Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Galaxy Movie Studio 2022 Gelar Kompetisi Film Pendek, Ini Hadiahnya

Samsung Galaxy S22 Ultra digunakan untuk memfilmkan seri web. Kiri ke kanan: Andi Airin, Head of MX Marketing Samsung Electronics Indonesia, Andri Cung, Director of My New Rules of Journey Web Series, dan perwakilan Vidio. (Samsung)

Kelasmekanik.com – Sebagai cara untuk mendukung pembuat film baru, Samsung juga meluncurkan Galaxy Movie Studio tahun ini. Samsung Galaxy Movie Studio 2022 memberikan penghargaan hingga puluhan juta rupiah untuk para talent dan sineas terpilih.

Sebelum memulai kompetisi, Galaxy Movie Studio 2022 akan memamerkan seri ini dengan meluncurkan seri web 4 bagian yang disebut “Aturan Perjalanan Baru Saya” yang semuanya direkam menggunakan Galaxy S22 Ultra 5G.

Andi Airin selaku Head of MX Marketing, Samsung Electronics Indonesia mengatakan ini merupakan tahun keempat pembuatan Galaxy Movie Studio.

Acara ini diselenggarakan untuk memenuhi visi masyarakat, khususnya sineas muda, untuk menunjukkan kreativitasnya.

Perusahaan akan membekali pembuat film yang baru terpilih dengan sutradara terkenal menggunakan Samsung Galaxy S22 Ultra.

Studio Film Samsung Galaxy.  (YouTube/Samsung)
Studio Film Samsung Galaxy. (YouTube/Samsung)

Perwakilan Samsung mengatakan kompetisi ini menawarkan dua kategori pemenang, yaitu People’s Choice dan Director’s Choice. Pemenang dari tim People’s Choice memenangkan hadiah Rp. 15 juta. Sementara itu, Director Choice berhak mendapatkan hadiah Rp 40 juta dan jajaran ponsel Samsung Galaxy S22 Ultra.

Sejak tahun 2019, Samsung melalui Galaxy Movie Studio membuka berbagai peluang bagi sineas lokal untuk meningkatkan kemampuannya dalam membuat video layaknya film di smartphone. Pada tahun 2022, kami terus mendukung pembuat film baru dengan desain Galaxy S22 Ultra 5G terbaru kami. Dengan fitur upgrade tersebut, mungkin tidak bisa menghasilkan satu pun, melainkan 4 komponen web series bernama My New Rules of Journey yang terdokumentasi lengkap di Galaxy S22 Ultra 5G dan bisa dinikmati oleh masyarakat Indonesia di platform Vidio. .ujar Andi Airin di acara peluncuran Galaxy Movie Studio 2022 hari ini (4/4/2022).

Samsung Galaxy S22 Ultra digunakan untuk memfilmkan seri web.  (Samsung)
Samsung Galaxy S22 Ultra digunakan untuk memfilmkan seri web. (Samsung)

Galaxy Movie Studio 2022 dilanjutkan dengan kegiatan kompetisi untuk genre film terpilih yang akan mengikuti kompetisi film pendek, yaitu Kalap Movie, Jakarta Film Community, Kinovia, Serangkai Films, dan K3 Film Space.

Lima dari mereka ditantang untuk membuat film pendek berdasarkan karakteristik mereka, di mana pemenangnya akan dinilai langsung oleh Angga Dwimas Sasongko. Pemenang film pendek terpilih akan dilatih langsung oleh sutradara ternama. Pemenang kemudian melanjutkan pekerjaannya menggunakan Samsung Galaxy S22 Ultra 5G.



Sumber Artikel: https://www.hitekno.com/gadget/2022/04/04/205922/galaxy-movie-studio-2022-hadirkan-kompetisi-film-pendek-segini-hadiahnya


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news