Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mudah dan cepat cara mentransfer SMS dari iOS ke Android

Contoh ponsel Android. (Pixbay)

Kelasmekanik.com – Untuk membantu Anda bermigrasi dari iOS ke Android, Anda perlu mengetahui cara mentransfer SMS dari iOS ke Android. Ikuti tutorial HP Android yang dirangkum oleh tim HiTekno.com di bawah ini.

Mentransfer SMS dari iOS ke Android akan membantu Anda jika Anda memiliki SMS penting yang perlu disimpan sebagai data penting untuk waktu yang lama.

SMS adalah layanan pesan singkat, yang merupakan layanan pesan singkat. SMS adalah salah satu fitur menarik pertama di HP yang membutuhkan penyedia seluler sebagai jalur pengiriman.

Saat ini SMS sering digunakan sebagai OTP atau One Time Password untuk mengakses Internet.

Praktik mengganti ponsel sudah menjadi hal yang lumrah di masyarakat saat ini. Ini membingungkan ketika Anda ingin mengganti ponsel Anda dari iPhone ke Android tetapi ponsel lama masih berisi data SMS yang berguna.

Untuk mengatasinya, Anda bisa mencoba cara memindahkan SMS dari iOS ke Android berikut ini.

Ada banyak cara untuk mentransfer SMS dari ponsel lama ke ponsel baru menggunakan aplikasi atau fitur khusus di ponsel Anda.

Contoh ponsel Android.  (Android)
Contoh ponsel Android. (Android)

Namun untuk lebih mudahnya, Anda bisa menggunakan aplikasi Android Phones to Phone Transfer.

Berikut cara mentransfer SMS dari iOS ke Android menggunakan Android Phosphate.

  1. Buka Google Chrome atau aplikasi browser lainnya di komputer Anda dan buka https: // www. Unduh androidphonesoft.com dan aplikasi transfer telepon. Instal aplikasi transfer telepon ke telepon yang diunduh sebelumnya dan kemudian jalankan.
  2. Sambungkan ponsel iOS dan ponsel Android baru Anda ke komputer menggunakan dua kabel data USB, lalu tunggu hingga ponsel mengenali kedua ponsel tersebut. Anda mungkin perlu mengaktifkan mode debugging USB di ponsel Android Anda dan membuka kunci ponsel iOS Anda jika Anda memiliki kata sandi.
  3. Pilih “SMS” dari menu “Pilih untuk menyalin konten” di dasbor Transfer Telepon.
  4. Pastikan sumber menunjukkan ponsel iOS dan tujuan menunjukkan ponsel Android. Jika tidak, Anda dapat menekan tombol transfer untuk mengubah. Klik “Mulai Transfer”.
  5. Anda dapat memeriksa kotak masuk SMS ponsel Android Anda untuk melihat apakah semuanya bergerak.

Nah, berikut ini cara mudah memindahkan SMS dari iOS ke Android untuk melindungi informasi SMS penting Anda. bagaimana? Tidak mudah? Selamat mencoba tutorial HP Android di atas!

Kontributor: Jeffrey Francisco