Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Keunggulan Samsung Neo QLED 8K 2022

Samsung Neo QLED 8K 2022. (Samsung)

Kelasmekanik.com – Samsung Electronics Indonesia secara resmi mengumumkan ketersediaan televisi baru mereka. Samsung Neo QLED 8K 2022 telah membuka pembelian lokal.

TV Samsung Neo QLED 8K 2022 ini dikatakan menawarkan grafis berkualitas tinggi dan menyenangkan, suara AI yang disempurnakan, dan fitur pintar yang memudahkan.

Tidak hanya untuk menikmati berbagai OTT yang Anda sukai dan game terbaru, Samsung Neo QLED 8K dikatakan sebagai pusat kendali untuk semua perangkat pintar di rumah, serta perangkat produksi dengan kemampuan panggilan video, remote PC. dokumen.

Samsung Neo QLED 8K 2022 dirancang untuk pengguna yang menginginkan pengalaman TV terbaik yang tersedia saat ini. Disempurnakan dengan prosesor Neural Quantum 8K terbaru dan berbagai fitur cerdas, ia menawarkan tampilan terbaik yang dapat ditangani mata manusia di layar besar, suara yang memenuhi ruangan, serta fungsi Smart TV terbaru yang menyediakan antarmuka pengguna yang mudah diakses. . Kami percaya bahwa teknologi canggih harus masuk akal dan memungkinkan pengguna untuk menjalani kehidupan sehari-hari mereka, termasuk teknologi televisi untuk menikmati gaya hidup terbaru, mulai dari olahraga, NFT, hingga menjadikan TV sebagai pusat rumah pintar yang terus berkembang. .,” jelas Fomalhaut Sundamen, Head of Commercial TV Production, Samsung Electronics Indonesia.

Berikut lima keunggulan yang ditawarkan Samsung Neo QLED 8K 2022 TV:

1: Kualitas Gambar Gambar 8K

Semakin besar layar TV, semakin mudah kita merasa seperti berada di acara TV. Dan ketika resolusi layarnya tinggi, efek visualnya lebih mendekati real atau live. Oleh karena itu, televisi resolusi tinggi sangat diminati.

Itu sebabnya TV Samsung Neo QLED 8K 2022 hadir dengan prosesor 8K Neural Quantum yang dapat meningkatkan kualitas gambar, terlepas dari sumber dan resolusi inti, setara dengan 8K.

Dengan prosesor ini, pengguna dapat menikmati video lama di berbagai stasiun perekaman atau dari koleksi pribadi, dan mengunggah konten hingga resolusi setara 8K.

Samsung Neo QLED 8K 2022. (Samsung)
Samsung Neo QLED 8K 2022. (Samsung)

Prosesor Neural Quantum 8K di Samsung Neo QLED 8K hadir dengan 4 jaringan saraf yang melengkapi hingga 20 jaringan saraf.

Dengan 20 jaringan kecerdasan buatan (AI) yang didukung oleh neural AI, Samsung Neo QLED 8K mampu menganalisis sumber dan meningkatkan standar dengan cepat dan akurat.

Samsung Neo QLED 8K TV juga menggunakan Quantum Matrix Technology Pro untuk meningkatkan tingkat kontras gambar, sehingga efek visual lebih jelas pada gambar yang lebih gelap dan lebih terang. Bayangan yang lebih gelap pada malam yang gelap, atau hari musim dingin yang panas, terlihat seterang dan sedetail biasanya.

Kuncinya ada pada teknologi Shape Adaptive Light Control, yang mengontrol kecerahan ruang tanpa menyebabkan mekar atau bocor di sekitarnya.

Misalnya, ketika bulan purnama ditampilkan, posisi bulan akan tampak terang sepenuhnya, dan di sekitar bulan langit akan tetap tampak gelap dan gelap, mencerminkan keindahan bulan purnama. Ini ditingkatkan dengan peta 14-bit dari warna tampilan kontras empat kali dibandingkan dengan versi tahun lalu.

Untuk kenyamanan mata saat menonton dalam waktu lama, Samsung Neo QLED 8K juga memiliki EyeComfort Mode.

Dengan menerapkan metode ini, TV mengubah kecerahan layar itu sendiri berdasarkan cahaya yang terlihat di ruangan di sekitar TV, menggunakan kombinasi sensor bawaan dan analisis data lokasi lokal saat matahari terbit dan terbenam.

2: Audio Inklusif

Semua fitur yang terlihat di atas perlu diimbangi dengan suara yang tepat. Samsung Neo QLED 8K hadir dengan suara yang lebih halus dan lebih intens, membawa pemirsa yang tenggelam ke layar.

Komponen Object Tracking Sound Pro (OTS Pro) yang ditenagai oleh teknologi Dolby Atmos akan memberikan kualitas suara bioskop. OTS Pro memungkinkan suara divisualisasikan mengikuti aksi sumber suara di layar, sehingga ketika pesawat bergerak dari kiri ke kanan, suara mesin pesawat akan lewat dari tangan kanan kiri ke kanan, membuat pengguna merasa seperti mereka sedang menonton pesawat mendarat di bandara.

Ini terintegrasi dengan speaker saluran 6.2.4 dan teknologi Dolby Atmos untuk menyediakan audio 3D yang sesungguhnya untuk berbagai tujuan hiburan.

Samsung Neo QLED 8K 2022. (Samsung)
Samsung Neo QLED 8K 2022. (Samsung)

3: Pengalaman Olahraga yang Menyenangkan

Samsung terus mendukung para pemain untuk menikmati game-game seru di Neo QLED 8K. Ini memiliki dukungan permainan yang sangat baik, seperti multiport HDMI 2.1 untuk koneksi yang mudah ke komputer manapun.

TV Samsung ini juga dilengkapi dengan Motion Xcelerator Turbo Pro 4K 144Hz dan Auto Low Latency Mode untuk memastikan tidak ada sinyal putus-putus yang mengganggu keseruan bermain atau delay yang menghambat kemenangan.

Game yang diperbarui juga meningkatkan efisiensi game, terutama jika Anda ingin mengubah pengaturan game. Apa pun jenis gimnya, Samsung Neo QLED 8K akan meningkatkan pengalaman gim.

4: Pusat Rumah Pintar Modern

Selain fitur Smart TV, yang memberikan pengalaman lebih dari sekadar kesenangan, Samsung Neo QLED 8K hadir dengan serangkaian fitur cerdas dan pengalaman multi-perangkat.

Komponen MultiView memungkinkan pengguna untuk membagi layar menjadi empat lokasi untuk melihat konten dari empat sumber berbeda secara bersamaan.

Misalnya, sambil bermain game konsol, Anda bisa menonton walkthrough di Youtube, dan jika perlu, juga video call dengan teman untuk membahas game tersebut.

Samsung Neo QLED 8K 2022. (Samsung)
Samsung Neo QLED 8K 2022. (Samsung)

Kemudian, didukung oleh SmartThings, Neo QLED 8K akan menjadi titik sentral untuk mengelola perangkat lain di rumah. Samsung Neo QLED 8K juga memiliki UI baru dengan Smart Hub yang lebih jelas dan lebih mudah digunakan.

Saat menggunakan Smart Hub, Anda tidak perlu menghabiskan banyak waktu untuk mempelajari peta, bagian fitur, dan konten yang diatur agar mudah digunakan.

Selain daftar bacaan OTT, ada juga daftar untuk kemudahan akses ke fitur produksi seperti Remote PC, Microsoft 365, dan Samsung Dex.

5: Desainer yang Baik

TV Samsung Neo QLED 8K dirancang dengan desain premium dan bingkai yang sangat tipis, sehingga TV ini dapat dipasang di ruangan mana pun di dalam ruangan, di atas meja, atau di dinding, akan terlihat bagus dan meningkatkan keindahannya. dari ruangan.

Dengan Infinity Screen dan Infinity One Design, tampilan TV berubah tanpa banjir tanpa tanda hitam dan bingkai yang sangat tipis.

Harga dan Ketersediaan Samsung Neo QLED 8K di Rumah Anda

Samsung Neo QLED 8K tersedia dalam 2 varian di Indonesia: QN900B (85 inci) dan QN700B (55, 65 dan 75 inci) seharga Rp. 29.169.000 – 126.199.000, -.

Order dibuka di www.samsung.com/id 25 April – 6 Juni 2022, dan pelanggan pre-order akan menerima pengembalian dana langsung, beberapa penawaran hadiah, dan modem gratis, dengan biaya akses lengkap ke Rp. . 23.499.000,-.

Samsung Neo QLED juga tersedia dalam resolusi 4K dengan kualitas grafis, suara dan signature Samsung Smart TV dengan Neo Quantum Processor 4K, Quantum Matrix Technology, Object Tracking Sound, Motion Xcelerator Turbo+ dan Smart Hub.

Pre-order pada 25 April – 6 Juni 2022 tersedia untuk Samsung Neo QLED 4K dalam 2 varian: QN90B (55 dan 65 inci) dan QN85B (55 inci) dengan harga Rp. 21.199.000 – 34.999.000,- dengan kesempatan mendapatkan uang langsung dengan modem gratis biaya hingga Rp. 2.999.000.



Sumber Artikel: https://www.hitekno.com/gadget/2022/04/22/174351/5-kelebihan-samsung-neo-qled-8k-2022