Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Keamanan Akun Telegraph - HiTekno.com

gambar telegram. (Pixabay)

Kelasmekanik.com – Keamanan adalah topik hangat hari ini. Bagaimana cara menyimpan data Anda sehingga akun Anda penting. Berikut adalah beberapa tips untuk menyimpan akun Telegraph Anda.

Di tengah semua informasi yang bergerak cepat di ruang digital, terkadang kita suka melupakan masalah keamanan data. Di Indonesia, kasus seperti kebocoran data di instansi pemerintah, e-commerce, dan aplikasi messenger merupakan kasus yang muncul akibat masalah keamanan data.

Hal ini sangat berbahaya karena data kami yang telah bocor dapat digunakan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab untuk disalahgunakan untuk tujuan penipuan dan tujuan pencurian identitas.

Kebocoran data juga telah menjadi masalah global, dengan sekitar 1.862 kasus kebocoran data di seluruh dunia pada tahun 2020 menurut Pusat Sumber Daya Pencurian Identitas 2021. Oleh karena itu, keamanan dalam aplikasi harus menjadi prioritas bagi kebanyakan orang.

Cara lain untuk menjaga keamanan data Anda adalah melalui bagian yang disebut enkripsi ujung ke ujung. Fitur-fitur yang sudah banyak tersedia di aplikasi messenger ini akan membuat komunikasi Anda aman karena dapat mencegah pihak ketiga, termasuk formulir aplikasi duta besar, untuk mengakses data saat data ditransfer dari sistem ini satu atau perangkat ke perangkat lainnya.

Dengan demikian, fitur ini akan membuat percakapan Anda lebih aman dari data karena hanya pengirim dan penerima yang dapat melihat pesan terkirim.

Sebagai salah satu organisasi duta utama yang menyadari pentingnya perlindungan data bagi penggunanya, Telegraph juga telah mengadopsi teknologi enkripsi untuk kepentingan Privasi Obrolan.

Selain menggunakan fitur ujung ke ujung, Obrolan Rahasia hanya dapat diakses melalui satu perangkat, sehingga Anda dapat memantau riwayat akun dan obrolan Anda.

Cukup klik nama orang yang ingin Anda kirimi pesan, klik namanya, lalu klik Mulai Mulai Obrolan di ikon “lainnya” untuk mengaktifkan bagian Obrolan Privasi Anda.

gambar telegram.  (Pixabay / usolmz)
gambar telegram. (Pixabay / usolmz)

Apakah Anda masih tidak yakin dengan keamanan aplikasi Anda? Jangan khawatir, karena ada banyak cara lain untuk meningkatkan keamanan akun Telegraph Anda tergantung pada preferensi dan kebutuhan Anda, lho. Ingin tahu? Yuk, simak tipsnya berikut ini!

Sembunyikan Nomor Telepon Anda

Sekarang, Anda tidak perlu lagi khawatir nomor telepon Anda dipublikasikan karena ada bagian untuk menyembunyikan nomor telepon Anda di Telegraph.

Meskipun orang asing mungkin tidak melihat nomor telepon Anda dengan cara khusus, beberapa pengguna Telegraph dapat melihat nomor telepon Anda jika nomor telepon mereka disimpan di telepon Anda dan mereka menghubungkan kontak Anda dan Telegraph.

Namun, Anda masih dapat menyembunyikan nomor telepon Anda untuk meningkatkan keamanan akun Anda. Untuk melakukan ini, Anda dapat pergi ke Pengaturan> Privasi & Keamanan> Nomor telepon.

Setelah itu, Anda bisa langsung memilih opsi “No” di bagian “Who can see my phone number”.

Gunakan Bagian Kunci Obrolan

Salah satu keunggulan Telegraph adalah pada sistem chat berbasis cloud computing atau cloud chat, dimana Anda dapat mengakses percakapan Anda di beberapa perangkat sekaligus tanpa harus khawatir history chat Anda akan terhapus.

Ini juga berguna jika Anda membeli perangkat baru dan ingin segera menggunakan perangkat Telegraf baru Anda, tanpa masalah! Namun, kita perlu berhati-hati, terutama untuk riwayat percakapan kita, yang mungkin bersifat rahasia.

Selain menggunakan fitur chat, Anda dapat menggunakan gantungan kunci yang dapat mengunci pesan Anda sendiri setelah beberapa menit.

Caranya, kamu tinggal klik tombol Setting > Privacy and Security > Passcode and Touch ID > Masukkan PIN atau Touch ID. Anda juga dapat menekan ikon tombol di bagian atas perangkat Telegraph Anda untuk mengaktifkan fitur ini kapan saja.

Matikan fitur “Orang di sekitar”.

Bagian “Orang Terdekat” memudahkan untuk bertemu teman baru di dekat Anda tanpa bertukar nomor telepon, tetapi fitur ini tidak digunakan oleh Telegraph ketika pengguna mulai menginstal aplikasi untuk memverifikasi privasi pengguna mereka.

Jadi, pastikan Anda mengaktifkan fitur ini sebelum menggunakannya, dan jangan lupa untuk mematikannya setelah Anda selesai memblokir situs Anda agar tidak diposting ke orang-orang di dekat Anda, OK!

Gunakan Bagian Obrolan Penghancuran Diri

Apakah Anda takut ponsel Anda akan dilihat oleh teman? Di bagian wawancara Telegraph, dijamin Anda tidak akan mengalami masalah ini.

Untuk mengatasi masalah ini, Anda hanya perlu memasukkan waktu yang membuang-buang waktu untuk semua pesan di Obrolan Pribadi dan media di awan obrolan pribadi. Cukup klik ikon jam (di kolom input iOS, dan di atas Android), dan pilih waktu yang Anda inginkan.

Setelah waktu berakhir, pesan akan hilang dari kedua perangkat. Dengan memanfaatkan fitur ini, Anda dapat mengirim pesan “rahasia” ke teman tanpa takut mengintip, karena Telegraph akan memberi tahu Anda jika mitra obrolan Anda mengambil layar obrolan!

Minimalkan Undangan untuk Bergabung dengan Grup

Apakah Anda sering merasa kewalahan dengan tekanan hidup? Atau apakah Anda pernah memiliki pengalaman diundang oleh orang asing ke grup baru? Telegraph sepertinya punya fitur yang mengontrol izin untuk menambahkan akunmu ke grup, lho.

Cukup buka Pengaturan> Privasi dan Keamanan> Opsi Grup. Setelah itu, Anda dapat menentukan siapa yang mungkin mengundang Anda ke grup. Dengan cara ini Anda akan menghindari diundang ke grup yang tidak Anda kenal.

Aktifkan Konten yang Dilindungi di Grup dan Saluran

Pembaruan terbaru untuk Telegraph ini membantu desainer melindungi informasi yang mereka publikasikan di Telegraph dan memastikan bahwa itu hanya tersedia untuk audiens mereka.

Pemilik grup dan stasiun dapat menyimpan konten mereka ke anggota grup / saluran hanya dengan alat ini, yang mencegah pesan ditransfer dari percakapan, memblokir tangkapan layar, dan mengurangi kemampuan penyimpanan media.

Untuk mengubah kemampuan pengiriman pesan pengguna, buka halaman Info Grup atau Saluran> Jenis Grup / Saluran> Batasi Informasi.

Hapus Pesan Anda Sehari

Apakah Anda ingin melindungi privasi Anda tanpa harus memeriksa percakapan Anda dan menghapusnya satu per satu? Pengguna Telegram sekarang memiliki kontrol penuh atas tindakan digital mereka dan dapat menghapus pesan apa pun dalam obrolan kapan saja.

Dengan upgrade ini, Anda dapat menghapus riwayat obrolan pada hari-hari tertentu atau hari-hari wawancara Anda, Wow! Untuk melakukannya, buka kalender, klik tanggal yang muncul saat Anda membuka dialog – lalu pilih tanggal yang akan dihapus.

Apakah Anda terlalu sibuk untuk memperhatikan riwayat obrolan Anda? Jangan khawatir, Anda juga dapat memposting pesan Anda secara terhapus selama satu hari, seminggu atau sebulan setelah mengirimnya. Ini bekerja dengan baik, oke!

Bagaimana? Apakah Anda merasa cukup aman? Tidak ada lagi alasan untuk takut dengan isu kebocoran data, karena Telegraph berkomitmen untuk menjaga privasi pengguna aplikasi sesuai dengan aturan Telegraph.

The Telegraph telah menyatakan di masa lalu bahwa privasi pengguna adalah prioritas bagi Telegraph, dan Telegraph berkomitmen untuk mematuhi prinsip-prinsipnya sejak awal. Bagi Anda yang sudah memiliki akun Telegraph, silahkan mencoba tips di atas. Bagi Anda yang belum memilikinya, jangan coba-coba merasa aman dengan menggunakan Telegraph!



Sumber Artikel: https://www.hitekno.com/gadget/2022/03/31/135417/tips-mengamankan-akun-telegram


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news