Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ukuran Foto 2R pada MM, CM dan Inci dan Penggunaannya

Maksimum 2R adalah jenis ukuran yang sering digunakan untuk mencetak foto. Dalam dunia percetakan, foto berukuran sama dengan mesin cetak lainnya. Gambaran singkat akan menjelaskan ukuran foto 2R lengkap dalam aplikasinya.

Perubahan ukuran 2R dalam berbagai dimensi

Foto dapat dicetak dalam berbagai ukuran, salah satunya adalah 2R. Selain itu, gambar ukuran 2R ini dapat diubah menjadi 3 panjang dan lebar berbeda yang sesuai dengan dimensi fungsional, yaitu mm, cm, dan inci.

Maksimum 2R

  • 2R jika Dimodifikasi dalam milimeter (mm)

Konversi gambar 2R ke mm akan menjadi 60 x 90 mm. Untuk ukuran ini, panjang foto adalah 90 mm dan lebarnya adalah 60 mm.

  • 2R jika Dimodifikasi dalam Sentimeter (cm)

Padahal, satuan sentimeter adalah satu ukuran di atas milimeter, jadi perubahan sentimeter menjadi 6 x 9 cm. Arti penting dari pengukuran ini, panjang foto adalah 9 cm dan lebarnya adalah 6 cm.

  • 2R jika Inci (Inci)

Berbeda dengan milimeter dan inci, dalam inci ini akan menjadi 2,3 x 3,5 inci. Spesimen inci untuk ukuran ini adalah 3,5 inci dan lebar 2,3 inci.

Untuk memudahkan Anda memahami perbandingan ukuran 2R dengan dimensi panjang dan lebar yang berbeda, Anda dapat menyimak tabel di bawah ini:

Ukuran Kertas Foto mm cm inci
2R 60×90 6×9 2,3 x 3,5

Untuk Resolusi Gambar Tinggi 2R

2R

Menghasilkan foto berkualitas 2R tentu saja tidak sulit. Terlebih lagi, saat ini kamera dan hampir semua jenis smartphone juga memiliki lensa dengan resolusi piksel tinggi.

Jika Anda ingin mencetak foto dengan ukuran ini, setidaknya Anda hanya perlu memotret objek dengan kamera 1,2 MP.

Resolusi 1,2 MP bisa membuat hasil jepretan foto 2R terlihat bagus. Meski saat ini, smartphone standar memiliki fitur kamera dengan resolusi 3 MP hingga 24 MP.

Jika hanya smartphone yang dapat menghasilkan foto berkualitas tinggi, maka kamera digital juga dapat menghasilkan foto sebesar ini dengan sangat jelas.

Penggunaan foto 2R

Galeri Foto Polaroid 2r

Cocok untuk Album Foto

Ukuran foto terlalu kecil, sehingga tidak sesuai jika ditampilkan menggunakan bingkai. Oleh karena itu, sebuah foto berukuran panjang dan lebar sekitar 6 x 9 cm biasanya disimpan dalam album foto.

Album foto sering kali dapat menangkap foto 2R yang sangat besar. Anda dapat menulis waktu sebanyak mungkin pada sebuah acara seperti pernikahan, ulang tahun, konvensi dan banyak lagi.

Ide menyimpan foto dalam album juga bisa dengan mudah merusak foto, sehingga Anda tetap bisa mengingat momen-momen yang diambil dalam foto tersebut.

Disimpan di Dompet

Selain disimpan di album foto, banyak orang lebih memilih menyimpan foto 2R di sakunya.

Di dalam dompet, seringkali terdapat area khusus dengan lapisan transparan yang berfungsi untuk memajang foto.

Area tampilan foto khusus tidak berukuran besar, dan biasanya cukup besar untuk menampung foto 1 2R.

Oleh karena itu, foto yang disimpan dalam dompet biasanya merupakan foto yang dianggap paling penting bagi pemilik dompet.

Baca juga:

Sumber Artikel: blogpress


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news