Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Samsung Galaxy A53 Muncul di Toko Online, Berapa Harganya?

logo Samsung. (Samsung)

Kelasmekanik.com – Samsung Galaxy A53 diketahui pernah muncul di berbagai lembaga sertifikasi resmi sebelumnya. Meskipun belum dikomersialkan, perangkat tersebut telah terlihat di salah satu pengecer online terkemuka di Eropa.

Sebuah laporan dari GizPie menyebutkan bahwa Samsung Galaxy A53 muncul di toko online dengan memori 6GB + 128GB. Perangkat ini dibanderol dengan harga 466,49 euro.

Namun, harga eceran yang direkomendasikan diperkirakan 469 euro atau Rp. 7,5 juta. Sebagai perbandingan, Galaxy A52s 5G yang diluncurkan pada September 2021 berharga 449 euro untuk konfigurasi memori yang sama (6GB / 128GB).

Dikutip dari GSMArenaDiperkirakan Samsung Galaxy A53 akan hadir dengan layar AMOLED 6,52 inci dengan resolusi Full HD+. Layarnya juga mendukung kecepatan refresh 120 Hz.

Dalam laporan sebelumnya, perangkat tersebut diketahui berasal dari area sertifikasi NBTC (Thailand) dan FCC (Amerika Serikat). Tim sertifikasi telah mengungkapkan bahwa Samsung Galaxy A53 memiliki konektivitas 5G dan dukungan NFC.

Samsung Galaxy A53 telah muncul sebagai salah satu pengecer online terkemuka di Eropa.  (GizPie)
Samsung Galaxy A53 telah muncul sebagai salah satu pengecer online terkemuka di Eropa. (GizPie)

Daftar tersebut juga menunjukkan adaptor pengisi daya yang akan memiliki nomor model EP-TA800. Kolom deskripsi menyatakan bahwa ini adalah pengisi daya 25W.

Perangkat ini diharapkan memiliki sensor sidik jari yang muncul di dalam layar, mirip dengan generasi sebelumnya. Kehadiran charger 25 W sedikit berbeda jika melihat bocoran Galaxy A53 sebelumnya.

Situs resmi 3C di China menemukan bahwa ponsel 5G ini dikirimkan melalui 15 W. Namun, perangkat tersebut sudah memiliki 25 W (generasi lebih cepat) sebelumnya, Galaxy A52 5G.

Samsung Galaxy A52.  (Samsung Indonesia)
Samsung Galaxy A52. (Samsung Indonesia)

Dua laporan berbeda di atas menimbulkan spekulasi bahwa perusahaan mungkin menyertakan pengisi daya 25W atau 15W tergantung pada pasar yang berbeda. Daftar Geekbench mengkonfirmasi ketersediaan chipset Exynos 1200 octa-core. Exynos 1200 hadir dengan GPU Blood G68 terintegrasi.

Perangkat ini memiliki baterai 4.860 mAh seperti yang terungkap dalam daftar TENAA. Samsung Galaxy A53 akan membawa empat kamera belakang dengan peringkat 64 MP (dasar) + 12 MP (ultrawide) + 5 MP (sensor dalam) + 5 MP (makro).





Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news