Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Install Windows 7 di DVD/Flashdisk

Pada seri kali ini kita akan membahas cara install Windows 7 dengan DVD Installer atau menggunakan Flashdisk. Untuk mengaktifkan, silakan kunjungi Sistem Instalasi Windows 7.

Meskipun Microsoft secara resmi menangguhkan semua upgrade ke Windows 7 pada Januari 2020 tahun lalu, sistem operasi jenis ini masih sangat dibutuhkan saat ini.

Artikel ini akan membahas cara menginstal Windows 7 menggunakan DVD Installer Anda langkah demi langkah dengan gambar sebagai panduan visual.

Proses ini mengharuskan Anda melalui tiga tahap, yaitu tahap persiapan, tahap penginstalan, serta nama desktop dan platform penyiapan.

1. Persiapan Sebelum Perencanaan

Pada titik ini, ada beberapa hal yang perlu Anda lakukan, di antaranya sebagai berikut.

1. Siapkan DVD Windows 7. Anda dapat menggunakannya flashdisk jika Anda tidak memiliki DVD Penginstal Windows 7.

2. Atur BIOS untuk memesan sepatu bot dari DVD. Karena umumnya PC/laptop baru pertama kali sepatu bot dari hard disk driveAnda perlu menyesuaikan pengaturan agar gadget dapat sepatu bot di DVD. Ikuti langkah-langkah di bawah ini:

  • Mengulang kembali atau nyalakan perangkat Anda, lalu tekan tombol Hapus. Langkah ini tergantung pada pabrikan perangkat atau papan utama Anda, tapi umumnya kunci yang digunakan untuk masuk ke menu BIOS adalah Delete, F1, F2, atau Fn+F2.
  • Tampilan menu BIOS muncul di browser.

pengaturan bios

  • Sekarang, Pilih Menu Mulailah dengan menggunakan tombol panggilan (←) le dengan baik (→).
  • Di menu Boot, dapat dilihat bahwa perangkat di atas adalah Hard Drive. Yaitu, perangkat Anda sepatu bot untuk pertama kalinya di perangkat itu.

menu boot

  • Anda perlu mengubah perintah agar perangkat berfungsi sepatu bot pada CD-ROM. Triknya adalah dengan mengklik perangkat Drive CD-ROM, lalu geser kualitasgunakan tombol – / + sampai levelnya tinggi.

dimulai dengan CD-ROM

  • Masukkan Perangkat DVD ke DVDROM, lalu tekan tombol F10 dari menu BIOS dan segera simpan pengaturannya.

instalasi DVD

3. Setelah mengatur DVD untuk menginstal dan mengatur BIOS untuk kinerja perangkat sepatu bot dengan DVDROM, Anda harusbekapo detail penting tentang perangkat.

4. Pastikan perangkat Anda berfungsi dengan baik selama proses instalasi Windows 7. Jika Anda menggunakan laptop, hubungi pengisi dayaagar proses ini aman.

2. Bagaimana cara menginstal Windows 7

Proses instalasi untuk Windows 7 dimulai dari platform instalasi. Langkah ini sangat mudah dilakukan, bahkan untuk pemula sekalipun. Berikut langkah-langkahnya.

1. Untuk memulai pairing, tekan sembarang tombol pada keyboard.

papan ketik

2. Pada “Waktu dan mata uang”, pilih Bahasa Indonesia (Indonesia). Sementara itu, berhenti reguler untuk “Bahasa Input” dan “Keyboard atau Metode Input”. Kemudian klik Berikutnya.

Waktu dan biaya

3. Pilih “Instal sekarang”.

4. Centang kotak “Saya menerima persyaratan lisensi”. Kemudian pilih Lainnya.

5. Pilih “Kustom (lanjutan)”.

6. Bagikan harddisk setidaknya dua menyetir ketika Anda membuat partisi pada langkah ini, satu per satu menyetir C untuk Windows 7.

Bukan yang lain menyetir D untuk data berdasarkan pilihan pilihan mengemudi. Pilih Disk 0 Partition 2 untuk menentukan lokasi instalasi Windows 7. Kemudian, pilih Another.

temukan tempat untuk menginstal Windows 7

7. Langkah selanjutnya adalah menunggu proses instalasi berlangsung. Waktu yang dibutuhkan sekitar 20 menit, selama proses tersebut PC/laptop anda akan bekerja mulai lagi/mengulang kembali beberapa kali secara otomatis, jangan panik.

metode instalasi

8. Jangan menekan tombol keyboard. Proses instalasi akan dimulai kembali dari awal jika ada tombol keyboard yang ditekan.

3. Bagaimana cara menginstal Windows 7

Setelah platform selesai, langkah selanjutnya adalah menginstal Windows 7 di perangkat Anda sendiri. Berikut langkah-langkahnya.

1. Masukkan nama pengguna dan komputer. Kemudian, klik Satu.

Masukkan nama pengguna dan komputer

2. Buat kata sandi kombinasi simbol dan angka yang kuat untuk akun Windows Anda.

Sementara itu, tambahkan frasa atau kata ke petunjuk kata sandi yang dapat membantu Anda mengingat bahan-bahannya kata sandi itu.

Atau, Anda bisa membiarkannya kosong jika Anda tidak ingin memberi kata sandi perangkat. Kemudian pilih Lainnya.

buat kata sandi

3. Ketik kunci produk Windows 7. Kemudian klik Lainnya.

Tulis kunci produk untuk Windows 7

Atau, Anda dapat melewati langkah ini jika Anda tidak memilikinya kunci produk. Namun, tanpa implementasi kunci produkWindows 7 hanya dapat digunakan untuk masa percobaan 30 hari.

Jika masih tidak berfungsi dan setelah masa percobaan berakhir, tampilan Windows 7 di perangkat Anda akan berubah menjadi hitam meskipun Anda menggantinya. wallpaper setiap.

Laptop/PC Anda tetap bisa digunakan dalam situasi tersebut. Namun, jika tidak berhasil kunci produkdapat merusak perangkat laptop.

Oleh karena itu, Anda disarankan untuk segera menginstal Windows setelah proses instalasi selesai.

Aktivasi dapat dilakukan secara permanen, offline (gunakan Windows Loader), gunakan garis komandodan banyak lagi..

4. Selanjutnya, jika Anda menggunakan DVD Installer pertama, pilih “Use Recommended Settings”. Jika tidak, pilih “Tanya saya nanti”.

Langkah-langkah untuk menginstal Windows 7

5. Pada opsi “Zona waktu”, pilih (UTC + 07: 00) Bangkok, Hanoi, Jakarta.

pengaturan waktu

6. Selanjutnya, pilih Jaringan Jaringan untuk situs web.

Jaringan sosial

7. Gambar profil regulernama pengguna dan fitur instalasi kata sandi akan muncul di layar pengaktifan Windows 7 jika Anda mengatur kata sandi pada langkah 2). Tipe kata sandi untuk menginstal di layar adalah desktop.

Jika tidak, hanya akan ada foto profil reguler dan nama pengguna saja. Klik foto profil reguler memasuki Desktop.

Instalasi Windows 7 menggunakan DVDROM selesai!

4. Instal dengan Flashdisk

Tentu saja, ada cara lain untuk menginstal Windows 7 di perangkat Anda, yaitu dengan menggunakan media flashdisk. Ini bagus untuk pengguna buku catatankarena pada umumnya perangkat tidak memiliki DVD menyetir.

Langkah-langkah untuk menginstal Windows 7 menggunakan flashdisk tidak jauh berbeda dengan menggunakan DVDROM. Ada juga tiga tahapan yang harus dilalui, namun ada perbedaan pada tahapan persiapannya.

Menginstal Windows 7 menggunakan flashdisk mengharuskan Anda untuk:

  • Berikan saja flashdisk terbaik ukuran minimal 4 GB,
  • Mempersiapkan perangkat lunak Alat Unduhan USB / DFD Windows 7,
  • Mempersiapkan file Pemasang Windows 7 (biasanya dalam format .IMG atau .ISO), dan
  • Lakukan dapat di-boot melalui USB / DVD unduh alat (Struktur flash drive).

Semua langkah lainnya, yaitu mengimpor dan memberi nama, serupa dengan langkah yang dijelaskan untuk menginstal Windows 7 menggunakan DVDROM.

Catatan terkait: Cara memperbarui Windows 7

5. Setelah Menyelesaikan Instalasi

Setelah Windows 7 berhasil diinstal pada perangkat, ada beberapa: driver peralatan lain untuk dimasukkan. Contohnya adalah Audio Drivers, Graphics Drivers, dan Network Drivers.

Umumnya, Anda akan mendapatkan CD / DVD bakhanni saling melengkapi pada saat pembelian perangkat. Jika Anda tidak menemukannya, jangan khawatir, Anda dapat mengunduhnya bakhannibakhanni itu.

Melepaskan driver peralatan harus begitu agar perangkat Anda berjalan secepat yang seharusnya.

Namun, ada kalanya pemilik gadget jenis tertentu tidak perlu mengunduh apa pun, karena perangkat tersebut sudah kompatibel dengan sistem operasi Windows 7.

Nah, gampang kan, gimana cara install windows 7 di atas?

Bahkan untuk pengguna pemula, Anda dapat menyesuaikan sistem operasi perangkat Anda. Dengan begitu, Anda tidak perlu membayar lebih untuk layanan pengguna.

Catatan terkait:

Sumber Artikel: blogpress