Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sebagai target penjahat, Samsung kehilangan ratusan gigabyte kode berharga ini

logo Samsung. (Ruang Berita Samsung)

Kelasmekanik.com – Kabar buruk dari Samsung baru-baru ini diserang oleh penjahat. Akibatnya, perusahaan Korea Selatan itu harus kehilangan ratusan gigabyte kode kunci ke perangkat Galaxy.

Menurut konfirmasi resmi dari Samsung, momen penipuan ini telah terjadi di masa lalu. Beberapa data internal perusahaan serta kode sumber untuk perangkat Galaxy menjadi sasaran para penjahat.

Dilansir dari GSM Arena, Samsung menuduh pelakunya adalah LAPSUS$, sekelompok penjahat yang mencuri data Nvidia.

Meski membenarkan tindakan tiran itu, Samsung dengan keras membantah bahwa para pelaku telah mengambil informasi pribadi dan pribadi perusahaan dari karyawan perusahaan.

Telah terjadi pelanggaran keamanan terkait data internal perusahaan. Menurut analisis kami, pelanggaran tersebut termasuk kode sumber tertentu yang terkait dengan pengoperasian perangkat Galaxy, tetapi tidak termasuk data pribadi atau pelanggan.tulis juru bicara Samsung kepada Bloomberg dikutip dari GSM Arena.

logo Samsung.  (Ruang Berita Samsung)
logo Samsung. (Ruang Berita Samsung)

Setidaknya ada 190 GB data pengguna perangkat Galaxy yang termasuk dalam kategori Telegraph. Data ini berisi kode sumber untuk bootloader dan sistem otentikasi biometrik yang paling penting.

Setelah berhasil mendeteksi aksi penjahat yang mampu mengakses ratusan gigabyte kode kunci di perangkat Galaxy, Samsung menyatakan telah mengambil tindakan.



Sumber Artikel: https://www.hitekno.com/gadget/2022/03/08/124559/jadi-sasaran-hacker-samsung-kehilangan-ratusan-gigabyte-kode-penting-ini


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news