Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tutorial Cara Menyembunyikan Aplikasi di Hp Android, Amankan Dulu

gambar ponsel android. (Android)

Kelasmekanik.com – Temukan cara untuk menyembunyikan aplikasi dengan aman di ponsel Android? Tim HiTekno.com telah mengembangkan tutorial seluler Android tentang cara melakukannya.

Saat ini sepertinya ponsel Android sudah memiliki beberapa fitur yang sangat berguna bagi Anda yang ingin menyembunyikan beberapa fitur agar tidak mudah diakses oleh orang lain.

Meskipun ponsel mungkin merupakan urusan pribadi, beberapa orang mungkin juga ingin meminjam ponsel kita untuk kebutuhan mendesak atau hanya ingin tahu.

Ternyata Anda bisa menyembunyikan aplikasi tersebut dengan mudah, berikut ini cara menyembunyikan aplikasi di ponsel Android Anda tanpa alat lain:

gambar aplikasi facebook.  (Pixabay / Thomas Ulrich)
gambar aplikasi facebook. (Pixabay / Thomas Ulrich)

Mungkin untuk beberapa ponsel dengan pendekatan yang berbeda sekarang, mereka akan mengambil contoh HP Realme 8.

  1. Buka alat “Pengaturan” atau “Pengaturan”
  2. Setelah itu scroll kebawah sampai menemukan menu “Privacy”
  3. Kemudian pilih menu “Sembunyikan Permintaan”
  4. Kemudian jika ponsel Anda menggunakan pola atau PIN, Anda harus memasukkan PIN atau pola untuk mengakses fitur ini.
  5. Selanjutnya Anda harus memilih alat yang ingin disembunyikan, Anda hanya perlu menggeser lingkaran ke kanan, tidak berubah warna.
  6. Kemudian pemberitahuan yang berkembang akan meminta Anda untuk menetapkan “kata sandi rahasia” dan klik “Pengaturan” dan ikuti petunjuk di bawah ini.
  7. Kemudian kembali ke menu “Sembunyikan Permintaan” dan lanjutkan untuk memilih perangkat tersembunyi, dalam hal ini Anda harus mengatur “kode akses” dan klik “Pengaturan”.
  8. Kemudian masukkan kode akses berupa: #1234567890123456#, bentuknya harus diawali dengan simbol hash dan diakhiri dengan simbol hash dan bagian tengahnya bisa diisi dengan angka 1 sampai 16.
  9. Setelah selesai memasukkan kode akses, jangan lupa klik tombol “centang” di pojok kanan atas > “Selesai”.
  10. Jika Anda ingin menyembunyikan lebih dari satu fungsi, Anda harus kembali ke menu “Sembunyikan Perangkat” dan pilih beberapa fungsi tersembunyi dengan menggerakkan lingkaran ke kanan hingga berubah warna.
  11. Kemudian fitur tersembunyi dengan sendirinya tidak akan muncul di laci aplikasi seluler, bahkan jika Anda tidak memiliki perangkatnya.

Inilah cara mengakses sumber daya tersembunyi

  1. Buka menu “Telepon” seolah-olah Anda ingin melakukan panggilan seluler
  2. Kemudian Anda hanya perlu memasukkan kode akses yang Anda buat sebelumnya, misalnya: #12345#
  3. Anda kemudian akan dipindahkan ke folder itu sendiri dari daftar tugas yang sebelumnya Anda sembunyikan

Demikianlah cara menyembunyikan aplikasi di hp android tanpa fitur tambahan apapun dan cara mendapatkannya dengan mudah dan aman. Sangat mudah bukan? Selamat mencoba tutorial HP Android lanjutan, selamat mencoba.

Model: Sofia Ainun Nisa



Sumber Artikel: https://www.hitekno.com/gadget/2022/04/10/161217/tutorial-cara-menyembunyikan-aplikasi-di-hp-android-amankan-sejak-dini


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news