Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Huawei Dukung Telkomsel Kembangkan High Pressure 5G Selama MotoGP

logo huawei. (Huawei)

Kelasmekanik.com – Telkomsel menggandeng Huawei Indonesia untuk menyediakan teknologi dan jaringan 5G pada ajang MotoGP 2022 yang digelar di Mandalika, Nusa Tenggara Barat beberapa hari lalu.

Acara yang didanai sepenuhnya oleh Departemen Komunikasi dan Teknologi Informasi (Kominfo), menyediakan daya untuk pengujian spektrum mmWave (26GHz) dan C-band (3,5GHz), dan memainkan peran kunci dalam mempercepat pengujian teknologi 5G di masa mendatang. perkembangan.

Dengan dukungan dari Huawei, spektrum mmWave yang disematkan oleh Telkomsel mencapai kinerja 5G tertinggi 5,18Gbps, terbaik di Asia melalui mmWave dalam format NSA. Pertunjukan ini juga merupakan hasil yang baik untuk skenario FWA dan hotspot yang akan datang.

Pada pengujian C-band (3,5GHz) yang terbuka untuk umum, Kominfo menyediakan bandwidth 100MHz untuk demonstrasi dan pengujian. Dengan 2.3G NR dalam bentuk koneksi nirkabel, puncak 2,08Gbps dapat dicapai.

Pita 3,5GHz akan dirilis tahun depan, menggabungkan titik emas dengan teknologi yang lebih canggih, sehingga membuka lebih banyak peluang untuk menghasilkan aplikasi baru bagi pengguna dan pengalaman pengguna tanpa batas.

Pengalaman Telkomsel 5G di Acara MotoGP Mandalika (dok. Huawei Indonesia)
Pengalaman Telkomsel 5G di Acara MotoGP Mandalika (dok. Huawei Indonesia)

Nugroho, Direktur Jaringan Telkomsel menjelaskan,”Event MotoGP 2022 di Mandalika merupakan kesempatan besar bagi komunitas kita untuk menampilkan berbagai peluang yang ada karena event ini telah membawa Indonesia ke puncak dunia. Untuk itu, kami meluncurkan pameran ‘Telkomsel 5G Experience’ untuk menunjukkan bahwa Indonesia memiliki teknologi komunikasi terkini yang membuka peluang bagi perusahaan patungan untuk terus berinovasi. Kami telah menghadirkan enam jenis case aplikasi yang dipamerkan, termasuk Robot Humanoid, Cloud Gaming, 5G Drone, Virtual Reality, AR Industrial Work Instruction, dan 5G mmWave Devices.. “

Kami berharap dengan kerjasama dan dukungan infrastruktur dan teknologi yang andal dari mitra seperti Huawei, kami dapat mempercepat pengembangan penggunaan teknologi ekosistem 5G di Indonesia, baik untuk komponen B2C, B2B. , B2B2C.,” kata Nugroho.

Dalam ajang balap motor ternama dunia ini, Telkomsel meluncurkan berbagai demo masa depan berbasis teknologi 5G. Telkomsel tidak hanya menawarkan kecepatan internet yang luar biasa bagi pengunjung, tetapi juga berbagai kasus aplikasi 5G, seperti Robot Humanoid, Cloud Gaming, Drone 5G, Realitas Virtual, Instruksi Kerja Industri AR, dan Perangkat mmWave 5G.

Komitmen ini merupakan bukti komitmen Telkomsel untuk memperkuat pengelolaan ekonomi digital yang inklusif dan berkelanjutan melalui perluasan teknologi unggulan di berbagai industri di berbagai sektor di Indonesia, termasuk promosi revitalisasi industri pariwisata lokal di Nusa Tenggara Barat.

Alex Xing, CTO Huawei Indonesia, mengatakan bahwa sebagai pionir global dalam teknologi 5G dengan dukungan berkelanjutan untuk pembangunan lingkungan di Indonesia, kerjasama dengan Telkomsel di ajang MotoGP memberikan kesempatan yang baik untuk berbagi visi tentang betapa kompleksnya jaringan nantinya. di masa depan.

Pengalaman Telkomsel 5G di Acara MotoGP Mandalika (dok. Huawei Indonesia)
Pengalaman Telkomsel 5G di Acara MotoGP Mandalika (dok. Huawei Indonesia)

Sebelumnya, kami telah mendukung kehadiran dan pengujian 5G di banyak kota di Indonesia, sehingga kasus penggunaan demo 5G oleh Telkomsel dan Huawei dapat menjadi salah satu poin tercepat untuk meninjau rencana saat ini. Dengan rilis baru spektrum, dan dukungan jaringan 5G multi-channel dengan bandwidth rendah, sedang dan tinggi, memungkinkan untuk mendapatkan kecepatan internet hingga gigabit di seluruh negeri.kata Alex Xing.

Steven Wang, CEO Huawei Indonesia Carrier Network Business Group, mengatakan pameran kasus utilitas juga akan membuka jalan baru di berbagai sektor dan industri, seperti perawatan kesehatan, produksi pintar, dan penambangan pintar.

Steven Wang menambahkan bahwa hingga saat ini, jaringan 5G Huawei telah mendukung lebih dari 500 juta pelanggan 2C dan lebih dari 3.000 proyek 5G2B di seluruh dunia.

Dukungan yang diberikan Huawei kepada karyawannya membantu mereka tidak hanya untuk menjadi yang terdepan dalam kemampuan online mereka, tetapi juga untuk unggul dalam bisnis, desain, dan keberlanjutan.”Pungkas Steven Wang.



Sumber Artikel: https://www.hitekno.com/gadget/2022/04/05/105758/dukungan-huawei-pada-telkomsel-untuk-hasilkan-throughput-5g-tertinggi-selama-motogp


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news