Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tutorial Cara Mengganti Nomor WhatsApp, Tangki Obrolan Terakhir Dan Kontak

Gambar WhatsApp. (Pixabay)

Kelasmekanik.com – Cara mengganti nomor WhatsApp tanpa kehilangan kontak dan kontak di Android dan iPhone. Ikuti tutorial WhatsApp yang disusun oleh tim HiTekno.com di bawah ini.

Mengganti nomor WhatsApp, sepertinya tidak sulit, hanya saja pada kebanyakan kasus, nomor WhatsApp lama tidak akan didaftarkan ulang di WhatsApp itu sendiri.

Bahkan untuk mengganti nomor WhatsApp ini tidak perlu pulsa tambahan, tetapi harus terkoneksi internet melalui Wi-Fi atau paket data internet.

Beberapa orang mengubah nomor karena nomor seluler dibakar atau diblokir.

Berikut cara mengganti nomor WhatsApp di iPhone dan Android:

  1. Ini bukan perangkat WhatsApp di Android atau iPhone Anda masing-masing
  2. Kemudian ketuk ikon “tiga titik” di sudut kanan atas
  3. Anda kemudian dapat memilih menu “Pengaturan”.
  4. Kemudian pilih menu “Akun” atau “Akun”
  5. Kemudian pilih menu “Ubah nomor” > “Lanjutkan”
  6. Anda kemudian akan diminta untuk memasukkan nomor lama dan nomor baru, lalu “masukkan nomor telepon Anda dengan kode negara” menggunakan +62 jika Anda menggunakan nomor dari Indonesia dan lanjutkan untuk memasukkan nomor WhatsApp lama Anda.
  7. Di kolom berikutnya “masukkan nomor telepon baru dengan kode negara” Anda dapat memasukkan nomor baru untuk digunakan> “Lanjutkan”
  8. Selanjutnya sangat disarankan agar Anda mengaktifkan “Inform Contacts” agar teman Anda mengetahui bahwa Anda baru saja mengganti nomor WhatsApp yang baru.
  9. Kemudian terakhir anda bisa klik kolom hijau “Selesai”
  10. Selanjutnya Anda akan menerima kode verifikasi melalui SMS dari WhatsApp untuk memverifikasi nomor baru
  11. Kemudian masukkan kode verifikasi, dan proses ganti nomor WhatsApp selesai.
Gambar WhatsApp.  (Pixabay)
Gambar WhatsApp. (Pixabay)

Jika Anda mengaktifkan bagian “informasikan nama”, teman-teman Anda di WhatsApp akan menerima pemberitahuan bahwa Anda telah mengubah nomor WhatsApp.

Tetapi jika Anda ingin memastikan mereka menyimpan nomor WhatsApp baru Anda, Anda harus mengirim pesan “Siaran baru” untuk segera menerima pemberitahuan dari nomor WhatsApp baru Anda.

Sedangkan untuk contact list tidak akan hilang karena listnya ada di simcard atau di penyimpanan internal ponsel.

Itulah cara mengganti nomor WhatsApp di iPhone dan Android yang bisa Anda lakukan. Anda tidak perlu khawatir tentang kehilangan nama dan daftar obrolan. Semoga berhasil dengan tutorial WhatsApp lanjutan.

Model: Sofia Ainun Nisa



Sumber Artikel: https://www.hitekno.com/gadget/2022/04/22/145213/tutorial-cara-mengganti-nomor-whatsapp-tanka-kehilangan-chat-dan-kontak


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news