Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Meningkatkan Windows 7 dan Mematikan Pembaruan Otomatis

Bagaimana cara mengupgrade Windows 7 ke komputer Anda? Jika Anda tidak tahu, Anda harus mendengarkan komentar berikut sampai akhir.

Berikut ini kami akan memberikan langkah-langkah yang perlu Anda lakukan untuk meningkatkan manajemen kinerja, agar kinerja komputer tetap stabil.

Tapi sebelumnya, jika Anda belum melakukannya, silakan instal Windows 7 Anda terlebih dahulu.

Cara mengupgrade Windows 7

Pertama-tama, Anda perlu memastikan komputer atau laptop Anda terhubung ke internet.

Dengan demikian, sistem mengirimkan pemberitahuan itu sendiri ketika Windows merilis fitur pemutakhiran. Untuk memulai update, silahkan langsung klik notifikasi yang muncul.

klik notifikasi yang muncul

Pembaruan Windows juga dapat ditemukan di Start Menu, dengan mengklik ikon Windows di sudut kiri bawah, Semua Program.Pembaruan Windows. Atau dari Panel KontrolAdministrasi dan KeamananPembaruan Windows.

Dapatkan Pembaruan Windows dari Menu Mulai:

Dapatkan Pembaruan Windows dari Menu Mulai

Mengakses pembaruan Windows dari panel kendali:

Dapatkan Pembaruan Windows dari Panel Kontrol

Jendela Pembaruan Windows akan muncul menampilkan pembaruan yang tersedia. Anda dapat melihat detail peningkatan dengan mengklik teks biru di sebelah kanan ikon kuning perisai.

Panel peningkatan Windows

Untuk memulai proses peningkatan, klik tombol Instal Pembaruan. Windows akan mengunduh fitur baru dan menginstalnya sendiri.

Proses ini mungkin memakan waktu, tergantung pada berapa banyak fitur baru yang diinstal dan kecepatan koneksi Internet Anda.

Instal pembaruan

Anda masih dapat menggunakan komputer selama peningkatan. Namun, harap dicatat bahwa semua perangkat keras komputer ditambahkan untuk tujuan peningkatan ini.

Oleh karena itu, beberapa proses akan dikurangi dan diperlambat. Setelah proses selesai, Anda akan diminta untuk me-restart perangkat (mengulang kembali).

Saat diluncurkan, Windows menggunakan konfigurasi barunya sendiri. Jadi, Anda perlu menunggu beberapa saat sebelum Anda dapat menggunakan komputer seperti biasa.

mengulang kembali

Windows juga memberikan kesempatan bagi pengguna untuk meningkatkan pembaruan. Ini dapat dilakukan dengan membuka “Lihat riwayat pemutakhiran”.

Di dalamnya, Anda dapat mengakses hal-hal baru-baru ini diperbarui dan dihapus sesuai kebutuhan.

Lihat sejarah perkembangannya

Pengaturan dasar Windows 7 menggunakan fitur otomatis tanpa izin pengguna.

Hal ini berguna bagi pengguna yang menginginkan kenyamanan dalam menjaga stabilitas perangkatnya.

Namun di sisi lain, otomatisasi terkadang malah mengganggu aktivitas pengguna.

Performa komputer akan menurun drastis, karena tools tersebut dimanfaatkan sepenuhnya untuk tujuan upgrade.

Cara mematikan Pembaruan Windows 7 secara otomatis

Dengan demikian, Windows juga menawarkan pengguna kemampuan untuk menggunakan pengaturan pribadi.

Anda dapat mematikan fitur otomatis dengan melakukan pengaturan berikut:

  • Buka program Pembaruan Windows dan temukan “Ubah pengaturan pengaturan” di sisi kiri.
  • Klik pada menu dan panel baru akan muncul, menunjukkan opsi konfigurasi yang dapat Anda pilih.
  • Temukan posting Pembaruan Utama. Di bawah ini adalah menunya turun yang ketika diklik akan menghasilkan empat opsi upgrade Windows.
  • Anda dapat memilih salah satunya sesuai dengan preferensi Anda.

matikan pembaruan Windows 7

  • Untuk mematikan pembaruan otomatis, hapus centang pada opsi teratas. Disarankan untuk memilih opsi ketiga, yang berbunyi “Lihat pembaruan tetapi beri tahu saya jika saya dapat mengunduh dan menginstalnya “.

Opsi ini memungkinkan Anda untuk diberitahu terlebih dahulu, sementara Windows telah menyediakan pembaruan terbaru.

Sekarang, silakan putuskan sendiri apakah Anda ingin segera menjalankan operasi perbaikan atau menundanya.

Di panel ini, Anda juga dapat mengatur Windows untuk memeriksa pembaruan setiap hari.

Anda boleh memilih opsi ini, namun tidak disarankan bagi pengguna komputer atau laptop yang selalu terkoneksi dengan internet.

Cara Memperbarui Windows tanpa koneksi Internet

Windows terus merilis perubahan dari waktu ke waktu dan akan memberi tahu pengguna perangkat yang terhubung secara instan.

Namun, bagaimana jika Anda sering bekerja secara offline atau memiliki lebih dari satu komputer?

1. Menggunakan AutoPatcher 1.3

Setidaknya, ada dua cara yang bisa digunakan. Namun, Anda masih memerlukan koneksi internet setidaknya sekali.

Caranya adalah dengan mencari koneksi internet dan mendownload tool khusus, AutoPatcher.

Versi yang kompatibel dengan Windows 7 adalah Autopatcher 1.3 ke atas. Saat terhubung ke Internet, AutoPatcher akan mengunduh semua saran peningkatan Windows yang tersedia.

Nantinya, Anda bisa menggunakannya di perangkat lain selain Internet. Anda perlu mengunduh alat AutoPatcher terlebih dahulu di sini.

Unduhan akan menjadi file cetak yang dapat diunduh melalui program WinRar. Setelah unduhan selesai dan diekstraksi, buka folder dan cari file instalasi, apup.exe.

Kemudian, sebuah panel akan muncul yang menunjukkan banyak pilihan pembaruan sistem operasi dan program. Silakan pilih sistem operasi Windows 7 yang tersedia.

Pastikan versi tersebut kompatibel dengan Windows 7 di komputer yang ingin Anda upgrade. AutoPatcher akan mengunduh file pemutakhiran dan menyimpannya ke komputer Anda.

Sekarang, Anda perlu mempersiapkan flashdisk menyalin file, dan mengunggahnya ke perangkat akan ditingkatkan.

Pastikan file sudah berisi itu hal-hal penyimpanan yang disebut autopatcher.exe. File ini adalah yang harus Anda gunakan untuk perangkat baru.

Dan, itu akan menggunakan pembaruan terbaru pada komputer yang tidak terhubung ke Internet.

2. Menggunakan Alat Pembaruan Offline WSUS

Pembaruan Offline WSUS juga bekerja dengan cara yang sama seperti AutoPatcher. Alat ini juga bekerja dengan mudah dan menyediakan upgrade untuk berbagai pilihan sistem operasi, dari Windows XP, Windows Server 2003, hingga Windows Vista.

Cara kerjanya hampir sama dengan AutoPatcher yaitu dengan mendownload file upgrade melalui internet.

File-file ini dapat diunggah menggunakan pembaruan ke komputer lain yang tidak terhubung ke jaringan.

Alat Pembaruan Offline WSUS gratis. Anda dapat menghapus perangkat dengan mengklik tautan ini.

Kemudian buat pembaruan dan ikuti instruksi yang diberikan dalam aplikasi untuk mendapatkan peningkatan ke komputer Anda.

3. Langsung Unduh dari Microsoft

Microsoft secara teratur memberikan informasi terkini di situs resminya. Jika penggunaan aplikasi pihak ketiga dianggap sangat berbahaya, Anda mungkin dapat melakukannya dengan mengunduh versi terbaru perangkat lunak langsung dari situs web resmi Microsoft.

Silakan kunjungi tautan: https://www.microsoft.com/en-us/download/details.aspx?id=5842 untuk mengakses halaman ini. Di sana Anda akan menemukan detail instalasi, instruksi, dan komentar terperinci dari forum pengguna.

Ketika Anda mengklik tombol Unduh, Anda akan disajikan dengan panci baru yang berisi file pemutakhiran. File-file ini memiliki fungsi yang berbeda. Berikut ini adalah deskripsi dari masing-masing.

  • Berkas Asli. Catatan .iso berisi file pemutakhiran Paket Layanan Windows 7. Karena isinya lengkap, ukuran filenya sendiri juga besar, sekitar 2GB. Unduh file ini jika Anda tidak terbiasa menginstal pembaruan.
  • File 2 hingga 7: Catatan iso berisi enam pembaruan Windows untuk beberapa versi. Ini kompatibel dengan printer 32bit atau 64bit, prosesor dengan prosesor AMD atau Intel, dan pilihan bahasa alfabet Cina (CHK) dan Latin (FRE).

File ini hanya diperlukan jika Anda mengalami masalah selama proses instalasi. Pilih file yang paling sesuai dengan format perangkat Anda. Baik tergantung pada versi Windows, jenis prosesor, dan opsi bahasa yang Anda inginkan.

  • 3 File akhir. Tiga file terakhir sangat direkomendasikan untuk pengguna alat pemula. Ada tiga pilihan file yaitu hardware dengan prosesor Itanium, Windows 7 edisi 64bit, dan Windows 7 32bit.

Itu adalah ujian bagaimana memperbarui Windows 7 dalam situasi yang berbeda. Mudah, bukan? Siapa pun dapat melakukannya tanpa harus terjun ke komputer terlebih dahulu, begitu juga Anda. Jadi, semoga berhasil!

Catatan terkait:

Sumber Artikel: blogpress


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news