Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Xiaomi Akuisisi Modul Kamera Sudut Lebar yang Dipatenkan untuk Kendaraan Listrik

merek Xiaomi. (Xiaomi)

Kelasmekanik.com – Xiaomi berkomitmen untuk bekerja dengan kendaraan listrik. Paten baru Xiaomi ini diketahui telah mendapat persetujuan dari pihak berwenang.

Paten tersebut berkaitan dengan desain mobil listrik Xiaomi yang diperkenalkan pada 2019. Masih belum diketahui apakah mobil listrik Xiaomi akan dirilis, namun dokumen paten menjelaskan desain SUV atau sedan yang dimodifikasi selebihnya.

Paten lain terkait modul kamera sudut lebar Xiaomi untuk kendaraan listrik dicabut akhir tahun lalu dan baru diterima minggu ini.

Sebagai paten, sistem kamera akan mengambil gambar multi-dimensi dan memiliki beberapa modul. Dilaporkan dari GizmochinaXiaomi diprediksi akan menghilangkan cermin budaya terbaru dan memilih teknologi kamera canggih.

Bagian depan mobil memiliki desain aerodinamis dan finishing yang halus. Kamera di bagian atas mobil menggabungkan tiga sensor yang memberikan pandangan luas tentang lingkungan.

Kamera kamera mobil listrik Xiaomi Patia.  (CNIPA di Gizmochina)
Kamera kamera mobil listrik Xiaomi Patia. (CNIPA di Gizmochina)

Paten kamera Xiaomi akan membantu meningkatkan pengalaman berkendara dengan memberikan gambaran lengkap tentang kendaraan terdekat. Paten dokumen kamera Xiaomi untuk kendaraan listrik diketahui telah terdaftar di China National Intellectual Property Administration (CNIPA).

Seperti halnya harga resmi smartphone, harga mobil listrik Xiaomi ini diperkirakan akan lebih rendah dibandingkan model-model pesaingnya di sekitarnya.

Total hak mobil listrik Xiaomi 830 diketahui setara dengan ratusan juta dolar AS atau miliaran rupiah. Tahun lalu, Xiaomi terlihat membentuk tim dan berusaha menambah tenaga kerja di sektor motor listrik.

Kamera kamera mobil listrik Xiaomi Patia.  (CNIPA)
Kamera kamera mobil listrik Xiaomi Patia. (CNIPA)

Hal itu terungkap setelah situs resmi Xiaomi membuka lowongan pekerjaan untuk kategori tertentu. Beberapa fitur yang ditawarkan adalah Data Platform Management, Vehicle-Mounted Infrastructure, Decision & Planning, Front-End Development, High-Precision Maps, Simulation, dan masih banyak lagi.

Keinginan Xiaomi untuk masuk ke bisnis mobil listrik bisa jadi merupakan respon perusahaan atas persaingan dengan Apple dan Huawei. Xiaomi berniat mendonasikan hampir $10 Milyar atau RP. 144 triliun terkait dengan bisnis mobil listrik selama 10 tahun ke depan.

Sebelum keinginannya untuk memiliki mobil listrik besar, Xiaomi mengembangkan produk yang merupakan bagian dari lingkungan perusahaan. Mereka pernah memperkenalkan Xiaomi Himo V1, sepeda listrik dengan layar LCD dan desain gabungan untuk 2018.



Sumber Artikel: https://www.hitekno.com/gadget/2022/04/12/074028/xiaomi-dapatkan-paten-modul-kamera-wide-angle-untuk-mobil-listrik