Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Rekomendasi Aplikasi Pengingat Adzan dan Sholat Gratis di Android

Saatnya Kementerian Agama. (Google Play Store)

Kelasmekanik.com – Permintaan adhana dan pengingat sholat dapat membantu kita sholat tepat waktu. Simak berikut ini, ada saran kegiatan adzan dan pengingat sholat yang membantu Anda.

Rutinitas yang padat terkadang membuat seseorang lupa waktu. Bahkan, tidak mungkin terdengar suara adzan.

Sebagai umat Islam, wajib bagi kita untuk melakukan shalat lima waktu. Dengan teknologi yang terus berkembang memberikan dampak positif bagi masyarakat global khususnya umat Islam.

Permohonan adzan dan pengingat sholat sangat membantu untuk tidak meninggalkan ibadah. Anda dapat mengunduh alat ini secara gratis di Play Store.

Berikut beberapa tips penggunaan adzan dan pengingat sholat yang telah dirangkum HiTekno.com untuk Anda.

1. Ibu

Aplikasi Pengingat Adzan dan Sholat - umum.  (Google Play Store)
Aplikasi Pengingat Adzan dan Sholat – umum. (Google Play Store)

Umma adalah salah satu alat adzan Android terbaik dengan fitur lengkap untuk pengguna yang memeluk Islam. Selain pengingat waktu sholat, Umma memberikan banyak informasi penting lainnya.

Anda dapat membaca Al-Qur’an di aplikasi ini. Tidak hanya itu, alat ini juga menyediakan fitur seperti panduan kiblat, kalender muslim dan literatur serta video muslim.

2. Muslim Pro

Aplikasi Jadwal Puasa Ramadhan - Muslim Pro.  (Google Play Store)
Aplikasi Jadwal Puasa Ramadhan – Muslim Pro. (Google Play Store)

Alat Muslim Pro dapat digunakan untuk memeriksa waktu sholat, imsak dan buka puasa selama bulan Ramadhan. Anda akan menerima pemberitahuan jadwal sholat dari alat Muslim Pro yang dikonversi di lokasi saat ini.

Berbeda sekali dengan praktik lainnya, Muslim Pro juga menawarkan Al-Quran lengkap dengan tulisan Arab dengan fonetik, terjemahan, dan pengulangan.

Selain itu, Muslim Pro juga memiliki bagian panduan kiblat, kalender Hijriah dan peta untuk menemukan restoran halal dan mesque.

3. Waktu Sholat dan Kiblat

Alat Pengingat Adzan dan Sholat - Waktu Sholat dan Kiblat.  (Google Play Store)
Alat Pengingat Adzan dan Sholat – Waktu Sholat dan Kiblat. (Google Play Store)

Alat ini dapat menampilkan waktu Subuh, Dzuhur, Ashar, Maghrib, Isya dan waktu-waktu opsional seperti Imsak, Duha, Tengah Malam dan Qiyam.

Dan didalamnya terdapat pengingat waktu sholat dengan berbagai macam suara line yang bisa anda download. Selain itu, perangkat ini berisi kalender Hijriah Islam, dan dapat mengubah cara “tidak mengganggu” selama sholat.

Secara khusus, Anda dapat mengubah warna judul aplikasi dan memilih bahasa yang Anda inginkan.

4. Waktu Sholat, Kiblat dan Adzan

Penggunaan Pengingat dan Sholat Adzan - Waktu Sholat, Kiblat dan Adzan.  (Google Play Store)
Penggunaan Pengingat dan Sholat Adzan – Waktu Sholat, Kiblat dan Adzan. (Google Play Store)

Fitur utama dari perangkat ini adalah pengingat waktu ketika adzan tiba. Perangkat seperti alarm sholat akan berbunyi ketika waktu sholat tiba. Tidak hanya itu, panduan kiblat juga bisa Anda temukan melalui penggunaan pengingat sholat ini.

Ada juga bagian Tasbih Digital yang memungkinkan Anda untuk berdzikir. Bagian-bagian yang mendukung azan kurang diminati, seperti informasi lokasi masjid terdekat, penanggalan Hijriah, dan lain sebagainya.

5. Jadwal Pameran Kementerian Agama

Saatnya Kementerian Agama.  (Google Play Store)
Saatnya Kementerian Agama. (Google Play Store)

Alat ini menyediakan waktu sholat dengan data yang diambil langsung dari website Kementerian Agama Republik Indonesia. Selain itu, alat adzan mandiri ini tidak menampilkan iklan yang mengganggu saat digunakan. Dengan Usholli Anda dapat fokus menikmati berita dan berbagai aspek Islam dalam praktik.

Saat program sholat tiba, Anda akan diingatkan akan adzan yang dilantunkan dari aplikasi. Anda juga dapat mengatur notifikasi ke mode senyap atau getar. Waktu sholat di Usholli mencakup lebih dari 30 provinsi dan lebih dari 500 kota di seluruh Indonesia.

6. Adzan: Ramadhan 2022 & Al Quran

Pengingat Adzan dan Doa Permintaan - Athan: Ramadhan 2022 & Al Quran.  (Google Play Store)
Pengingat Adzan dan Doa Permintaan – Athan: Ramadhan 2022 & Al Quran. (Google Play Store)

Athan adalah alat lengkap dengan fitur-fitur penting seperti Buku Doa untuk membantu Anda memeriksa waktu sholat, Al-Qur’an, doa harian yang dipilih, lampu masjid lokal, indikator arah kiblat, dan almanak hijriah.

Semua fitur tersebut dapat digunakan secara gratis langsung dari smartphone. Jadwal sholat ini sangat cocok bagi yang ingin mengamalkan ibadah secara penuh.

7. Alquran Indonesia

Permohonan Adzan dan Pengingat Doa - Al Quran Indonesia.  (Google Play Store)
Permohonan Adzan dan Pengingat Doa – Al Quran Indonesia. (Google Play Store)

Al Quran Indonesia adalah salah satu aplikasi bacaan Al Quran terbaik di Android. Anda tidak hanya akan membaca Alquran, tetapi Anda juga akan menemukan berbagai bagian yang berguna untuk mendukung puasa.

Beberapa fitur tersebut antara lain waktu sholat dan imsakiyah termasuk adzan alarm sholat, kalender program sholat dan imsakiyah 30 hari kedepan. Tidak hanya itu, Anda juga bisa melihat panduan kiblat, kalender Hijriah, widget jadwal sholat di home screen, dan masih banyak lagi.

Berikut adalah 7 aplikasi adzan dan pengingat adzan yang dapat Anda unduh dari Play Store secara gratis. Saya harap aplikasi di atas dapat membantu Anda menjalani kehidupan yang beribadah’.

Asisten: Pasha Aiga Wilkins



Sumber Artikel: https://www.hitekno.com/gadget/2022/04/07/140415/7-rekomendasi-aplikasi-adzan-dan-pengingat-salat-gratis-di-android


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news