Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Panduan Ini Menampilkan Tips Membuat Web Server Menggunakan HP Flagship, Bagaimana Cara Membuatnya?

Skema warna lain untuk Samsung Galaxy S22 Ultra 5G Burgundy. (Samsung)

Kelasmekanik.com – Samsung mulai meluncurkan Galaxy Movie Studio 2022 pada awal April 2022. Mereka juga telah merilis serial online bertajuk “My New Rules of Journey” yang dibuat menggunakan flagship Samsung Galaxy S22 Ultra.

Perlu diketahui, serial online menawarkan wisata keindahan alam Sumba, mulai dari Perbukitan Tenau, Air Terjun Tanggedu, Pantai Walakiri, hingga hunian autentik.

Untuk menghasilkan cerita yang benar-benar menyentuh hati penonton, Samsung menggandeng Andri Cung sebagai sutradara web series ini.

Andri secara pribadi mendapat nominasi untuk berbagai acara penghargaan bergengsi, mulai dari Piala Citra hingga Festival Film Internasional Vancouver.

Dia mengatakan Samsung Galaxy S22 Ultra dapat menghasilkan konten berkualitas rendah dari kamera profesional.

Samsung Galaxy S22 Ultra digunakan untuk memfilmkan seri web.  Kiri ke kanan: Andi Airin, Head of MX Marketing Samsung Electronics Indonesia, Andri Cung, Director of My New Rules of Journey Web Series, dan perwakilan Vidio.  (Samsung)
Samsung Galaxy S22 Ultra digunakan untuk memfilmkan seri web. Kiri ke kanan: Andi Airin, Head of MX Marketing Samsung Electronics Indonesia, Andri Cung, Director of My New Rules of Journey Web Series, dan perwakilan Vidio. (Samsung)

Andri Cung membagikan serangkaian tips desain web menggunakan aplikasi seluler Samsung Galaxy S22. Berikut beberapa saran dari Andri Cung:

1. Tambahkan Gerakan Kamera Sinematik untuk Merekam Gambar Bergerak

Salah satu tantangan Andri dalam membuat web series ini adalah kealamian. Jadi, Andri perlu banyak merekam saat bepergian, mulai dari mengikuti pemain keliling Sumba, mengikuti pemain lari bersama anak-anak di kota adat, merekam saat di dalam mobil.

Andri menggunakan teknologi Cinematic Camera Movement pada Galaxy S22 Utra untuk menyimpan hasil jepretan dan stabil.

2. Manfaatkan fitur Kecepatan Bingkai Otomatis

Tantangan lain dari genre Sumba yang dihadapi Andri adalah hari yang sangat panas, berpotensi untuk mengekspos rekor. Namun, Galaxy S22 Ultra 5G memiliki Auto Framerate untuk mendapatkan jumlah cahaya yang tepat saat merekam, termasuk di hari yang panas.

Dalam hal ini, Auto Framerate mampu mengatur fps dan kecepatan rana ke tingkat kecerahan untuk mendapatkan kecerahan dan kejernihan yang lebih baik, sehingga dapat menangkap alam terbuka Sumba, dari Bukit Tenau hingga Pantai Walakiri, yang sangat mengesankan, kata Andri. .

Bagian Nightography dari Samsung Galaxy S22 Ultra.  (Samsung)
Bagian Nightography dari Samsung Galaxy S22 Ultra. (Samsung)

3. Tambahkan Malam Malam Alami dengan Nightography

Selain alam, waktu juga menjadi tantangan bagi Andri. “Jam emas adalah waktu yang sangat singkat karena hanya dalam beberapa menit, waktu bisa hilangKata Andri menceritakan pengalamannya memenangkan malam di Sumba.

Untungnya, kehadiran Nightography membantu Andri mengabadikan sunset dengan tampilan yang indah dan performa yang tepat waktu.

Bagian Nightography ini, juga dikenal sebagai Andri, memungkinkan pembuat film menambahkan cahaya alami ke sekelilingnya, terutama dalam kondisi cahaya redup.

Tips membuat film atau web series di Galaxy S22 Ultra.  (Samsung)
Tips membuat film atau web series di Galaxy S22 Ultra. (Samsung)

4. Gunakan Mode Pro untuk Perekaman Lebih Lebar

Saat pengambilan gambar di Sumba, Andri menggunakan Pro Mode untuk merekam, dan menurutnya ini juga merupakan opsi yang layak.

Pasalnya, dengan Pro Mode, kita bisa memiliki pengaturan yang fleksibel untuk pengaturan ISO, shutter speed, equal white. Selain itu, Pro Mode pada Galaxy S22 Ultra juga dapat mengatur mikrofon mana yang dapat digunakan untuk menangkap suara, sehingga suara yang dihasilkan dapat lebih meresap.

Itulah sederet tips pembuatan film dan web series menggunakan telepon dari sutradara profesional, siapa yang mau mencobanya?



Sumber Artikel: https://www.hitekno.com/gadget/2022/04/14/204337/sutradara-ini-bagikan-tips-bikin-web-series-pakai-hp-flagship-bagaimana-caranya


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news