Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tablet Huawei MatePad, Daya Fleksibel sebagai Laptop

Huawei MatePad. (Huawei Indonesia)

Kelasmekanik.com – Huawei Indonesia telah meluncurkan tablet mereka yang dikatakan memiliki fitur yang lebih sederhana dan kinerja yang lebih andal. Yang merupakan Huawei MatePad yang dianggap memberikan pengalaman yang sama seperti laptop.

Gaya hidup dewasa ini yang semakin kuat mendorong semakin banyak orang untuk lebih aktif dalam berkarir dimanapun dan kapanpun.

Dengan demikian, dibutuhkan lebih dari sekedar perangkat yang dapat menangani situasi yang berbeda, tetapi juga nyaman dan ergonomis untuk memindahkannya ke mana saja. Tablet merupakan solusi terbaik untuk kebutuhan tersebut, dimana tablet kini mampu menggantikan laptop.

Huawei MatePad sebagai tablet terbaru yang efisien dan nyaman untuk mendukung produksi. Tablet Huawei ini didukung oleh sistem operasi HarmonyOS dan berbagai perangkat seperti laptop dan komponen yang melengkapi fleksibilitas komputer Smart Office Huawei, termasuk dukungan tombol dan pena yang dapat ditemukan dalam harga paket selama Pre-Order. Tablet tersebut akan masuk pasar Indonesia pada 12 April 2022.

Patrick Ru, Kepala Negara Huawei CBG Indonesia mengatakan, “Sebagai Tablet pintar untuk bekerja, belajar, dan hiburan, Huawei MatePad membantu pengguna menggunakan desain dan desain yang cerdas. Huawei MatePad dirancang untuk berintegrasi dengan Huawei Keyboard dan Paket M-Pencil generasi kedua dan alat pendukung produksi, menjadikannya lebih kuat untuk mendukung lingkungan yang kaya, cerdas, dan banyak fitur. Tidak hanya perangkat seluler, dengan interaksi periferal, pengguna dapat memanfaatkan Huawei MatePad sebagai PC portabel. Interaksi berbagai perangkat dan perangkat yang berbeda antara tablet dan PC juga menambah nilai tablet sebagai alat produksi yang andal. “

Huawei MatePad juga membawa manfaat di banyak bidang, mulai dari desain minimal yang menggabungkan ergonomis dan estetika hingga teknologi, Huawei FullView Display 10,4 inci dengan resolusi 2K untuk kualitas gambar yang lebih baik dalam berbagai konteks.berbeda, hingga pengaturan audio yang menakjubkan terima kasih hingga dukungan sistem audio berkualitas tinggi dari Harman Kardon.

Huawei MatePad akan tersedia untuk pre-purchase pada 12 April 2022. Pelanggan dapat memesan secara online di berbagai pusat belanja online seperti Tokopedia, Shopee, BliBli.com, JD.ID, Lazada, Eraspace.com, Datascripts.

Huawei MatePad.  (Huawei Indonesia)
Huawei MatePad. (Huawei Indonesia)

Nikmati kesederhanaan laptop dalam Huawei MatePad yang memiliki beragam keserbagunaan.

Huawei MatePad memiliki bobot yang ringan sehingga memudahkan pengguna untuk membawanya kemana-mana. Selain itu, dengan keyboard, pengguna dapat menikmati berbagai aktivitas seperti menggunakan laptop.

Dengan menggabungkan Huawei MatePad dan Huawei Smart Keyboard dengan koneksi Bluetooth, tablet ini menghadirkan pengalaman pengoperasian yang lebih responsif dan berbasis solusi, bahkan untuk dokumentasi yang canggih.

Pengguna dapat dengan mudah mengatur dokumen melalui WPS Office. Selain itu, fungsi Multi-Jendela memudahkan pengoperasian dengan membuka 4 jendela berbeda secara bersamaan, dengan Pengganda Aplikasi untuk menangani beberapa sistem yang tidak mendukung mode nasional saat dibuka di layar tablet.

Semua ini memungkinkan pengguna untuk menerapkan desain dan desain yang cerdas ke berbagai aplikasi komputer portabel.

Selain itu, kompatibilitas Huawei M-Pencil generasi kedua membuat pengalaman menulis di layar menjadi lebih realistis, dengan kejelasan fungsi gaya yang membuat tulisan tangan menjadi sederhana dan efisien.

Huawei MatePad: Tautan antar perangkat yang mendukung produksi

Sebagai pendatang baru di Smart Office Huawei, tablet Huawei MatePad mampu menghubungkan perangkat Huawei lainnya berkat sistem operasi HarmonyOS.

Misalnya, ketika tidak terhubung ke smartphone atau PC, Huawei MatePad memungkinkan pengguna untuk memindahkan dokumen antara dua perangkat hanya dengan menyeret dan menjatuhkan, dan mampu meningkatkan efisiensi dengan mengontrol berbagai perangkat keras langsung dari papan.

Seperti halnya PC, Huawei MatePad memberi pengguna kemampuan untuk memindahkan konten dengan cepat di antara dua perangkat, berbagi keyboard dan mouse, dan menginstal Mirror Mode, Extend Mode, dan Collaboration Mode untuk efisiensi maksimum dalam bekerja dan berkreasi.

Huawei MatePad.  (Huawei Indonesia)
Huawei MatePad. (Huawei Indonesia)

Teknologi Audio Visual Immersive untuk Hiburan dan Konvensi

Visi Huawei untuk menggabungkan sistem suara quad-channel, quad-speaker, dan gaya audio profesional dari Harman Kardon untuk menciptakan kerangka kerja Huawei MatePad yang terintegrasi.

Fitur baru ini membantu pengguna merasakan teknologi suara yang terasa nyaman dalam berbagai konteks, seperti konferensi video, kelas online, dan berbagai hiburan.

Huawei MatePad juga mengadopsi tiga mikrofon dan teknologi peredam bising yang membuat tablet ini memiliki fitur unggulan untuk memilih dan mengurangi kebisingan di unitnya.

Algoritma ini dapat membedakan antara suara dan kebisingan secara real time sambil menyaringnya menjadi suara yang bekerja dengan baik dan nyaman saat berbicara dengan suara dan penglihatan. Selain itu, kualitas kamera depan MatePad 1080p juga memungkinkan tampilan yang jernih saat rapat.

Serupa dengan kualitas layar, Huawei MatePad juga mengintegrasikan teknologi dan estetika dengan Huawei FullView Display dengan rasio body-to-screen hingga 84%, yang menyembunyikan celah antena dengan baik setelah bezel atau seluruh penutup belakang.

Selain itu, Huawei MatePad juga memiliki beragam fitur micro-curvature yang membuat tablet terlihat lebih ramping, sehingga memungkinkan genggaman dan kenyamanan lebih baik saat dipegang.

Selain meningkatkan pengalaman visual, Huawei MatePad Tablet memiliki layar 2K yang membuat grafis terasa lebih baik dengan kualitas yang lebih baik.

Huawei MatePad juga memiliki dua sertifikat dari TÜV Rheinland Low Blue Light dan Flicker Free yang mampu meredam dampak radiasi layar pada mata, memberikan perlindungan lengkap untuk kenyamanan mata saat menggunakan tablet dalam berbagai situasi lampu.

Desainer Paling Kuat

Sebutan “lada kecil” cocok untuk Huawei MatePad, karena Tablet ini memiliki kekuatan penuh meskipun memiliki desain yang sangat ringan dan tipis.

Baterainya yang besar, 7.250 mAh, dikatakan mampu bertahan selama 28 hari, hingga 12 jam tanpa henti memutar video 1080 megapiksel. Selain itu, Huawei MatePad mendukung Huawei SuperCharge 22,5W untuk pengisian baterai penuh hanya dalam 2,5 jam.

Seluruh seri Huawei Mate menggabungkan setiap langkah dalam pengembangan teknologi Huawei, terus-menerus mendorong batas-batas desain baru dan pengalaman mutakhir untuk menciptakan fitur-fitur canggih dengan pemutar. Estetika, desain, dan kecerdasan DNA ditransfer ke Huawei MatePad untuk memberikan dorongan tak terbatas kepada pengguna, membuat pekerjaan dan belajar lebih mudah dan lebih menyenangkan dengan pengalaman baru seperti menggunakan PC.”Pungkas Patrick.

Huawei MateBook D14, Huawei MateBook D15, dan Huawei MatePad Tablet akan diluncurkan di Indonesia pada 12 April 2022 pukul 14.00 WIB.



Sumber Artikel: https://www.hitekno.com/gadget/2022/04/04/180922/tablet-huawei-matepad-fleksibel-bertenaga-selayaknya-laptop


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news