Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga iPhone 6 Penuh Ide dan Detail

Berburu produk Apple seperti iPhone 6 yang terjangkau menjadi pilihan banyak orang saat ini. Selain harga iPhone 6 yang sangat murah, kesan positif menggunakan iPhone adalah salah satu tempat paling populer dan populer.

Menurut beberapa fitur penting ponsel lainnya, seperti lemari dapur, ukuran layar, dan kamera sangat tidak memungkinkan. Apalagi dibandingkan beberapa ponsel yang keluar tahun berikutnya atau seri 8 ke atas.

Deskripsi Lengkap dan Harga untuk iPhone 6

1. Tahun Rilis

Tahun rilis

Ketika Anda membeli produk smartphone yang dirilis 3 atau 4 tahun lalu, Anda harus berhati-hati dengan spesifikasinya.

Ada sejumlah faktor yang perlu dipertimbangkan, seperti detail maskapai yang mungkin lebih rendah dari sebelumnya

Pada September 2014 lini ini mulai memasuki pasar dengan respon positif dari masyarakat.

Banyak orang mulai membeli produk ini bahkan dengan harga tinggi saat itu. Saat ini iPhone 6 tidak terlalu terjangkau untuk penggunaan berat.

2. Jaringan yang digunakan dengan Kartu SIM

Jaringan dan Kartu SIM bekas

Dengan spesifikasi yang sangat berbeda dengan kebanyakan ponsel modernnya, iPhone 6 ini masih menggunakan jaringan yang lebih sederhana.

Beberapa di antaranya adalah GSM, EDVO, DCHSDPA, EDGE, VOLTE, UMTS, CDMA, dan VoLTE yang sepertinya sudah sangat umum.

Jenis penyimpanan kartu SIM yang dapat Anda gunakan di ponsel adalah Kartu SIM Nano, yang telah menjadi praktik terbaik sejak saat itu.

Namun, ia memiliki satu kelemahan, seperti ketidakmampuan untuk menggunakan kartu microSIM yang banyak digunakan.

3. Ukuran layar dan berat ponsel

Ukuran dan berat layar ponsel

Ukuran layar yang kecil tidak menjadi halangan bagi banyak orang untuk membeli ponsel yang satu ini.

Ukuran ponsel 138,1 x 67 x 6,9 mm, dengan berat 129gram yang sangat ringan. Anda dapat membayangkan bahwa garis ini terlalu kecil dan terlalu ringan untuk digunakan.

Deskripsi ukuran layar produk ini hanya sekitar 4,7 inci, tergantung harga iPhone 6 yang diberikan saat itu.

Anda dapat mencoba memikirkan spesifikasi jika Anda berniat untuk membeli produk ini saat ini, terutama dengan resolusi layar yang rendah hanya 750 x 1334piksel.

4. Perlindungan layar

Perlindungan layar

Perlindungan layar adalah salah satu aspek terpenting bagi siapa pun yang memutuskan untuk membeli ponsel.

Dibandingkan dengan seri berikutnya, tentu saja ponsel ini tidak memiliki banyak batasan yang signifikan terkait perlindungan layar yang dimilikinya.

Bagian depan ponsel sudah memiliki ion yang meningkatkan perlindungan kaca yang memungkinkan ponsel terlindungi dari benturan dan goresan.

Selain itu, ia memiliki kain oleophobic di bagian belakang. Namun, sangat disayangkan bagian depan lini ini terbuat dari bahan kaca.

5. Manajemen Kinerja

Sistem operasi

Anda tidak bisa berharap lebih ketika membeli iPhone 8 series di bawah ini karena sistem yang dimilikinya masih sangat rendah.

Sistem operasi yang terpasang di ponsel ini adalah iOS 8 yang sangat rendah dibandingkan model iPhone 8 ke atas.

Nantinya pengguna bisa mengupgrade sistem operasinya ke iOS 12.4, meski masih menjadi kendala utama.

Ini adalah bagian penting ketika Anda akan membeli telepon modern, terutama untuk mendapatkan kinerja terbaik untuk digunakan.

6. prosesor

prosesor

Tidak banyak yang bisa diharapkan dari ponsel yang satu ini jika dilihat dari segi dapur pacunya. Ini memiliki kinerja standar dan harganya sama dengan ponsel bertenaga tinggi lainnya.

Chipset yang digunakannya adalah chip Apple A8 dengan kekuatan 64bit (20nm) yang terlihat sangat rendah.

Untuk prosesornya, smartphone ini menggunakan Dual-Core 1.4GHz Typhoon dengan spesifikasi (ARM V-8 Based).

Anda perlu memikirkan hal ini dengan lebih baik saat akan menggunakan ponsel yang satu ini, meskipun Anda memiliki kartu grafis quad-core PowerVR GX6450.

7. Penyimpanan

Kapasitas penyimpanan

Menyimpan atau mengingat produk Apple tidak pernah mengecewakan penggunanya. Ada sedikit perbedaan pada seri tunggal ini dan tidak sesuai dengan harga iPhone 6 yang ditawarkan saat itu. RAM yang diberikan oleh Apple tidak sememuaskan hanya 1GB.

Bagi yang ingin mencoba membelinya sekarang, coba bandingkan dulu dengan ponsel lain.

RAM kecil ini tidak didukung oleh penyimpanan internal yang kurang memuaskan hanya 16GB, 32GB, 64GB dan 128GB.

8. Kamera

Kamera

Anda tidak perlu berharap banyak jika ingin membeli atau menggunakan ponsel yang satu ini. Di awal kemunculannya, kamera yang dimilikinya sangat memuaskan. Saat ini, iPhone 6 memiliki kamera depan 1,2 MP yang kurang memuaskan penggunanya.

Meski sudah memiliki fitur pendeteksi wajah dan HDR seperti ponsel lainnya, kamera belakang ponsel ini juga tidak terlalu memungkinkan. Resolusi yang diberikan pada level 8MP sangat rendah, terutama dibandingkan dengan iPhone lain yang baru-baru ini muncul.

9. Harga

Harga

Sejak pertama kali dirilis, banyak orang yang menyerang produk ini meski harganya terlalu mahal untuk sebuah ponsel kelas menengah.

Pada tahun 2014 ketika pertama kali dirilis, harga penawaran diperkirakan mencapai 10,7 juta yang merupakan pemborosan uang yang sangat besar.

Berbeda dengan sekarang, setelah 5 tahun, harga yang ditawarkan jauh lebih murah. Soalnya jika ingin atau membeli produk ini akan sulit mencarinya dengan produk yang belum jadi. Harga saat ini dalam 2-3 juta untuk operasi normal.

10. Sensor disediakan

Sensor disediakan

Penggunaan dan ketersediaan sensor pada ponsel merupakan faktor penting yang harus diperhatikan sebelum membeli produk elektronik.

Mobile sensor ini masih tergolong aman dan bisa Anda nikmati dengan mudah seperti pada seri di atas.

Sensor utama yang dimilikinya adalah Siri, TouchID, barometer, proximity, ambient light, kompas, dan gyro tiga sumbu.

Semua fitur ini adalah fitur umum yang ditemukan di ponsel iPhone standar lainnya. Anda juga akan menemukan sensor sidik jari di depan layar.

11. Baterai

Baterai

Baterai ponsel memiliki fungsi yang sangat penting untuk kinerja ponsel yang baik. Hal inilah yang menjadi dasar mengapa Anda perlu membeli ponsel yang memiliki daya yang cukup.

Sayangnya, mahalnya harga iPhone 6 di kategorinya saat ini tidak sebanding dengan kapasitas baterainya.

Kapasitas baterai yang disediakan oleh iPhone sangat rendah yaitu 1810Mah. Tentu saja proses dan aplikasinya hanya bisa digunakan dalam waktu singkat. Apalagi ponsel ini masih belum memiliki dukungan fitur fast charging yang kurang memuaskan.

Berdasarkan uraian yang dikandungnya, pengguna atau peminat sudah bisa melihat bahwa harga iPhone 6 yang diberikan tidak akan terlalu mahal.

Inilah poin utama yang harus diperhatikan sebelum membeli dan memodifikasinya sesuai kebutuhan Anda.

Baca juga:

Sumber Artikel: blogpress


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news