Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Boot Windows 10 Anti Rumit Booting

Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk menyalakan komputer? Anda dapat membuat proses boot berjalan dalam waktu kurang dari 10 detik cara mempercepat startup Windows 10.


Berapa lama proses bootingnya? Jawabannya terkait. Itu tergantung pada jenis windows atau sistem operasi yang digunakan. Namun, khusus untuk Windows 10 seharusnya tidak memakan waktu selama itu.

Jika Anda memiliki masalah dengan kinerja boot yang lama, coba terapkan cara mempercepat startup Windows 10 dibawah ini. Ada yang lain pengaturan yang harus Anda ubah untuk membuatnya berfungsi sepatu bot berjalan dalam waktu kurang dari 10 detik Berikut adalah detail lengkapnya.

Cegah Semua Efek Khusus

Salah satu faktor yang membuatnya berhasil Booting Windows 10 membutuhkan waktu yang sangat lama mungkin disebabkan oleh efek khusus. Banyaknya efek khusus yang ditambahkan dapat membuat proses booting menjadi lebih lama. Cobalah untuk mematikan semua efek khusus ini menggunakan metode ini.

  1. Buka daftar start-up -> klik ikon mesin pencari, atau tekan keyboard “Windows + R”. Tulis “Lihat Pengaturan Sistem Lanjutan ” di kolom pencarian.
  2. Klik tab”kemajuan
  3. tekan tombolnya “Pengaturan“Dalam menu pertunjukan
  4. Masukkan daftar pilihan kinerja, Anda akan menghadapi sejumlah pemilihan, salah satunya adalah “Efek visual“.

Jika Anda melamar efek khusus di komputer, titik hitam harus di “Izinkan windows untuk memilih apa ……

Tugas Anda, ubah pilihan dengan mengklik opsi “mempersiapkan penampilan terbaik“.

  1. Klik ok, dan selesai.

Efek khusus mendekorasi layar komputer Anda akan hilang, tetapi kinerja sepatu bot itu akan segera. Tetapi jika metode ini tidak berhasil sepatu bot cepat, coba gunakan cara berikut.

Sembunyikan Gambar Desktop

Selama proses sepatu bot aktif, sistem akan mengunggah semua gambar ke desktop. Ketika lebih banyak visual muncul di komputer Anda, prosesnya memakan waktu lebih lama sepatu bot tunggu. Cobalah untuk menyembunyikan semuanya tanda di komputer untuk mempercepat proses boot.

  1. Klik kanan pada layar desktop
  2. Pilih opsi “Lihat
  3. Hapus opsi “Menghasilkan grafik komputer
  4. Ini sudah berakhir. Ikon komputer tidak lagi terlihat di layar. Sistem manajemen melakukan beban per detik sepatu bot, itu akan segera.

Aktifkan Pengaturan Mulai Cepat

Cara lain untuk membuatnya bekerja sepatu bot bergerak lebih cepat berarti berubah pengaturan windows 10. Di sana, sistem operasi Windows 10 memiliki komponen Memulai dengan cepat. Fungsinya untuk meningkatkan kinerja boot.

Nah, jika Anda ingin bekerja sepatu bot yang bekerja dalam waktu kurang dari 10 detik, izinkan pengaturan untuk memulai lebih awal itu. Inilah pelajarannya.

  1. Gulir ke atas tanda baterai di pojok kanan bawah.
  2. Klik kanan pada ikon baterai itu, lalu pilih opsi “pemilihan kekuasaan
  3. Masukkan daftar pilihan listrik, Anda akan melihat bahwa ada beberapa opsi di sisi kiri layar. Untuk aktivitas Anda selanjutnya, pilih menu yang bertuliskan “Pilih apa yang dilakukan tombol daya“.
  4. Kemudian, tekan tombol “Ubah pengaturan saat ini ……. ” Untuk mengganti pengaturan mulai cepatmiliknya
  5. Centang kotak berlabel “Aktifkan mulai cepat“. (opsi ini di bawah)
  6. Klik “Simpan perubahan”Untuk menyimpan perubahan.
  7. Ini sudah berakhir. Pertunjukan sepatu bot akan meningkat 2 lebih cepat dari sebelumnya.

Sistem operasi Windows 10 memiliki beberapa fitur yang direkomendasikan selain Memulai lebih awal, itu adalah Menu Boot Waktu. Bagian ini adalah sistem manajemen waktu yang terkait dengan proses boot.

Singkatnya, bagian Saatnya Memulai Menu apakah ini Anda pengaturan untuk mempercepat waktu boot. Dari operasi pertama sepatu bot berjalan selama lebih dari 30 detik, dapat dipercepat dalam 15 atau 10 detik.

Inilah pelajarannya pengaturan Waktu mulai Windows 10 tidak mudah

  1. Buka menu mulai -> ke bilah alat cari atau Anda dapat menekan tombol “Windows + R” langsung untuk masuk ke bidang pencarian.
  2. Tulis “Lihat Pengaturan sistem lanjutan
  3. memasuki Peralatan Sistem, Anda akan melihat bahwa ada beberapa pilihan menu yang tersedia. Pilih saja”Canggih ”
  4. Sesampai di sana Anda akan masuk melalui jendela baru Mulai dan perbarui. Kemudian di kotak bertanda ” Saatnya untuk mencampakkannya dan melanjutkan“Ada opsi untuk mengubah detik. Ubah hanya menjadi 10 yang terakhir (dapat disesuaikan)
  5. Klik ok untuk menutup jendela.
  6. Ini sudah berakhir.

Coba restart komputer, dan lihat berapa lama prosesnya sepatu bot itu akan berjalan. Bahkan jika Anda ingin membuatnya bekerja sepatu bot berjalan hanya 5 detik adalah mungkin. Kehadiran komponen Waktu Boot Menu habis digunakan untuk mengatur waktu sepatu bot komputer sesuka hati.

Hapus Program yang Berjalan

Saat Windows 10 mulai beroperasi sepatu bot, sistem akan menginstal program tanpa ditampilkan di layar komputer. Bisa dibilang “berjalan di latar belakang“Seiring berkembangnya program, prosesnya memakan waktu lebih lama sepatu bot terjadi.

Program dijalankan oleh “Jalankan di latar belakang”, Maka tidak semua orang tahu tentang ini. Nah, mengetahui cara meminimalkan program yang masih berjalan selama proses sepatu bot, coba gunakan program shutdown windows 10 di bawah ini.

  1. Klik kanan pada Windows 10 di desktop
  2. Pilih Pengelola Tugas
  3. Halaman Pengelola Tugas akan muncul. Ada beberapa pilihan yang tersedia, klik pada tab”.MEMULAI
  4. Di sana Anda akan melihat daftar program yang bekerja selama proses sepatu bot terjadi. Tugas Anda adalah mematikan program lain yang tidak perlu untuk beroperasi setelah kejadian.
  5. Strategi, arahkan ke bagian atas daftar yang akan dijeda, klik kanan -> pilih opsi “Berhenti
  6. Setelah itu, status di layar akan berhenti dari “Membantu“Menjadi”Dengan disabilitas “
  7. Sangat disarankan untuk menghentikan / menonaktifkan program non-sistem.
  8. Ini sudah berakhir. Tidak ada syarat lagi windows 10 lambat 2019.

Dengan demikian, hasil yang paling dapat dicapai adalah kinerja sepatu bot itu tidak akan bertahan lama jika tidak ada alasan tambahan. Sebagai solusi, Anda harus melamar metode akselerasi booting seperti di atas. Saya harap informasi ini bermanfaat!

Baca juga:

Sumber Artikel: blogpress


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news