Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tutorial Cara Memulihkan Obrolan WhatsApp Dari Google Drive, Ikuti Langkah-Langkah Ini

Gambar WhatsApp. (hapus percikan / asterfolio)

Kelasmekanik.com – Apakah Anda memiliki cadangan obrolan WhatsApp di Google Drive dan ingin memulihkan percakapan lagi? Tentu saja Anda bisa! Karena ada cara mengembalikan komunikasi WhatsApp ke Google Drive yang bisa Anda lakukan dengan mudah. Ikuti tutorial WhatsApp yang disertakan di bawah ini.

Memulihkan percakapan WhatsApp itu sendiri berarti mengambil data yang disimpan atau dicadangkan sebelumnya dari Google Drive.

Seperti yang kita ketahui bersama, aplikasi WhatsApp akan menyimpan percakapan Anda dari waktu ke waktu di Google Drive sesuai dengan pengaturan yang telah Anda buat.

Sehingga jika semua percakapan WhatsApp Anda tersimpan di Google Drive, Anda tidak perlu khawatir kehilangan percakapan penting Anda jika tidak sengaja terhapus atau jika ponsel Anda tiba-tiba rusak.

Jika Anda telah menyimpan percakapan WhatsApp Anda di Google Drive, percakapan itu suatu hari nanti dapat dipulihkan. Yaitu, cara memulihkan komunikasi WhatsApp dari Google Drive di bawah ini.

Gambar WhatsApp.  (Pixabay)
Gambar WhatsApp. (Pixabay)

Percakapan WhatsApp Anda telah diverifikasi sebagai aman dan yang harus Anda lakukan adalah mengikuti langkah-langkah ini untuk memulihkan percakapan WhatsApp ke Google Drive:

  1. Hapus perangkat WhatsApp dari ponsel Anda terlebih dahulu, lalu instal perangkat WhatsApp lagi. Tetapi ketika Anda mengganti ponsel Anda dengan yang baru, Anda dapat mengunduh dan menginstal perangkat WhatsApp seperti biasa.
  2. Kemudian buka aplikasi WhatsApp yang terpasang di ponsel Anda dan masukkan nomor telepon yang telah didaftarkan sebelumnya sebagai akun WhatsApp.
  3. Anda kemudian akan menerima kode verifikasi dari WhatsApp ke nomor telepon
  4. Masukkan kode verifikasi berupa 6 digit yang kamu terima tadi
  5. Kemudian daftar popup akan muncul dalam otentikasi dari WhatsApp, apakah Anda ingin mengembalikan percakapan dari Google Drive?
  6. Kemudian cukup klik pada tab Pulihkan
  7. Tunggu beberapa menit hingga proses restore selesai, dan jika sudah anda bisa klik tombol next
  8. Kemudian akan ada pilihan untuk mengganti username atau foto profil pada akun WhatsApp kamu, jika tidak ingin melakukan perubahan kamu bisa klik Skip.
  9. Ini sudah berakhir! Anda sekarang telah berhasil memulihkan percakapan WhatsApp ke telepon Anda dan sekarang Anda dapat melihat semua percakapan WhatsApp seperti sebelumnya

Ini adalah cara mengembalikan percakapan WhatsApp ke Google Drive yang dapat Anda lakukan dengan mudah karena semua versi aplikasi WhatsApp terbaru memiliki fitur pemulihan dari Google Drive.

Ambil kesempatan untuk memulihkan percakapan WhatsApp ke Google Drive dengan benar. Semoga berhasil dengan tutorial WhatsApp lanjutan!

Donatur: Jeffry francisco



Sumber Artikel: https://www.hitekno.com/gadget/2022/04/09/114350/tutorial-cara-restore-chat-whatsapp-dari-google-drive-ikuti-langkah-ini