Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tutorial Cara Menggunakan Page Page di Microsoft Word, Mudah!

Microsoft Word. (Microsoft)

Kelasmekanik.com – Pelajari cara menggunakan Page Pairs dengan mudah di Microsoft Word. Ikuti tutorial Microsoft Word di bawah ini.

Spasi halaman atau page space di Microsoft Word sering digunakan untuk membuat spasi antar halaman dengan cepat. Page Sheet Digunakan untuk membagi halaman berikutnya sebelum halaman berakhir tanpa menekan enter.

Hal ini juga memungkinkan dokumen untuk menghasilkan halaman kosong. Dalam keadaan normal, fitur Page Break yang dimasukkan tidak akan terlihat. Oleh karena itu, beberapa orang merasa kesulitan untuk menghapus halaman kosong yang sering mengganggu.

Spasi halaman penting untuk menetapkan nomor halaman di berbagai bagian teks. Misalnya, saat menulis skripsi, spasi halaman penting untuk membuat nomor halaman dalam format yang berbeda (angka Romawi atau angka biasa) di halaman depan, daftar isi, pendahuluan dan pembahasan.

Cara menggunakan Home Page di Microsoft Word sangat sederhana seperti pada tutorial yang disusun oleh tim HiTekno.com di bawah ini.

Berikut cara menggunakan Page Word di Microsoft Word yang telah dirangkum HiTekno.com untuk Anda.

Microsoft Word.  (Microsoft)
Microsoft Word. (Microsoft)

Cara Menggunakan Halaman Web di Microsoft Word

  • Letakkan kursor di bagian halaman yang ingin Anda pisahkan.
  • Selanjutnya, klik tab “Layout” lalu klik opsi “Breaks” dan pilih “Page”.

Catatan: Selain cara ini, kamu juga bisa menggunakan shortcut “Ctrl + Enter”. Saat menggunakan jeda halaman, Anda dapat membuat halaman baru secara instan tanpa mengubah konten halaman sebelumnya. Oleh karena itu, Anda tidak perlu menekan tombol “Enter” berulang kali pada halaman yang sama untuk membuat halaman baru saat menggunakan page break. Tata letak halaman juga dapat memisahkan paragraf untuk ditempatkan pada halaman baru. Halaman tidak dapat mengurai halaman dengan format berbeda (nomor halaman, bagian, ukuran, font, dll.).

Halaman baru yang dibuat dengan jeda halaman akan tetap memiliki format yang sama seperti sebelumnya.

Cara Menghapus Halaman Halaman di Microsoft Word

  • Buka dokumen dengan halaman kosong.
  • Setelah dokumen terbuka, tekan tombol CTRL + H untuk membuka Find dan menggantinya.
  • Ganti perintah ^ m di bidang ‘Temukan apa’.
  • Biarkan ‘Ganti dengan’ kosong.
  • Klik tombol ‘Ganti Semua’.
  • Anda akan menerima pemberitahuan tentang jumlah Kesenjangan Halaman di dokumen Anda.
  • Kemudian, klik OK untuk menghapus Page Setup.

Ini adalah proses penggunaan Halaman yang dapat Anda coba untuk membuat dokumen Anda rapi. Selamat datang di tutorial Microsoft Word di atas.

Asisten: Pasha Aiga Wilkins



Sumber Artikel: https://www.hitekno.com/gadget/2022/03/18/083000/tutorial-cara-menggunakan-page-break-di-microsoft-word-mudah


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news