Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Foto Ukuran 5R dan Bingkai yang Cocok untuk Foto 5R

Kebanyakan foto berbeda, salah satunya adalah ukuran 5R. Gambar ukuran 5R ini cocok digunakan sebagai hiasan meja atau dinding.

Oleh karena itu, diperlukan sebuah bingkai agar tampilan foto Anda terlihat lebih bagus lagi. Berikut adalah beberapa saran tentang cara membeli bingkai yang tepat untuk foto 5R.

Maksimum 5R dalam MM, CM, dan Inci

Ukuran gambar 5R

Salah satu cara untuk menemukan bingkai / bingkai terbaik untuk foto Anda adalah dengan memastikan ukurannya pas.

Biasanya ukuran frame tidak menggunakan R, melainkan cm. Jadi, Anda perlu tahu ukuran 5R dengan dimensi skala lainnya, dari mm, cm hingga inci.

1. Dimensi 5R dalam mm (milimeter)

Ukuran gambar 5R, jika dikonversi ke mm, ukurannya adalah 127 x 178 mm. Ukuran ini berarti foto tersebut memiliki panjang 178 mm dan lebar 127 mm.

2. Foto Ukuran 5R per cm (sentimeter)

Jika foto ukuran 5R disesuaikan dengan cm cm, maka ukurannya menjadi 12,7 x 17,8 cm. Ukuran ini berarti panjang foto adalah 17,8 cm, dan lebarnya adalah 12,7 cm.

3. Gambar Ukuran 5R per inci

Ukuran gambar 5R, jika dikonversi ke inci, ukurannya adalah 5 x 7 inci. Ukuran itu berarti foto tersebut memiliki panjang 7 inci dan lebar 5 inci.

Paling mm cm inci
5R 127×178 12,7 x 17,8 5×7

Tips Membeli Bingkai yang Tepat untuk Foto 5R

bingkai 5R
Sumber Gambar: BukaLapak.com

1. Ukuran bingkai sesuai dengan foto

Bagi Anda yang membutuhkan bingkai, Anda harus memilih bingkai / bingkai yang paling sesuai dengan foto untuk dilukis. Di pasaran, bingkai dijual dalam berbagai ukuran, tetapi biasanya yang terkecil adalah bingkai foto ukuran 5R.

Umumnya, bingkai foto berukuran 5R digunakan sebagai hiasan meja. Ukuran foto 5R tidak terlalu besar, jadi jika dibingkai sebaiknya digunakan sebagai hiasan meja di atas dinding.

Jika Anda ingin mengunggah foto ukuran 5R sebagai hiasan dinding, sebaiknya letakkan beberapa bingkai foto sekaligus agar terlihat rata.

2. Informasi

Hal berikutnya yang juga harus Anda pertimbangkan adalah pemilihan bingkai berdasarkan bahannya. Produk rangka yang dijual di pasaran biasanya hanya memiliki dua jenis, yaitu plastik dan kayu.

Meski hanya ada dua pilihan, Anda tetap harus memilih dengan hati-hati. Bingkai plastik sebaiknya dipilih jika bingkai foto yang ingin Anda buat terlihat tidak terlalu tertata, misalnya foto perjalanan, ulang tahun, foto bersama teman dan foto tidak biasa lainnya.

Sedangkan bingkai kayu lebih cocok untuk foto formal, seperti foto wisuda, pernikahan atau foto keluarga. Bingkai foto plastik juga terlihat lebih cocok jika ditempatkan di ruangan dengan memori minimal.

Sedangkan bingkai foto berbahan kayu akan membuat ruangan semakin indah.

3. Warna

Faktor ketiga yang tidak boleh dipertimbangkan saat membeli bingkai foto adalah warna dan tepi bingkai. Memilih warna bingkai juga harus bergantung pada tema warna foto yang akan Anda buat.

Tampilan foto akan terlihat lebih menarik, jika terdapat keserasian antara warna bingkai dengan warna tema foto Anda. Selain berfungsi sebagai pelindung foto agar tidak mudah rusak, bingkai juga dapat digunakan sebagai pelengkap kualitas foto yang baik.

Karena itu, pilihlah bingkai yang juga memiliki tepi yang bagus. Anda juga perlu memilih bingkai yang memiliki desain border yang sesuai dengan desain interior ruangan tempat Anda meletakkan foto.

Jika desain interior ruangan sederhana, maka sebaiknya pilih bingkai yang memiliki elemen sederhana dan sudah sangat tebal. Sebaliknya, jika desain interior ruangannya boros, maka pilihlah border berbingkai yang memberikan kesan mewah.

Pilih bingkai foto ukuran 5R anda harus teliti, dan tentunya juga perlu disesuaikan dengan budget yang anda miliki misalnya seperti ukuran, bahan, warna dan harga harus anda pikirkan matang-matang.

Memilih bingkai foto yang tepat akan membuat rumah terlihat lebih indah, jika ditampilkan dengan foto terbaik yang Anda miliki.

Baca juga:

Sumber Artikel: blogpress


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news