Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tutorial Cara Cetak Powerpoint 4 Slide 1 Lembar

Ilustrasi terbaik untuk aplikasi. (Pixabay)

Kelasmekanik.com – Bagaimana cara mencetak PowerPoint 4 slide 1 lembar dengan mudah? Tim HiTekno.com telah mengembangkan tutorial PowerPoint berikut untuk Anda.

File produksi yang Anda buat dalam program PowerPoint tidak hanya akan ditampilkan sebagai media untuk proyek atau pertunjukan, tetapi Anda juga dapat mencetak semua slide dalam file produksi, bahkan slide yang akan datang ke 4 sekaligus pada satu halaman kertas.

Metode pencetakan PowerPoint 4 slide 1 lembar berguna untuk mempersingkat presentasi dan bekerja dengan baik dengan kertas.

Saat Anda mencetak file PowerPoint, Anda akan menemukan beberapa format yang menunjukkan efek slide PowerPoint yang berbeda.

Mulai dari halaman Notes akan menghasilkan hasil cetak dengan menambahkan catatan, slide Full Page untuk mencetak satu slide per halaman, hingga Tracts yang akan mencetak satu halaman dalam beberapa slide.

Sekarang untuk mencetak slide 4 titik di atas kertas, Anda perlu memilih format Tracts.

Microsoft PowerPoint.  (Microsoft)
Microsoft PowerPoint. (Microsoft)

Anda dapat melakukan tutorial PowerPoint 4 slide 1 lembar menggunakan format Handouts dengan mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka file PowerPoint yang ingin Anda cetak
  2. Kemudian tekan tombol File dan pilih opsi Print, atau Anda dapat menekan lagi tombol CTRL + P pada keyboard Anda secara bersamaan.
  3. Kemudian akan muncul Print list, pada menu drop-down Full Page Slides pilih opsi menu Tracts untuk membuat halaman print pada selembar kertas yang diisi beberapa slide.
  4. Kemudian di bagian Handout, pilih hanya 4 Slide
  5. Jangan lupa centang opsi Scale to Fit Paper agar skala cetak sejajar dengan kertas. Tandai juga High Quality untuk kualitas cetak yang maksimal
  6. Tentukan slide mana yang akan dicetak adalah Shape of Space atau Image. Jika Anda memilih fungsi Lansekap, slide yang Anda cetak akan menjadi horizontal (ekstensi), dan ketika Anda memilih tata letak, slide yang Anda cetak akan lurus (vertikal).
  7. Di menu tarik-turun Warna, tentukan warna slide yang Anda cetak apakah itu hitam putih atau berwarna.
  8. Jika Anda telah menyelesaikan semua pengaturan di menu Print, maka Anda dapat menekan tombol Print untuk mulai mencetak.

Ini adalah cara untuk mencetak PowerPoint 4 slide 1 lembar sehingga Anda dapat menggunakan kertas secara efektif. Seberapa mudah? Semoga berhasil dengan tutorial PowerPoint di atas!

Donatur: Jeffry francisco



Sumber Artikel: https://www.hitekno.com/gadget/2022/03/14/111505/tutorial-cara-print-powerpoint-4-slide-1-lembar


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news