Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pelatihan Cara Menyimpan Percakapan WhatsApp di Google Drive, Percakapan Aman

Gambar obrolan WhatsApp. (Ada apa)

Kelasmekanik.com – Pelajari cara menyimpan percakapan WhatsApp dengan mudah di Google Drive. Ikuti tutorial WhatsApp yang disusun oleh tim HiTekno.com di bawah ini.

Seperti aplikasi perpesanan populer yang digunakan untuk perpesanan instan, penggunaan WhatsApp memainkan peran penting dalam kehidupan sehari-hari Anda.

Oleh karena itu, cara menyimpan percakapan WhatsApp di Google Drive sangat penting untuk Anda ketahui dengan baik agar Anda dapat menyimpan semua percakapan WhatsApp Anda agar tidak kehilangan percakapan dan memudahkan Anda yang ingin mengembalikan data saat Anda mengubahnya. ponsel Anda.

Dan Google Drive adalah salah satu situs paling aman yang dapat Anda gunakan untuk menyimpan berbagai file, termasuk file cadangan obrolan WhatsApp Anda.

Google Drive adalah layanan penyimpanan data berbasis web terintegrasi yang dikembangkan oleh Google. Perangkat Google Drive ini menawarkan ruang penyimpanan gratis yang cukup besar, sekitar 15 GB.

Gambar WhatsApp.  (Pixabay)
Gambar WhatsApp. (Pixabay)

Penasaran banget, gimana caranya biar chat WhatsApp di Google Drive? Jangan khawatir, ini sangat mudah! Anda hanya perlu mengikuti langkah-langkah tutorial WhatsApp berikut ini:

  1. Buka perangkat WhatsApp di ponsel Anda
  2. Kemudian klik daftar ikon tiga titik di bagian atas layar
  3. Kemudian pilih menu Pengaturan.
  4. Kemudian klik menu Chat lalu klik opsi Chat backup.
  5. Selanjutnya, klik tombol Cadangkan di Google Drive
  6. Setelah itu, yang harus Anda lakukan adalah mengatur nomor cadangan dan memilih akun Google yang ingin Anda gunakan untuk menyimpan data, lalu klik opsi Aktifkan.
  7. Jika akun WhatsApp terhubung ke Google Drive, yang harus Anda lakukan adalah mengklik opsi Cadangan
  8. Ini sudah berakhir! Sekarang semua percakapan WhatsApp Anda akan dicadangkan ke Google Drive dan Anda hanya perlu menunggu hingga proses pencadangan selesai

Ini adalah cara untuk menyimpan percakapan WhatsApp di google drive yang dapat Anda lakukan dengan langkah-langkah sederhana seperti di atas.

Namun ingat, jika Anda ingin membuat backup chat WhatsApp maka Anda harus menyediakan ruang penyimpanan yang cukup di ponsel Anda agar proses “backup” dapat berjalan dengan lancar tanpa ada masalah.

Manfaatkan keamanan percakapan WhatsApp di Google Drive. Semoga berhasil dengan tutorial WhatsApp lanjutan!

Donatur: Jeffry francisco



Sumber Artikel: https://www.hitekno.com/gadget/2022/04/08/132747/tutorial-cara-backup-chat-whatsapp-ke-google-drive-amankan-percakapan


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news