Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

MediaTek Mengungkapkan Manfaat Situs Web

logo MediaTek. (MediaTek)

Kelasmekanik.com – Internet of Things (IoT) adalah istilah yang banyak digunakan, tetapi sering membingungkan. Apa itu Internet of Things, dan apa manfaatnya? Di sini MediaTek membagikan apa pun yang terkait dengan IoT ini.

Menurut Alan Hsu, Assistant Vice President and General Manager, Intelligent Connectivity di MediaTek, meluasnya penggunaan istilah IoT (Internet of Things) cenderung membingungkan orang dan menggabungkan teknologi dan ide yang sangat berbeda menjadi “yang besar”. di Industri 4.0, pertanian pintar (smart farming), kota pintar, kendaraan terhubung, dan yang terbaru Metaverse.

Selama beberapa tahun terakhir, Internet of Things telah sering menjadi bahan diskusi di surat kabar, situs web, video online, dan banyak acara lainnya; di mana semua orang berbicara tentang ketenaran IoT, tetapi apa sebenarnya?

Tentu saja, IoT adalah kemampuan untuk menambahkan koneksi internet ke apa pun, tetapi dalam beberapa kasus tidak jelas apa manfaatnya bagi pengguna.

Dan, karena kesempatan itu, kata IoT mulai hilang karena tidak penting. Para ahli mengatakan bahwa pada tahun 2025, sekitar 25 miliar “objek” akan terhubung ke sistem pintar di seluruh dunia.

Selain itu: “sesuatu” diharapkan menghasilkan setara dengan 50 triliun Gigabyte data dan menghasilkan sekitar $ 19 triliun dalam ekonomi global selama sepuluh tahun ke depan.

Angka-angka ini menarik dan menarik perhatian perusahaan yang ingin mengamankan posisi mereka di pasar. Ada “lautan” peluang dan peluang, dan ada proses penemuan yang berkelanjutan untuk menemukan peluang yang ada dan produk apa yang ingin dihubungkan.

Bagi MediaTek, ide ini dimungkinkan dengan mengubah Internet of Things menjadi sesuatu yang dapat dicapai dan esensial.

IoT sangat berbeda, seperti halnya industri yang dilayaninya, itulah sebabnya sangat produktif untuk membicarakan topik-topik seperti Industri 4.0, pertanian pintar, kota pintar, kendaraan yang terhubung, teknologi yang dapat dikenakan. teknologi), produk kesehatan dan kebugaran, terhubung. rumah, peralatan rumah tangga terhubung, dll, karena setiap cabang memiliki peluang dan solusi yang berbeda.

Untuk setiap komponen ini, MediaTek telah memilih opsi yang berbeda, kasus aplikasi yang berbeda, teknologi SoC, jenis jaringan, dan desain sistem. Belum lagi topik di seluruh IoT, seperti keamanan informasi dan privasi, yang akan dibahas pada waktu yang berbeda.

Dari segi teknis, MediaTek memiliki teknologi LPWAN (Low Power Wide Area Network) yang akan berperan sangat penting bagi kota pintar.

Teknologi ini berjalan seiring dengan aplikasi seperti daya jarak jauh, rating gas dan air, serta pencahayaan cerdas. Selain itu, teknologi ini juga dapat menghemat uang untuk penyedia layanan dan kota serta memberikan kemampuan untuk menilai daya dalam kondisi yang tidak terduga saat ini.

Teknologi Wi-Fi yang lebih baru (6, 6E, dan 7) lebih efisien dalam aplikasi internal, seperti HMI, pembayaran cerdas, sinyal pintar, gerbang dan router, serta desain yang aman, departemen ini memiliki potensi untuk mengubah industri 4.0 dan Metaverse. .

Di kawasan perumahan, penggunaan Wi-Fi juga akan mengontrol rumah-rumah yang terkoneksi dengan fitur-fitur yang berpusat pada manusia, seperti perangkat pintar, hiburan, olahraga yang baik, dan keamanan rumah, yang juga menjadi prioritas.

Industri ini juga mendapat manfaat dari teknologi kecerdasan buatan, yang memungkinkan untuk menghasilkan solusi yang lebih jelas dan lebih efisien daripada alat yang saat ini digunakan.

Dengan keamanan nasional, ponsel dan 5G akan memainkan peran kunci dalam komunikasi mobil-ke-mobil, menjanjikan peningkatan keamanan dan waktu perjalanan di kota-kota besar.

Melihat IoT dengan cara ini, MediaTek memperhatikan bahwa – tidak ada nama tunggal – ukuran yang sama tidak cocok untuk semuanya. Memiliki komputer yang sangat efisien, efisiensi, konektivitas, dan pengalaman AI semuanya penting dan memainkan peran berbeda untuk menghadirkan konektivitas dan kecerdasan ke dunia yang beragam di sekitar kita.



Sumber Artikel: https://www.hitekno.com/gadget/2022/04/19/150002/mediatek-ungkap-apa-saja-kelebihan-dari-internet-of-things


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news