Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tidak Bisa Beli? Apple akan membuka layanan sewa iPhone

Apple iPhone 12 Pro Max. (Sebuah tiang)

Kelasmekanik.com – Sebuah laporan baru-baru ini menyatakan bahwa Apple berencana untuk membuka layanan sewa untuk iPhone dan produk lainnya. Tentu akan baik bagi mereka yang menginginkan produk Apple tetapi tidak mampu membelinya.

Seperti dilansir Suara.com, layanan sewa iPhone dari Apple ini mirip dengan langganan bulanan iCloud.

mengutip Makrumorpelanggan nantinya akan menemukan cara untuk menggunakan perangkat dan membayar biaya bulanan untuk waktu pendaftaran.

Dikatakan bahwa ini adalah solusi terbaik bagi mereka yang tidak mampu membeli iPhone, iPad, atau Mac yang mahal. Layanan ini akan menguntungkan Apple sebagai penyedia.

Biaya yang diberikan oleh Apple akan sama dengan harga berlangganan iCloud atau Apple Music per bulan. Layanan rental iPhone ini memberikan akses seperti Apple ID ke akun App Store.

iPhone 13 Pro Max.  (Sebuah tiang)
iPhone 13 Pro Max. (Sebuah tiang)

Sebagai perbandingan, layanan iCloud Indonesia dibanderol dengan harga Rp. 15.000 untuk penyimpanan 50GB per bulan. Sedangkan Apple Music dibanderol dengan harga Rp 49.000 per bulan.

Namun program ini berbeda dengan program seperti cicilan karena harga investasi tidak ditentukan dari harga dasar perangkat dibagi 12 atau 24 bulan. Biaya sewa ini belum diketahui dan tergantung perangkat yang dipilih pengguna nanti.

Layanan sewa ini akan mencakup peningkatan ke produk Apple baru lainnya seperti Mac, iPad, atau Apple Watch. Ini sedikit berbeda dengan program upgrade iPhone sebelumnya, di mana produk hanya berfungsi di iPhone.

Program persewaan peralatan Apple dikatakan sudah beroperasi selama beberapa bulan terakhir. Namun, rencana itu ditunda karena Apple saat ini fokus membeli program berbayar terbaru.

Namun, layanan sewa ini diharapkan bisa dimulai pada akhir 2022 atau paling cepat 2023. Nantinya pelanggan bisa menemukannya melalui App Store, situs resminya, atau toko online Apple.

Kami menantikan perkembangan masa depan dari layanan persewaan iPhone dan produk Apple lainnya. (Suara.com/ Dicky Prastya).



Sumber Artikel: https://www.hitekno.com/gadget/2022/03/26/121250/tak-mampu-beli-apple-bakal-buka-layanan-sewa-iphone


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news