Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Berikut 4 tips hemat bensin kantong anti kering.

Mesin bensin Toyota Avanza

Jakarta – Cara berkendara pasti mempengaruhi tingkat efisiensi bahan bakar, seperti bahan bakar. Efek akhir pada emisi gas buang. Anda perlu mencoba menggunakan teknik eco driving untuk mendapatkan penghematan bahan bakar terbaik dan emisi rendah.

Caranya adalah dengan mengikuti prinsip-prinsip dasar berkendara yang aman. Tujuan utama dari metode ini adalah untuk menghemat bahan bakar, berkendara secara efisien dan mengurangi polusi mobil.

Ada beberapa teknik dasar mengemudi mobil Hemat bahan bakar. Dilansir pada Kamis (1/2/2018) dari situs resmi Daihatsu, simak tekniknya berikut ini.

1. Perpindahan gigi

Jangan menunggu mesin menyala saat Anda membalikkan mobil. Idealnya perpindahan gigi harus dilakukan sebelum 2000-3000 RPM.

2. Kecepatannya harus stabil

Cobalah untuk mempertahankan kecepatan yang konstan dan konstan. Dalam kebanyakan kasus, pengemudi dapat menjaga putaran mesin di bawah 2.000 RPM untuk konsumsi bahan bakar yang lebih efisien. Ingat juga ya, masing-masing mesin memiliki konsumsi bahan bakar yang berbeda. Motor 1.000 cc akan berbeda dengan motor 3.000 cc dengan kecepatan yang sama.

3. Mengemudi lembut

Mengemudi adalah pemborosan bahan bakar. Jadi hindari pengereman dan kecepatan yang tidak perlu. Berkendara perlahan, bahkan dalam kemacetan lalu lintas. Berjalan dengan aman di pedal gas dan rem. Hindari menginjak pedal gas dan rem secara terburu-buru.

4. Saat naik turun

Anda harus memiliki kecepatan yang konstan dan putaran mesin tidak terlalu tinggi pada kondisi jalan yang terjal dan terjal. Cara ini untuk menjaga agar mesin tetap hidup agar tidak bekerja terlalu keras saat naik atau turun.

Oleh karena itu, teknik berkendara yang baik dan akurat membuat mobil irit bahan bakar. Ayo masuk, lihat dan nikmati sendiri!

Artikel ini dipublikasikan di okezone.com


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news