Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara menggunakan ponsel Android yang hebat hanya dengan satu tangan yang nyaman

realme 9pro. (HiTekno/Amelia Prisilia)

Kelasmekanik.com – Apakah Anda tahu cara menggunakan ponsel Android yang hebat hanya dengan satu tangan? Di sini, tim HiTekno.com merangkum cara melakukannya.

Cara menggunakan HP Android berukuran besar dengan satu tangan sangat membantu bagi yang memiliki tangan kecil. Rata-rata ukuran layar smartphone saat ini adalah 6,5 inci atau sekitar satu tangan.

Hampir tidak ada smartphone dengan layar kurang dari 6 inci dari rilis terbaru. Namun tidak semua orang bisa memanfaatkannya dengan satu tangan. Untuk mengatasi masalah ini, ada banyak cara untuk memainkan ponsel Anda dengan satu tangan.

Anda bisa memanfaatkan fitur One-Hand Mode di ponsel Android. Perangkat ini telah diluncurkan oleh Google untuk Android 12. Bagi Anda yang tidak menggunakan Android 12, Anda dapat memanfaatkan fitur Gboard.

Inilah cara menggunakan ponsel Android satu tangan yang hebat yang telah dijelaskan oleh Kelasmekanik.com kepada Anda.

Modus satu tangan.  (Samsung)
Modus satu tangan. (Samsung)

Cara Menggunakan Mode Satu Tangan

  • Buka Pengaturan / Pengaturan.
  • Gulir ke layar dan cari Gestures / Gestures.
  • Klik Cara Menggunakan Satu Tangan.
  • Masukkan metode.
  • Sekarang, Anda akan memiliki dua opsi.
  • Pilihan pertama, dengan gerakan
  • Opsi kedua, dengan Tombol Navigasi.
  • Di setiap opsi ada informasi tentang metode mana yang akan digunakan.
  • Pilih salah satu opsi sesuai pilihan Anda.
  • Ini sudah berakhir

Cara Menggunakan Mode Tangan-Tangan di Gboard

Gboard adalah perangkat keyboard biasa untuk sebagian besar smartphone Android. Seperti Android 12, Gboard juga memiliki sistem built-in satu tangan. Anda dapat menemukannya di aplikasi Pengaturan di bawah opsi Tata Letak di Opsi.

Opsi ini memungkinkan Anda untuk mempersingkat panjang dan lebar keyboard untuk pengoperasian satu tangan yang mudah. Saat Anda membuka keyboard, Anda harus memindahkan posisinya ke kiri atau ke kanan tergantung pada tangan yang Anda gunakan.

Anda dapat memilih untuk mengaktifkan atau menonaktifkannya. Opsi ini muncul di samping keyboard.

Ini adalah cara untuk menggunakan ponsel Android yang hebat hanya dengan satu tangan yang dapat Anda gunakan. Fitur-fitur di atas bisa Anda dapatkan secara gratis. Semoga berhasil.

Asisten: Pasha Aiga Wilkins



Sumber Artikel: https://www.hitekno.com/gadget/2022/04/08/173722/cara-menggunakan-hp-android-besar-hanya-dengan-satu-tangan-yang-nyaman