Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Fitur Canggih Line Infinix Zero 5G, Rp. 3 Juta HP dengan Komentar Positif

Fitur Infinix Zero 5G termasuk RAM LPDDR5 dan 33W untuk pengisian cepat. (Infinix)

Kelasmekanik.com – Infinix Zero 5G telah resmi masuk ke Indonesia dengan fitur-fitur impresif di jajarannya. Alat ini menghadirkan serangkaian fitur bagus dalam harga RP. 3 juta.

Ponsel baru Infinix ini memiliki chipset MediaTek Dimension 5G dengan sistem produksi 6 nm. Dalam acara peluncuran yang sebenarnya, kualitas AnTuTu Infinix Zero 5G dikatakan mempengaruhi 486.136 poin.

Perangkat ini memiliki layar IPS LCD 6,78 inci dengan resolusi full HD+ (1.080 x 2.460 piksel) pada kecepatan refresh 120 Hz.

Ponsel 5G ini menjalankan sistem operasi Android 11 yang dikonfigurasi untuk XOS 10. Perangkat ini memiliki chipset MediaTek Dimension 900 yang terintegrasi dengan RAM 8 GB (LPDDR5) dan memori internal 128 GB (UFS 3.1).

Perusahaan telah memasang RAM 5 GB sehingga total RAM bisa mencapai 13 GB (8 GB + 5 GB). Infinix menawarkan slot microSD di mana pengguna dapat memperluas memori eksternal hingga 256 GB. Kita dapat melihat bahwa ada modul persegi panjang di latar belakang.

Spesifikasi Infinix Zero 5G.  (Infinix)
Spesifikasi Infinix Zero 5G. (Infinix)

Modul ini memiliki tiga kamera dan dua lampu LED. Kamera belakang termasuk 48 MP (asli) + 13 MP (detik) + 2 MP. Berikut ini adalah beberapa fitur unggulan dari Infinix Zero 5G:

1. Baterai 5000 mAh dan Pengisian Cepat 33 W

Infinix Zero 5G mendukung kehidupan sehari-hari dengan baterai 5000 mAh dan 33 W yang cepat, menghasilkan daya tahan smartphone hingga 9,4 jam bermain, 27 hari siaga, 22 jam panggilan dan 152 jam memutar musik, kata perusahaan.

Perangkat ini juga memiliki teknologi keamanan TÜV Rheinland untuk meningkatkan dan mempertahankan kinerja pengisian daya. Sumber listrik akan mati secara otomatis ketika baterai smartphone sudah penuh.

2. Penyimpanan Flash Universal UFS 3.1 dan LPDDR5

Infinix Zero 5G menggunakan RAM LPDDR5 yang dikatakan lebih cepat, dan memberikan peningkatan kinerja memori sebesar 29 persen dibandingkan dengan LPDDR4X generasi sebelumnya, serta pengurangan konsumsi daya sebesar 14 persen.

Area penyimpanan utama perangkat juga memiliki memori flash UFS 3.1, dengan teknologi write booster, yang memberikan peningkatan kecepatan penyimpanan hingga 216 persen dengan kecepatan membaca sekuensial dan 90 persen pada kecepatan mengetik berurutan dibandingkan dengan UFS 2.1 tradisional.

Infinix Nol 5G.  (Infinix)
Infinix Nol 5G. (Infinix)

3. Dar-Link 2.0 Infinix

Infinix Zero 5G menggunakan kecerdasan buatan dengan perangkat lunak Dar-Link 2.0 untuk meningkatkan stabilitas gambar, sensitivitas sentuhan, serta kontrol suhu perangkat.

4. XArena

XArena meningkatkan pengalaman bermain game dengan mengintegrasikan konsol game ke dalam lingkungan terpisah dan meningkatkan kinerja game. Pengaturan cepat memungkinkan pengguna memblokir pesan dan panggilan yang mengganggu.

5. Modul Termal Pipa 2.0

Heat Pipe Thermal Module 2.0 dapat mendeteksi panas Zero 5G sehingga pengguna dapat membenamkan diri dalam game yang lebih lama tanpa harus khawatir kepanasan.

6. Android XOS 10

Sistem operasi XOS 10 memberi pengguna fungsionalitas yang ditingkatkan dan perlindungan privasi yang lebih baik, sambil memberikan tampilan baru dan fitur widget pintar. XOS 10 dilengkapi dengan alat keamanan X-proof dan pelacak rahasia sehingga pengguna dapat menjaga kerahasiaan informasi dan mengelola data saat dibutuhkan tanpa dikirim ke cloud.

Sebagai informasi, harga Infinix Zero 5G Indonesia dibanderol dengan harga Rp 3.599.000 (flash sale price: Rp 3,4 jutaan). Itu tadi sederet fitur Infinix Zero 5G yang suka menghadirkan lini 5G pertama dari Infinix?



Sumber Artikel: https://www.hitekno.com/gadget/2022/04/07/140630/deretan-fitur-unggulan-infinix-zero-5g-hp-rp-3-jutaan-dengan-spek-ciamik