Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kemitraan Samsung dengan Western Digital, Drive Future Storage Technology Standardization

Area Operasi Penyimpanan Berzona. (Digital Barat)

Kelasmekanik.com – Samsung Electronics Co., Ltd. dan Western Digital telah menjalin kemitraan jangka panjang untuk mempromosikan penggunaan dan penggunaan teknologi penyimpanan masa depan. Dari penyimpanan data hingga bekerja dengan fabric (D2PF).

Sebagai langkah pertama, kedua perusahaan akan fokus pada perencanaan strategis dan membangun lingkungan yang lebih kuat untuk solusi Zoned Storage.

Upaya ini akan memungkinkan bisnis untuk fokus pada beberapa proses untuk menciptakan nilai lebih bagi pelanggan.

Penandatanganan MoU ini juga menjadi momen bersejarah bagi Samsung dan Western Digital. Untuk pertama kalinya, kedua perusahaan teknologi terkemuka ini berkolaborasi untuk menggabungkan visi dan menyadari pentingnya teknologi penyimpanan.

Berfokus pada aplikasi bisnis dan cloud, kemitraan ini diharapkan dapat mempercepat interaksi lain terkait implementasi teknologi dan pengembangan perangkat lunak untuk teknologi D2PF seperti Zoned Storage.

Dengan diluncurkannya kemitraan ini, pengguna akan semakin percaya diri melihat teknologi storage masa depan yang akan didukung oleh berbagai vendor, termasuk perusahaan hardware dan software.

Teknologi penyimpanan data atau data merupakan basis utama bagi masyarakat dan perusahaan untuk mengolah dan menggunakan data. Untuk memenuhi kebutuhan hari ini dan membangun ide-ide hebat untuk masa depan, kita harus terus merancang, berkolaborasi, dan menyelaraskan dengan perkembangan industri untuk memberikan standar dan rencana terbaru. Untuk keberhasilan ekosistem teknologi, desain dan jenis solusi serupa harus diintegrasikan sehingga pembuat tumpukan tidak lagi harus menghadapi tantangan yang menghalangi mereka untuk mengadopsi sistem perangkat lunak baru.kata Rob Soderbery, EVP dan GM, Flash Business Unit di Western Digital.

Pusat Data Ultrastar DC ZN540 NVMe ZNS SSD.  (Digital Barat)
Pusat Data Ultrastar DC ZN540 NVMe ZNS SSD. (Digital Barat)

Rob Soderberry menambahkan, “Selama bertahun-tahun, Western Digital telah membentuk fondasi lingkungan Penyimpanan Berzona dengan kontribusinya pada pengembangan kernel Linux dan komunitas perangkat lunak sumber terbuka. Kami berharap dapat bekerja sama dengan Samsung untuk bersama-sama memperluas penggunaan Penyimpanan Berzonasi di antara pengguna dan produsen perangkat.. “

Kemitraan ini merupakan upaya Samsung untuk terus memenuhi dan melampaui kebutuhan pelanggan saat ini dan di masa mendatang. Hal ini juga menunjukkan bagaimana kami terus berusaha untuk tumbuh dan menjadi lebih terlibat dalam mendorong Penyimpanan Berzonasi.“kata Jinman Han, EVP Perusahaan, Kepala Penjualan & Pemasaran Memori di Samsung Electronics.

Upaya kolaboratif kami juga akan mencakup ekosistem perangkat keras dan perangkat lunak dan memastikan bahwa lebih banyak pelanggan dapat memperoleh manfaat dari pendekatan teknologi penting ini.dia melanjutkan.

Kedua perusahaan telah memulai pengembangan perangkat Penyimpanan Berzonasi, termasuk SSD ZNS (Zoned Namespaces) dan HDD SMR (Singled Magnetic Recording).

Melalui organisasi seperti SNIA (Storage Networking Industry Association) dan Linux Foundation, Samsung dan Western Digital akan mengembangkan model dan desain berkualitas tinggi untuk teknologi Zoned-Storage masa depan.

SSD Samsung ZNS.  (Samsung)
SSD Samsung ZNS. (Samsung)

Dengan komitmen untuk menyediakan paket data center yang terbuka dan transparan, keduanya telah membentuk Zoned Storage TWG (Technical Work Group), yang telah disetujui oleh SNIA pada Desember 2021.

Tim TWG telah mengembangkan definisi dan standar khusus untuk perangkat Penyimpanan Berzona sambil mengembangkan aplikasi dan fasilitas klien/perangkat.

Selain itu, kolaborasi ini diharapkan menjadi awal dari penggunaan luas perangkat berbasis lokasi (seperti ZNS dan SMR), serta perangkat penyimpanan kelas atas pada generasi berikutnya dengan teknologi pemrosesan dan pengaturan data yang berkembang. .

Samsung dan Western Digital juga berencana untuk memajukan proyek tersebut. Salah satunya bertujuan untuk menghadirkan teknologi D2PF lainnya seperti penyimpanan data komputasi dan tekstual termasuk NVMe over Fabrics (NVMe-oF).



Sumber Artikel: https://www.hitekno.com/gadget/2022/04/04/131842/kolaborasi-samsung-dan-western-digital-dorong-standarisasi-teknologi-storage-masa-depan


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news