Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara meningkatkan Windows 8 / 8.1 dengan Pembaruan Windows

metode perbaikan Windows 8 / 8.1 tidak sulit. Tentu saja, orang biasa dapat dengan mudah membelinyaperbaikan atau tingkatkan sistem operasi ke ini.

Namun, mengapa Anda harus melakukannya? perbaikan atau update rutin? Salah satu alasannya adalah untuk menghindari masalah dengan kuman pada Windows Anda.

Microsoft sendiri sebagai perusahaan pemutakhiran Windows 8 / 8.1 terus memperbarui, yang merupakan hari Selasa kedua setiap bulan.

Namun, Microsoft tidak mungkin merilis pembaruan ini dari waktu ke waktu jika dianggap perlu. Jadi, bagaimana dengan tutorial upgrade Windows 8 atau 8.1? Ayo, lihat!

Cara meningkatkan Windows 8 / 8.1 dengan Pembaruan Windows

Memperbarui Pembaruan Windows adalah praktik yang sangat umum dan direkomendasikan oleh Microsoft. Berikut langkah-langkahnya.

Namun sebelumnya bagi yang ingin mengupdate windows 7 dan windows 10 silahkan kunjungi :

1. Pertama-tama masuk ke menu Setting atau gunakan kombinasi keyboard Windows + I. Kemudian, klik ‘Ubah pengaturan PC’ di bagian bawah menu Pengaturan seperti yang ditunjukkan di atas.

Masuk ke Menu Pengaturan

2. Pilih ‘Windows Update’ di kiri bawah menu Pengaturan PC.

Pilih Pembaruan Windows

3. Pilih ‘Periksa pembaruan sekarang’. Selanjutnya, dialog Pembaruan Windows akan muncul di sebelah kanan. Klik ‘Periksa pembaruan sekarang’ untuk menemukan pembaruan yang tersedia. Tunggu beberapa detik hingga daftar pembaruan yang tersedia muncul di layar.

Pilih 'Lihat pembaruan sekarang'

4. Instal Windows 8. Update Setelah mengkonfirmasi daftar update yang tersedia untuk Windows 8 Anda, tekan tombol ‘Install’.

Dalam program ini, Anda juga dapat memilih untuk memperbarui ‘peningkatan utama’ atau ‘peningkatan opsional’ terlebih dahulu.

Selanjutnya, pilih file apa maumu perbaikan maka proses instalasi akan dilakukan dengan sendirinya.

Instal Pembaruan Windows

5. Tunggu proses upgrade beberapa saat hingga upgrade Windows 8 berhasil.

Tunggu proses peningkatan

6. Mengulang kembali komputer. Setelah proses instalasi berhasil, sebuah dialog akan muncul di layar untuk melakukannya. mengulang kembali (dimulai dari awal) sehingga proses instalasi selesai.

Pilih ‘Restart now’ untuk segera mereset komputer Anda. Anda tidak ingin melakukannya mengulang kembali kemudian, komputer Anda akan melakukannya dalam dua hari.

Nyalakan ulang komputernya

7. Tunggu pengaturan upgrade. Jika Anda memilih untuk mengulang kembali pada saat itu, komputer Anda akan secara otomatis mengonfigurasi pengaturan peningkatan.

Dalam hal ini, Anda tidak diperbolehkan untuk mematikan komputer agar pembaruan dapat diinstal dengan benar. Anda hanya perlu menunggu sampai proses selesai dan komputer akan melakukannya mulai lagi setelah pengaturan selesai.

Bagaimana cara meningkatkan Windows 8.1 ke Offline

Selain cara di atas, Anda juga bisa mengupgrade Windows 8.1 secara offline. Artinya, dia mengunduh file Pembaruan Windows 8.1 terlebih dahulu dan kemudian diinstal secara manual di komputer.

Cara ini sangat berguna bagi anda yang sering mengalami masalah dengan koneksi internet.

1. Gratis perbaikan file.

Unduh file peningkatan

Pertama, kunjungi situs web resmi Microsoft untuk mengunduh pembaruan Windows 8 atau 8.1 Anda. Jangan lupa untuk mengunduh pemutakhiran yang sesuai untuk versi Windows Anda.

Misalnya, untuk Windows 8.1 32-bit, Anda harus mengunduhnya file dengan nama Windows 8.1 x86. Untuk Windows 8.1 64-bit, unduh file disebut Windows 8.1 x64.

Gambar di atas adalah contoh file pembaruan komputer yang dapat diunduh.

2 lipara perbaikan file

Masukkan file peningkatan

Kedua, instal file peningkatan yang diunduh secara individual. Anda harus menginstal file perbaikan dalam urutan yang telah ditentukan.

Untuk Windows 8.1, perintah penginstalan dimulai dengan KB2919442 dan diikuti oleh KB2919355, KB2932046, KB2937592, KB2938439, dan terakhir KB2934018.

Untuk menyederhanakannya, lebih baik melakukannya mulai lagi setiap kali Anda selesai menginstal satu file segar.

Ingat bahwa tutorial di atas hanya berfungsi untuk memperbarui Windows 8.1. Jika Anda menggunakan Windows 8, ada baiknya untuk memperbarui sistem itu sendiri dengan Pembaruan Windows seperti sebelumnya.

metode Perbaikan dari Windows 8 ke Windows 8.1

Jika Anda menggunakan Windows 8, Anda juga dapat meningkatkan ke Windows 8.1. Windows 8 dan Windows 8.1 memang bisa dikatakan memiliki banyak kesamaan. Namun, ada fitur dan fitur yang membuatnya berbeda.

Namun, sebelum Anda pindah ke Windows 8.1, ada baiknya Anda mengupgrade ke Windows 8 terlebih dahulu. Setelah itu, Anda bisa memperbaiki dari Windows 8 ke Windows 8.1 dalam langkah-langkah berikut.

1. Buka daftar Toko

Buka daftar Toko

Pertama dan terpenting, pastikan komputer Anda terhubung ke Internet. Jika memungkinkan, cari situs dengan koneksi internet yang stabil dan cepat.

Buka daftar Toko di layar awal atau layar beranda (seperti pada gambar). Setelah membuka menu, Anda akan menemukan ikon untuk melakukan memperbaiki dari Windows 8 hingga 8.1.

2. Gratis file memperbaiki

Unduh file peningkatan

Selanjutnya, klik ‘unduh’ untuk mengunduh file segar. Seperti yang ditunjukkan pada gambar, Anda perlu menyalin file 3,63 GB diperbarui ke Windows 8.1. Oleh karena itu, internet yang stabil akan sangat membantu.

3. Tunggu proses download sampai selesai

Tunggu hingga proses pengunduhan selesai

Setelah itu, Anda bisa menunggu hingga proses pengunduhan selesai. Kemudian, Anda dapat menggunakan komputer seperti biasa.

Setelah proses pengunduhan selesai, hapus instalan pemberitahuanmengulang kembali komputer akan muncul di layar. Jangan lupa untuk menyimpan apa yang sedang Anda kerjakan sebelum memilih ‘kunci’mengulang kembali’.

4. Mematuhi persyaratan lisensi. Setelah proses mengulang kembali kadaluarsa, ‘Persyaratan Lisensi’ akan muncul seperti gambar di atas. Anda bisa membacanya terlebih dahulu sebelum memilih ‘I accept’.

5. Pilih pengaturan jendela.

Memilih pengaturan Windows

Kemudian, Anda akan muncul dalam percakapan seperti di atas. Anda dapat memilih ‘Gunakan pengaturan Express’ untuk menggunakan pengaturan seperti sebelumnya. Anda juga dapat mencoba menyesuaikan pengaturan dengan opsi ‘Sesuaikan’.

Setelah itu, Anda mungkin harus masuk kata sandi Akun Microsoft kemudian pilih apakah akan menggunakan fitur SkyDrive atau tidak. SkyDrive adalah perangkat penyimpanan cloud yang terintegrasi dengan Windows 8.1.

6. Perbaikan berhasil!

Peningkatan berhasil!

Akhirnya, jika memperbaiki Jika berhasil, Anda akan melihat tampilan layar Windows 8.1 yang jelas.

Untuk menginstal ulang perangkat pra-instal, Anda dapat mengkliknya ubin perangkat akan dipasang kembali.

Tingkatkan Windows 7 ke Windows 8

Tanpa Windows 8, Anda dapat melakukannya lagi memperbaiki pada Windows 8.1 dari Windows 7. Untuk menghindari kehilangan data, Anda dapatbekapo semua file penting sebelum CD atau penyimpanan eksternal lainnya.

Pengguna Windows 7 dapat memanfaatkan Pemulihan Windows 7 untuk menyimpan semuanya file akan adabekapo. Setelah itu, Anda dapat mengikuti prosedur ini perbaikan seperti pada langkah-langkah di atas.

Ini adalah beberapa tutorial untuk memperbarui Windows 8 dan Windows 8.1. Anda juga dapat mengaktifkan pembaruan berkala jika Anda tidak ingin ketinggalan perbaikan terbaru dari Microsoft. Namun, cara ini sering merusak data internet.

Jika Anda mengupgrade perangkat seperti laptop, pastikan Anda melakukannya perbaikan saat pengisian karena operasi terlalu lama. Selamat mencoba perbaikan Windows 8 / 8.1 dan di atasnya semoga berhasil!

Baca juga:

Sumber Artikel: blogpress


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news