Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 hal yang perlu dipertimbangkan ketika memilih perangkat lunak penggajian untuk UKM

Perangkat Lunak Pembayaran – Penasihat Bakat. (Konselor)

Kelasmekanik.com – Keuangan adalah salah satu hal terpenting bagi setiap perusahaan atau bisnis, termasuk usaha kecil dan menengah. Berbicara tentang keuangan bisnis hanyalah salah satu pengeluaran sebulan.

Agar adil dan efektif, pemilik UKM juga harus mempertimbangkan untuk menggunakan perangkat lunak penggajian untuk karyawan mereka. Perhatikan tips dan trik berikut untuk menemukan software pembayaran terbaik untuk sektor UKM.

1. Evaluasi kebutuhan bisnis

Tidak ada bisnis yang sama, sehingga perusahaan perlu terlebih dahulu mengevaluasi dan mengetahui dengan pasti apa kebutuhan bisnis mereka. Perangkat lunak penggajian yang sesuai atau disesuaikan untuk memenuhi kebutuhan perusahaan akan berdampak besar.

Ada beberapa faktor yang perlu dipertimbangkan ketika memilih aplikasi penggajian:

  • Besar kecilnya bisnis UKM akan bergantung pada manajemen waktu dan sumber daya
  • Anggaran tersedia untuk perangkat lunak pembayaran
  • Tingkat kenyamanan dan kemudahan penggunaan sesuai dengan peraturan perundang-undangan

2. Pertimbangkan fitur perangkat lunak penggajian

pengajuan pajak

Setiap bisnis, besar atau kecil, harus akurat dalam mendaftarkan atau mendaftarkan informasi dan detail pajak untuk setiap karyawannya.

Karena kebijakan pemerintah berubah dari waktu ke waktu, pastikan penyedia aplikasi Anda memiliki informasi terbaru untuk membantu Anda menyelesaikan masalah pajak.

Halaman staf atau dasbor

Dasbor karyawan memungkinkan karyawan mengelola data mereka sendiri. Hal ini mempermudah proses dan mempermudah tenaga kerja karena tidak perlu bolak-balik mengisi informasi pribadi seperti informasi pribadi, nomor KTP, nomor rekening dan lain sebagainya.

Pengiriman upah langsung

Dengan pertumbuhan dunia bisnis saat ini, pengiriman upah langsung atau tidak langsung sangat menyederhanakan proses dan menyederhanakan pekerjaan banyak entitas. Bagian keuangan, misalnya, tidak lagi harus pergi ke bank untuk mengurus upah buruh satu per satu, yang memakan tenaga dan waktu.

3. Integrasi SDM dengan komponen lain

Ada banyak manfaat menggunakan perangkat lunak penggajian untuk tim SDM. Ini termasuk waktu komunikasi yang mahal antara kamar, biaya tenaga kerja, dan bahkan biaya seperti dokumen untuk proses penggajian.

Sektor bisnis UKM juga harus memilih aplikasi yang dapat diintegrasikan dengan sistem lain, seperti software akuntansi. Ini menghilangkan kesalahan dan mengurangi kemungkinan komunikasi antar divisi.

4. Tinjauan anggaran dengan temuan

Bukan karena perusahaan memiliki uang (anggaran) yang akhirnya memutuskan untuk memilih software penggajian sementara. Jika aplikasinya murah, banyak proses manual yang harus dilakukan.

Membayar perangkat lunak yang mahal untuk karyawan akan menghemat uang perusahaan di masa depan. Akurasi yang lebih baik dapat menghemat upah atau pajak, dan menghilangkan dampak kesalahan dan kesalahan manusia.

Perusahaan dapat menghemat upah orang dengan mengandalkan fitur dalam perangkat lunak penggajian untuk banyak tugas yang dapat dilakukan dengan mudah dan cepat.

5. Konsultasi dengan pemangku kepentingan

Pemilik atau manajer bisnis harus berkonsultasi terlebih dahulu dengan orang-orang yang menggunakan aplikasi ini setiap hari sebelum memilih perangkat lunak penggajian. Presentasikan hasil penelitian dan buat daftar pro / kontra dari dua atau tiga aplikasi yang dipilih.

Pemangku kepentingan mungkin dapat membantu membuat perusahaan bahagia dengan mempersempit pilihan dan mengetahui bahwa mereka terlibat dalam sesuatu yang baru.

Talenta by Mekari adalah software penggajian berbasis web terbaik di Indonesia yang dapat menjadi solusi tepat bagi perusahaan Anda. Anda tidak perlu mengeluarkan uang ekstra jika ingin menggunakan fitur manajemen kehadiran selain fitur penggajian.

Aplikasi Talenta by Mekari meliputi manajemen absensi, perizinan, perizinan, lembur untuk manajemen talenta, kinerja dan KPI, tidak hanya untuk penggajian.

Software Gaji - Penasihat Bakat.  (Konselor)
Software Gaji – Penasihat Bakat. (Konselor)

Daftar perangkat lunak berbayar terbaik untuk dipertimbangkan

Penggunaan software payroll banyak digunakan untuk mempermudah kinerja manajemen yang seringkali tidak lancar terutama pada perusahaan kecil dan menengah.

Dan ini adalah bisnis menguntungkan yang mendistribusikan banyak perangkat lunak berbayar dan mudah diakses di internet.

Berikut adalah daftar perangkat lunak berbayar terbaik untuk dipertimbangkan.

1. Bakat oleh konselor

Talent adalah aplikasi buatan manusia dan berbayar yang membuat bisnis sukses. Talent mendukung kesuksesan bisnis Anda dan memberikan kenyamanan menggunakan teknologi otomatisasi perangkat lunak penggajian dan manajemen tenaga kerja berbasis cloud saat karyawan bekerja melalui epidemi CVD-19.

Beberapa manfaat dari bakat adalah:

Karakteristik yang berbeda

Salah satu keunggulan Talenta By Mekari adalah menghadirkan banyak fitur. Dari Pinjaman Tunai, Halaman Pekerjaan, Halaman Lisensi Kustom, Iklan Karyawan hingga Talenta By Mekari, detail fitur ada di sini

  • Fitur Payroll, fitur ini membantu perusahaan menghitung dan dapat membayar gaji bulanan secara otomatis. Proses penggajian lebih hemat dan efisien karena tidak harus dilakukan di kantor.
  • Fitur Manajemen Waktu Tim sumber daya manusia perusahaan dapat dengan mudah mengotomatiskan proses istirahat dan lembur karyawan.
  • Fitur Mobile Access memungkinkan seluruh karyawan dapat diakses dengan mudah kapan saja dan di mana saja. Fitur ini memudahkan tim HR untuk memantau pemantauan staf setiap saat.
  • Perilaku Database Karyawan SDM dapat membantu dalam mengelola informasi dan data terkait karyawan. Dari informasi pribadi, informasi tentang tunjangan, hingga sumber daya yang harus diterima karyawan mereka berdasarkan kontrak.

Kustomisasi.

Semuanya diurutkan berdasarkan keterampilan, di sini Anda dapat membuat formula liburan Anda sendiri dan bahkan formula bagus Anda sendiri.

Tim pendukung yang baik

Tidak perlu bersusah payah dengan BOT saat mengajukan keluhan atau keluhan, CS akan membantu Anda dalam hitungan menit.

Apalagi dalam konteks saat ini ketika perusahaan sedang menerapkan in-house work, penggunaan talent akan sangat berguna dalam hal penyesuaian sistem otomasi staf, yang akan sangat membantu perusahaan.

2. Nol

Zero adalah software akuntansi berbasis cloud yang berguna untuk melacak masalah keuangan perusahaan seperti penerimaan, inventaris, perbankan, manajemen pengeluaran, penagihan, dan arus kas.

Didirikan pada tahun 2006 di Selandia Baru, Zero akan terus berkembang hingga digunakan di 180 negara. Target pasar nol adalah untuk usaha kecil dan menengah.

Dibandingkan dengan perangkat lunak lain, Zero memiliki banyak keunggulan: pembayaran mudah untuk melakukan pembayaran bulanan, keamanan perangkat lunak dengan berbagai tingkat keamanan, perlindungan terhadap penipuan dan pencucian uang, tersedia detail dan ringkasan keuangan. Hal ini memudahkan perusahaan untuk menganalisis pengeluaran mereka dan mencatat pengeluaran dan aktivitas pendapatan untuk menghindari kesalahan. Pasar Indonesia mulai dari $20 per bulan hingga $40 per bulan.

3. Gaji Patriot

Patriot Salary merupakan software jenis payroll yang fitur-fiturnya dapat disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan kecil hingga menengah.

Seperti kebanyakan perangkat lunak pembayaran, ini menyediakan cara mudah untuk menghitung gaji patriotik, masalah akuntansi, dan gaji staf. Selain itu, ada transaksi sebelumnya, informasi keuangan dan catatan lainnya.

Untuk mempermudah, perusahaan dapat mengatur pembayaran kepada kontraktor dan pemasok. Ada banyak manfaat menggunakan pembayaran patriotik.

Software tersebut merupakan pilihan fitur termurah yang dapat dipilih sesuai dengan potensi ekonomi perusahaan untuk mendapatkan harga yang murah. Kemampuan keamanan telah diuji untuk memastikan kualitas.

4. Dengan pembayaran

Onpay adalah perangkat lunak bayar per tayang yang menguntungkan bagi pengusaha kecil hingga menengah.

Pembayaran, pajak, dan layanan keuangan dapat dengan mudah dikelola dan diverifikasi menggunakan basis Cloud. Ada juga kemudahan penyampaian tip data, santunan dan tunjangan lembur.

OnPay memiliki sejumlah keunggulan yang membedakannya dari para pesaingnya, seperti menyederhanakan manajemen dan memudahkan karyawan menggunakan OnPay, penggunaan transaksi pembayaran yang belum dibayar tanpa batas, pemotongan pajak otomatis, dan pengelolaan dokumen yang cepat dan mudah.

5. Itu hanya bekerja

Justworks adalah perangkat lunak penggajian yang menyediakan proses pembayaran dan solusi kelas SDM untuk masalah terkait karyawan.

Dengan menggunakan Justworks, Anda dapat menghentikan penggajian, tunjangan, dan cuti karyawan dari perusahaan kecil hingga besar dan membagi karyawan di dalam perusahaan.

Justworks memiliki banyak keuntungan dalam memilih perusahaan sebagai perangkat lunak penggajian, seperti pembayaran otomatis bahkan untuk karyawan paruh waktu, akses mudah ke dasbor karyawan dalam perangkat lunak, dan mengelola aturan perusahaan untuk liburan dan cuti sakit. .

6. Zoho Books

Zoho Books adalah perangkat lunak akuntansi bayar per tayang untuk memberikan solusi mudah dan cepat untuk masalah keuangan. Pasar yang dibidik biasanya digunakan oleh perusahaan kecil dan menengah.

Perusahaan dapat membayar tagihan, menerima pembayaran dari transfer online, mengelola pengeluaran, dan mengelola semua jenis transaksi menggunakan Zoho Book.

Zoho memiliki banyak manfaat saat menggunakan buku, termasuk pembayaran instan, pemantauan moneter dan arus kas, penggunaan ponsel cerdas, dan sudah menjadi bagian dari tim Zoho di seluruh dunia.

Selain itu, sistem pembayaran terintegrasi Paypal membuat pembukuan Zoho lebih efisien.

Dari lima nama yang tercantum di atas, talenta berbayar dan mudah digunakan terbaik di Indonesia adalah Talentanta Consultant.

Software Talenta by Mekari dilengkapi dengan berbagai fitur yang berguna seperti dashboard yang menarik, manajemen kasus yang mudah, pemotongan pajak otomatis dan unlock serta penggunaan di smartphone.

Made in Indonesia, sistem mentoring Talent sudah pasti selaras dengan regulasi di Indonesia, sehingga membantu perusahaan Anda mematuhi regulasi yang berlaku.


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news