Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sistem pendaftaran WiFi terbaru dari IndiHome [Update 2022]

Jika diperhatikan, pengguna online terus meningkat setiap tahunnya. Tidak hanya untuk remaja, anak-anak hingga orang tua tetapi juga banyak yang menggunakan internet secara aktif. Kami yakin, Anda salah satunya.

Melihat hal ini, networking akan menjadi salah satu kebutuhan dasar. Karena itu, penjual kuota online tidak memiliki pelanggan. Begitu pula untuk provider WiFi seperti IndiHome, ada yang ingin mendaftar.

Bagi sebagian orang, WiFi sebenarnya sangat murah dibandingkan jumlah jaringan. Jika tidak percaya, Anda bisa bertanya kepada orang yang sudah menggunakan WiFi. Atau jika Anda tertarik untuk memasang WiFi Anda, Anda bisa membaca artikel ini.

Cara menginstal WiFi IndiHome

Cara mendaftar WiFi IndiHome

Padahal, ada banyak provider yang menawarkan jaringan WiFi. Namun, provider yang perlindungannya paling luas adalah Telkom Indonesia atau IndiHome. Jadi, jika Anda memang berniat memasang WiFi, Anda bisa mencoba provider IndiHome.

Perlu diketahui, ada beberapa cara yang bisa digunakan untuk mendaftar IndiHome, antara lain:

  • Datang langsung ke Telkom sekitar
  • IndiHome CS Phone 147
  • Berlangganan penjualan IndiHome
  • Melalui website resmi IndiHome
  • Menggunakan aplikasi IndiHome

Namun, dalam artikel ini kami akan Bagikan cara daftar indihome wifi langsung ke telkom terdekat.

Berdasarkan pengalaman kami, mendaftar IndiHome secara langsung (datang ke kantor) memiliki kelebihan dari segi proses dimana prosesnya akan lebih cepat dibandingkan dengan mendaftar melalui aplikasi, CS, atau website resmi (komentar a hau).

Untuk itu jika Anda ingin memasang IndiHome WiFi dengan datang ke Telkom terdekat, Anda bisa mengikuti panduan yang telah kami siapkan di bawah ini.

Isi Persyaratannya

cara menginstal IndiHome
Gambar kartu identitas dari sound.com

Persyaratan dasar untuk memasang IndiHome WiFi adalah ID utama yang bersangkutan. Jadi, jika Anda adalah seseorang yang ingin menjadi pemilik (atas nama) pelanggan WiFi, Anda hanya perlu membenahi KTP dasar.

Selain itu, Anda juga membutuhkan sejumlah uang untuk melakukan deposit. Jumlah yang harus dibayar untuk deposit ini sama dengan harga paket yang dipilih. Selebihnya, nanti akan kami jelaskan secara detail tentang deposit IndiHome.

Buat kamu yang belum tahu, fungsi KTP di sini adalah untuk verifikasi identitas dan selfie. Selain itu, dokumen ini juga akan digunakan sebagai tautan ke kontrak pemasangan layanan IndiHome.

Datang ke Telkom

Setelah itu, setelah semua persyaratan terpenuhi, silakan datang saja ke Telkom Plaza di dekat lokasi Anda. Untuk memudahkan pencarian, Anda bisa menggunakan Google Maps di smartphone Anda.

Setelah sampai di Plasa Telkom, Anda bisa langsung menuju kantor utama dan menyampaikan keinginan Anda untuk memasang layanan IndiHome. Jika Anda belum melakukannya, Anda dapat bertanya kepada pengawas dinas.

Pilih Paket Sesuai Kebutuhan

Sistem pendaftaran IndiHome
Paket 2P dari indihome.co.id

Setelah bertemu dengan petugas, Anda akan diberikan deskripsi paket pilihan Anda. Anda juga akan diberikan daftar layanan IndiHome. Dari kertas itu, Anda bisa membandingkan, dalam hal paket mana yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda.

Ingat, sesuaikan paket hanya dengan kebutuhan Anda. Jangan sampai paket optional mahal, meski tidak semua layanan paket digunakan. Ini pasti akan membuat pengeluaran bulanan menjadi ekstra dan tidak perlu.

Lengkapi Formulir Aplikasi

Setelah Anda menyelesaikan keputusan paket, Anda akan diminta untuk mengisi formulir pendaftaran pelanggan IndiHome yang baru. Pastikan semua terisi dengan benar, termasuk nomor telepon, alamat email, dan peta tempat tinggal Anda.

Khusus untuk denah lokasi, hal ini dimaksudkan untuk memudahkan para profesional saat mencari rumah Anda. Jadi, gambarkan dengan jelas lokasi rumah Anda agar mudah ditemukan saat profesional ingin datang.

Saat Anda mengisi formulir pendaftaran IndiHome, Anda akan diminta untuk berfoto selfie dengan KTP utama Anda. Selfie yang dilakukan petugas akan dilampirkan pada dokumen kontrak IndiHome, seperti yang telah disebutkan sebelumnya.

Lakukan deposit

Saat ini, Telkom mewajibkan pengguna baru untuk melakukan deposit saat memasang layanan. Nilai depositnya sendiri biasanya akan sama persis dengan harga paket IndiHome yang Anda pilih.

Untuk metode pembayaran bisa menggunakan Bank Mandiri, Bank BCA, dan Bank BNI. Jika biaya deposit telah dibayarkan, maka Anda akan menerima pemberitahuan melalui email yang menyatakan bahwa Anda telah berhasil menyelesaikan deposit.

Nanti jika ada update baru apakah sistem deposit ini berfungsi atau tidak, akan kami update dengan artikel ini. Jadi, kami mencoba memperbarui masalah ini sesering mungkin.

Tunggu Proses Instalasi

cara memasang WiFi IndiHome
Teknisi IndiHome

Setelah itu, spesialis IndiHome akan menghubungi Anda untuk mengecek lokasi pemasangan. Ya, ada baiknya berada di rumah saat profesional IndiHome ingin datang. Hal ini sangat penting agar proses dapat diselesaikan dengan cepat.

Ketika pencarian selesai dan tidak ada masalah, teknisi akan segera menginstal layanan pilihan Anda. Proses pemasangan IndiHome WiFi ini tidak memakan waktu lama, namun tergantung kondisi setempat.

Setelah proses instalasi selesai, Anda tidak akan dapat menggunakan layanan tersebut karena masih ada proses dari fasilitas tersebut. Anda harus menunggu sampai semua proses selesai, biasanya ditandai dengan cahaya Marang-rang warna hijau.

Sumber Artikel: https://www.neotekno.com/cara-daftar-wifi-indihome/


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news