Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Subtitle di Semua Versi (Windows & Mac)

Saat membuat dokumen dengan Word, terkadang perlu untuk menyisipkan catatan kaki atau footnote. Terutama dalam pembuatan dokumen tentang jenis karya ilmiah dan dokumen sejenis lainnya.

Apa adanya catatan kaki Dengan ini, karya tulis ilmiah yang Anda buat akan terlihat lebih baik. Di mana catatan kaki sendiri memiliki fungsi memberikan informasi informasi dan dapat memudahkan anda dalam membuat karya tulis ilmiah.

Nah, dalam hal ini kami akan membagikan cara melakukannya catatan kaki segala bentuk Microsoft Office Word. Tapi sebelum itu, Anda tahu persis apa itu catatan kaki dan apa perbedaan antara pada akhirnya.

Tentu saja catatan kaki le pada akhirnya merupakan ciri dengan tujuan dan fungsi yang sama, hanya saja terdapat perbedaan penempatan atau tempat pengertian kedua bagian tersebut.

catatan kaki ditetapkan sebagai catatan kaki, di bagian bawah halaman. Sedangkan untuk pada akhirnya ditetapkan sebagai hasil dan statusnya ada di akhir dokumen.

Sekarang setelah Anda mengetahui perbedaannya, saatnya untuk menyelami prosesnya catatan kaki Suara di PC Windows. Setidaknya ada 2 cara berbeda untuk melakukannya catatan kaki pada PC Windows, lihat selengkapnya di bawah.

Subyek referensi

Cara pertama ini tergolong cara lama dan sangat mudah dilakukan oleh siapa saja, yaitu dengan memilih komponen catatan kaki di tab Referensi. Berikut cara melakukannya:

  1. Buka dokumen Word yang ingin Anda tambahkan catatan kaki.
  2. Letakkan kursor di akhir kata atau frasa yang ingin Anda masukkan catatan kaki.
  3. Buka tab Referensilalu klik Opsi Masukkan catatan kaki yang sebagian catatan kaki.
  4. Ini akan muncul teks di atas atau menyukai status tinggi dengan nomor 1. Contoh NeoTekno1.
  5. Anda juga akan diarahkan ke bagian bawah halaman tempat Fill catatan kaki eh. Berita catatan kaki dengan sumber referensi atau catatan lain.
  6. Ini sudah berakhir.

Pintasan keyboard

Bagaimana cara melakukannya catatan kaki pada PC Windows berikutnya, dengan menggunakan kombinasi tombol pada keyboard, sehingga Anda tidak perlu khawatir untuk menggulir dan memilih opsi. catatan kaki ka tab Referensi. Berikut adalah metodenya:

  1. Letakkan kursor di akhir kata atau frasa yang ingin Anda masukkan catatan kaki.
  2. tekan tombolnya Ctrl + Alt + F bersamaan dengan keyboard.
  3. Ini akan muncul catatan kakitulis isinya catatan kaki itu.

Untuk Anda pengguna Mac, bagaimana melakukannya catatan kaki di Word Macbook pasti berbeda dengan melakukannya di Windows. Untuk melakukannya, silakan lakukan langkah-langkah di bawah ini:

  1. mencegah atau Highlight teks yang ingin Anda masukkan catatan kaki.
  2. Klik tab Kenya lalu pilih opsi catatan kaki.
  3. Melaksanakan Catatan kaki di kolom tempatlalu pilih area footer.
  4. Buat beberapa penyesuaian untuk catatan kaki kotak sesuai dengan kebutuhan Anda.
  5. Klik oke untuk memasang catatan kaki itu.

Catatan kaki sering diisi dengan informasi tentang sumber informasi yang Anda terima dan tulis di dokumen Word Anda. Jadi, menulis catatan kaki dan tidak tiba-tiba. Berikut adalah beberapa contoh teknik menulis catatan kaki.

Dari Buku:

Nama penulis buku, judul buku, penerbit (nama, kota, tahun), nomor halaman.

Tersedia secara online:

Nama penulis artikel, judul artikel, URL web, waktu login.

Dari Jurnal:

Nomor kutipan, nama penulis surat kabar, judul artikel (miring), nama surat kabar, tahun terbit, nomor halaman.

Baca juga Cara Membuat Nomor Halaman dengan Word

Beberapa artikel tentang cara melakukannya catatan kaki dengan Word yang dapat Anda lakukan di semua versi Word, mulai dari tahun 2003, 2007, 2010, 2013, 2016, hingga Word 365. Semoga artikel ini dapat menjadikan Anda ahli dalam menggunakan Word.