Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tugas dan Formulir VLOOKUP Excel, Lengkapi Cara Menggunakannya

Microsoft Excel. (Microsoft)

Kelasmekanik.com – Formulir Excel VLOOKUP digunakan untuk mencari item tertentu ke atas atau ke bawah. Di sini, tim HiTekno.com merangkum tutorial Microsoft Excel untuk Anda.

Microsoft Excel adalah program aplikasi spreadsheet yang sering digunakan untuk mengolah data dalam berbagai format seperti formulir, statistik dasar, transfer data.

Oleh karena itu, saat menjalankan program Excel ada berbagai formulir Excel yang harus Anda kenali agar Anda dapat menyelesaikan tugas, dan salah satu formulir yang perlu Anda kenali adalah VLOOKUP.

Cara penulisan formulir VLOOKUP adalah = VLOOKUP (Kualitas Pencarian, Tabel Referensi, Nomor Kolom, [RangeLookup]). ValueSearch adalah nilai yang ingin Anda temukan di kolom pertama tabel atau di kolom kanan ReferenceTable.

Tabel Referensi adalah tabel indeks data di mana Nilai Akan Diperlukan di kolom pertama tabel data ini.

ColumnNumber adalah nomor kolom argumen ReferenceTable dengan nilai data dan akan mengambil nilai yang sesuai dengan status SearchedValue di kolom pertama. RangeLookup memiliki nilai TRUE atau FALSE yang valid yang menunjukkan jenis pencarian.

Validitas TRUE akan menemukan SearchedValue di LookupReferenceTable dengan hasil langsung. Sementara itu, nilai FALSE yang valid akan mendapatkan nilai pencarian dalam daftar referensi yang cocok, jadi jika tidak ada nilai game, Vlookup akan menampilkan pesan kesalahan berupa #NA!

Microsoft Excel.  (Microsoft)
Microsoft Excel. (Microsoft)

Kemudian untuk menggunakan formulir VLOOKUP Excel, Anda hanya perlu mengikuti langkah-langkah tutorial Microsoft Excel di bawah ini:

  1. Untuk menggunakan contoh formulir = VLOOKUP (C9; A2: E7; 2; FALSE), Anda perlu menulis formulir ke dalam sel excel Anda.
  2. Tugas Vlookup diatas adalah mencari nilai cel C9 (3) pada kolom Number. Angka 3 terdapat pada baris 4 tabel data A2:E7. dan hasilnya adalah nilai sel pada kolom ke-2.
  3. Jika RangeLookup diatur ke “False” dan data yang dicari tidak tersedia, operasi Excel Vlookup akan memulihkan kesalahan kesalahan #NA.

Ini adalah langkah-langkah yang dapat Anda ambil untuk menggunakan formulir VLOOKUP Excel di dokumen Anda sehingga Anda dapat menyelesaikan tugas dengan cepat dan mudah. Semoga berhasil dengan tutorial Microsoft Excel!

Donatur: Jeffry francisco



Sumber Artikel: https://www.hitekno.com/gadget/2022/03/24/165722/fungsi-dan-rumus-vlookup-excel-lengkap-cara-menggunakannya