Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Merawat Motor Bekas, Cara Mengatasi Rantai Motor Terlalu Banyak Atau Gratis

Ilustrasi perawatan rantai sepeda motor

Kelasmekanik.com/MotorPlus.com

Ilustrasi perawatan rantai sepeda motor

Gridoto.com – Tips memperbaiki sepeda motor bekas kali ini membahas tentang cara mengatasi rantai sepeda motor yang sangat susah atau kendor saat digunakan.

Masalah rantai sepeda motor yang sangat keras atau kendor sering dijumpai pada sepeda motor lawas yang tidak mengganti rantai dan gunting.

Rantai sepeda motor yang sangat berat atau kendor tidak boleh ditinggalkan karena akan berdampak buruk saat digunakan listrik.

“Risiko rantai pelambatan karena rantai bisa terkunci di peralatan,” kata Ahmad Hafiz, spesialis di Samudera Speed ​​Educational Center yang bengkelnya di Jl. Raya Bogor, Cibinong, Bogor, Jawa Barat.

Baca Juga: Mata Gear Bukan Tajam, Patokan Gear Motor Ini Harus Segera Diganti

Rantai dan peralatan yang terpisah sangat berbahaya, karena bisa tersangkut dan menyebabkan roda tiba-tiba menutup dan menyebabkan pengendara terpeleset.

Agar rantai sepeda motor tetap kendor, Anda perlu mengetahui ciri-cirinya agar dapat mencegahnya.

Roda gigi dan rantai yang mulai aus dapat dilihat dengan menggerakkan rantai sebagai pengganti roda gigi

Youtube / MOTOR Plus

Roda gigi dan rantai yang mulai aus dapat dilihat dengan menggerakkan rantai sebagai pengganti roda gigi

“Jadi kalau rantai terlalu kendor, sinyal yang muncul adalah suara rantai naik lebih tinggi dari biasanya. Selain itu, saat ganti gigi atau turun, suara volume tinggi akan muncul kembali,” imbuhnya.

Selain rantai yang sangat longgar, rantai sepeda motor yang sangat kuat sama berbahayanya dengan rantai yang sangat longgar.



Sumber Artikel: https://www.gridoto.com/read/223185253/tips-perbaikan-motor-bekas-cara-atasi-rantai-motor-kelewat-kencang-atau-kendur