Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tutorial Cara Menggunakan DroidCam, Jadikan Kamera HP Seperti Webcam Laptop

Alat DroidCam. (dev47apps)

Kelasmekanik.com – Belajar menggunakan DroidCam, desain kamera ponsel Anda seperti webcam. Ikuti tutorial DroidCam umum oleh tim HiTekno.com di bawah ini.

Berikut cara menggunakan DroidCam dalam beberapa langkah mudah sehingga Anda dapat menggunakan smartphone Anda sebagai webcam di program konferensi video seperti Skype, Zoom, dan lainnya. .

Saat ini, ada berbagai alat yang dapat Anda gunakan untuk membuat kamera ponsel Anda sendiri seperti kamera web atau laptop.

Perangkat lain yang banyak digunakan oleh berbagai kalangan adalah DroidCam, DroidCam adalah perangkat yang menggantikan pengoperasian webcam di komputer atau laptop di smartphone.

Jadi dengan menggunakan aplikasi DroidCam, Anda tetap bisa melakukan video chat atau video call meskipun webcam perangkat Anda bermasalah. Atau, Anda dapat memilih untuk menggunakan kamera depan atau kamera belakang pada smartphone Anda.

Alat DroidCam.  (dev47apps)
Alat DroidCam. (dev47apps)

Bagaimana? Tidak menunggu untuk mengetahui cara menggunakan DroidCam? Jika sudah, ikuti saja langkah-langkah di bawah ini:

  1. Unduh dan instal perangkat DroidCam di komputer atau laptop Anda
  2. Kemudian unduh perangkat DroidCam melalui Google Play Store ke smartphone Anda
  3. Jika proses install aplikasi DroidCam di smartphone Anda sudah selesai, maka akan muncul IP address dan port yang digunakan oleh DroidCam untuk digunakan sebagai kamera PC atau webcam.
  4. Kemudian pastikan smartphone dan komputer atau laptop Anda dalam koneksi wifi yang sama
  5. Selanjutnya jalankan aplikasi DroidCam yang terpasang di komputer atau laptop anda, maka akan muncul jendela aplikasi DroidCam Client di komputer atau laptop anda.
  6. Aktifkan sinyal Wi-Fi dan masukkan IP di kolom Device IP dengan DroidCam Point, isi dengan alamat yang sama dengan aplikasi DroidCam Client di smartphone Anda.
  7. Selanjutnya, tekan tombol Mulai
  8. Kemudian kamera ponsel Anda akan terhubung ke komputer atau laptop Anda sendiri dan proses instalasi DroidCam selesai.

Ini adalah cara menggunakan DroidCam yang dapat dengan mudah Anda jadikan smartphone Anda sebagai webcam komputer atau laptop.

Tutorial di atas sangat membantu bukan di saat wabah seperti sekarang ini membutuhkan berbagai macam pekerjaan yang harus dilakukan secara online?

Manfaatkan penggunaan terbaik DroidCam. Semoga berhasil dengan tutorial DroidCam di atas!

Donatur: Jeffry francisco



Sumber Artikel: https://www.hitekno.com/gadget/2022/03/14/141731/tutorial-cara-pakai-droidcam-jadikan-kamera-hp-sebagai-webcam-laptop


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news