Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tutorial Cara Menyimpan WhatsApp Untuk Beberapa Orang WhatsApp, bekerja dan mudah

Gambar WhatsApp. (Unsplash / Mika Baumeister)

Kelasmekanik.com – Berikut cara menggabungkannya untuk digunakan dengan WhatsApp. Tim HiTekno.com merangkum tutorial WhatsApp berikut ini.

Status daftar kontak WhatsApp yang Anda lihat di aplikasi WhatsApp akan otomatis tersimpan di folder penyimpanan internal smartphone, jadi jika perlu Anda bisa menyimpan status WhatsApp.

Dan demi menjaga status WhatsApp orang lain tentunya bisa kamu lakukan dengan mudah. Ikuti tutorial WhatsApp yang disusun oleh tim HiTekno.com di bawah ini.

Seperti halnya penggunaan perpesanan berbeda yang dapat digunakan untuk bertukar pesan tanpa pulsa, alat WhatsApp menghasilkan fitur menarik yang disebut Status WhatsApp.

Dengan Status WhatsApp Anda dapat berbagi informasi dengan pengguna WhatsApp lain di daftar kontak Anda melalui teks, foto, tautan, atau video.

Gambar WhatsApp.  (Pixabay)
Gambar WhatsApp. (Pixabay)

Namun, status WhatsApp hanya tersedia dalam 24 jam, sehingga setelah batas waktu tersebut, pembuat status WhatsApp atau orang lain yang ada di daftar kontak WhatsApp tidak akan dapat melihat status tersebut.

Kemudian untuk melihat kembali profil WhatsApp orang lain yang menurut Anda menarik kapan pun Anda mau, Anda dapat menggunakan cara berikut untuk menyimpan status orang WhatsApp lain:

  1. Buka alat pengelola file di ponsel cerdas Anda
  2. Saat alat pengelola file terbuka, klik menu pengaturan
  3. Di menu pengaturan, aktifkan opsi Tampilkan file tersembunyi untuk menampilkan file tersembunyi di folder penyimpanan internal, dan Anda akan kembali ke tampilan pertama alat pengelola file.
  4. Pada kolom Phone, klik menu Internal Storage, maka akan muncul daftar file yang ada di folder internal storage
  5. Gulir ke bawah hingga Anda menemukan folder WhatsApp dan buka folder WhatsApp
  6. Di folder WhatsApp, ketuk folder bernama Media
  7. Kemudian klik folder .Status dan Anda akan menemukan foto atau video status di perangkat WhatsApp yang telah Anda lihat.
  8. Kemudian pilih status WhatsApp orang lain yang ingin Anda simpan
  9. Kemudian, salin atau pindahkan file ke folder penyimpanan lain sesuai dengan preferensi Anda

Ini adalah cara untuk menyimpan status WhatsApp orang lain yang dapat Anda lakukan dalam langkah-langkah sederhana. Jadi dalam skenario di atas, Anda tidak perlu lagi menggunakan screenshot atau perekam layar di smartphone Anda. Semoga berhasil dengan tutorial WhatsApp lanjutan!

Donatur: Jeffry francisco



Sumber Artikel: https://www.hitekno.com/gadget/2022/04/01/125820/tutorial-cara-menyimpan-status-whatsapp-orang-lain-praktis-dan-mudah


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news