Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tutorial Cara Membuat Presentasi di Canva, simple dan menarik

Cara membuat presentasi di Canva. (kanva)

Kelasmekanik.com – Pelajari cara membuat iklan di Canva mudah dan menarik. Di sini, tim HiTekno.com telah menyelenggarakan kursus Canva untuk Anda.

Cara lain untuk menarik perhatian audiens Anda sehingga setiap poin penting yang ingin Anda sampaikan dalam presentasi Anda dapat dengan mudah dipahami dengan membuat materi presentasi Anda menggunakan Canva.

Cara membuat presentasi di Canva bisa anda lakukan dengan mudah. Ikuti saja tutorial Canva yang disusun oleh tim HiTekno.com di bawah ini.

Canva adalah platform desain grafis yang digunakan untuk membuat gambar media sosial, bahasa, poster, dokumen, dan alat bantu visual lainnya dengan menyediakan berbagai contoh desain yang dapat Anda gunakan sesuai dengan preferensi Anda.

Canva menawarkan berbagai fitur canggih yang dapat menghasilkan iklan menarik dengan ratusan kuil produksi, perpustakaan foto, elemen desain, video, gif, efek suara, dan akses penyimpanan.

Cara membuat presentasi di Canva.  (kanva)
Cara membuat presentasi di Canva. (kanva)

Bagaimana? Ini benar-benar platform yang harus Anda coba untuk berpidato, bukan? Anda dapat mengirimkan ke Canva dengan mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka perangkat Canva di iPhone atau Android Anda atau Anda dapat menemukannya dengan browser Web
  2. Setelah Anda masuk ke Canva, buat tata letak baru produk Anda dengan mengeklik tombol tanda + di menu di bawah.
  3. Di bidang pencarian, ketik Judul presentasi lalu pilih ukuran paket dengan nama Presentasi
  4. Setelah memilih ukuran rencana presentasi, yang harus Anda lakukan adalah memilih template desain sesuai dengan preferensi Anda dengan mengklik ikon + di kanan bawah.
  5. Kemudian buka menu Template dan lihat Format Produk yang sesuai dengan kebutuhan Anda
  6. Klik pada template presentasi yang ingin Anda gunakan lalu klik Apply to All Pages
  7. Jika Anda ingin mengedit konten template, maka Anda dapat mengetik teks di template dan mengubah kalimatnya. Atau, Anda dapat menyesuaikan ukuran, bentuk, dan efek teks di bilah menu di bawah.
  8. Setelah Anda selesai membuat presentasi, Anda dapat menyimpan slide presentasi dengan mengetuk ikon Unggah di kanan atas layar dan memilih menu Microsoft PowerPoint lalu memilih Semua Halaman lalu Mengunduh.

Ini adalah bentuk produksi di Canva untuk menghasilkan produk terbaik Anda. Presentasi adalah karya berbicara atau berkomunikasi di depan sekelompok besar orang untuk menyampaikan pemikiran, pemikiran atau informasi.

Maka presentasi harus dilakukan dengan benar agar setiap point penting yang akan disampaikan dapat dipahami.

Manfaatkan tutorial Canva di atas, cara membuat presentasi di Canva. Semoga beruntung!

Donatur: Jeffry francisco



Sumber Artikel: https://www.hitekno.com/gadget/2022/03/14/152951/tutorial-cara-membuat-presentasi-di-canva-mudah-dan-menarik