Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Itu bisa dicoba! 9 Cara Mengalahkan Indihome Lambat Secara Mandiri

Apa yang akan kamu lakukan ketika internet IndiHome di rumah tiba-tiba mati? Apakah Anda akan membiarkannya pergi dan menjadi begitu bodoh? Atau Anda hanya akan marah pelayanan pelanggan IndiHome secara langsung? Nah, kebetulan ada beberapa cara memperlambat IndiHome apa yang dapat Anda lakukan, Anda tahu.

Wifi Delay IndiHome bisa terjadi kapan saja karena berbagai faktor. Bisa karena FUP-nya ada limitnya, penggunaan valasnya melebihi limit, atau karena servernya yang rusak.

Baiklah, inilah beberapa di antaranya proses repair indihome pelan-pelan. Anda tidak perlu memanggil seorang profesional karena Anda dapat melakukan prosedur ini di rumah.

1. Ubah pengaturan DNS ke yang tercepat

Cara pertama yang dapat Anda lakukan adalah mengubah pengaturan DNS Wi-Fi. Menurut sebagian orang, cara pertama ini terbukti lebih efektif dalam meningkatkan kecepatan internet saat menggunakan jaringan Indihome. di tanah kerumunan

Langkah-langkah untuk mengubah setting DNS IndiHome ke DNS dynamics juga sangat sederhana. Jika Anda memiliki komputer yang tetap terhubung dengan koneksi internet Indihome, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Langkah pertama, klik menu mulai.
  2. Di kolom Cari, mengetik Panel kendali”.
  3. Lanjut ke menu marang-rang le marang-rangT, memilih jaringan dan pusat Berbagi, lalu tekan pengaturan adaptor.
    cara menang slow speed indihome
  4. Langkah selanjutnya, klik kanan pada jaringan ethernet atau wifi yang Anda gunakan, klik barang-barang.
    modem slow fix untuk modem indihome
  5. Langkah selanjutnya, ketuk menu protokol Internet tipe 4 (TCP / IPv4).
  6. Pilih menu gunakan alamat server DNS berikut.
  7. kenya DNS (1,1,1,1) atau (8,8,8,8) cloudflare le buka DNS
    cara pelan-pelan menaklukkan jaringan internet indihome
  8. Terakhir, klik tanda oke le Nyatakan sebuah harapan.

Cara ini tidak akan merugikan Indihome, namun jika terjadi kerusakan maka Indihome juga tidak bertanggung jawab. Anda dapat membuat solusi dengan mengubah atau memulihkan posisi pertama.

2. Memperkirakan Jumlah Pengguna

Kurangi Pengguna WiFi

Ini akan memilih kapan Kecepatan Jaringan IndiaHome, Anda juga perlu mengetahui batas pengguna. Misalnya internet dengan kecepatan 10 mbps, maka batasnya perangkat untuk terhubung ke internet hanya 3-5 perangkat.

Jika jumlah perangkat atau perangkat Jika Anda terhubung ke Internet di luar itu, wajar jika koneksi Internet menjadi lambat. Karena itu, Anda perlu mengubah jumlah uang perangkat atau perangkat yang terhubung ke jaringan sebagai salah satu cara menang kecepatan IndiHome lambat.

Selain mengurangi jumlah pengguna melalui pengaturan IndiHome, Anda juga perlu bernegosiasi dengan keluarga untuk setuju tidak berbagi. kata sandi kepada orang-orang aneh. Atau, Anda dapat mengubah kata sandi Anda secara perlahan setiap hari. Jaringan terverifikasi akan datang stabil otomatis!

Bagi yang belum tahu silahkan baca artikel Cara Mengukur Pengguna WiFi dan Bandwidth WiFi.

3. Posisikan Router pada posisi yang benar dan benar

Setel Lokasi Router

Jika koneksi internet nyata dan Anda bisa melihatnya, maka akan berbentuk lingkaran dengan radius beberapa meter dari router. Agar koneksi internet lebih stabil, Anda harus benar-benar mengaturnya router di tengah ruangan. Hal ini juga dimaksudkan untuk memiliki koneksi Web.

Jika perlu, Anda dapat mengatur router atau titik akses di dekat tempat Anda bekerja atau di mana Anda biasanya menggunakan akses online. Hindari menempatkan router di dekat dinding atau sudut ruangan karena jaringan tidak akan tersebar secara merata.

4. Buat sendiri Palsu Rute

Bagi yang belum tahu, sebagai web host IndiHome, Anda bisa mengatur sendiri pengaturannya dari router, kamu tahu. Anda dapat melakukan ini untuk kenyamanan dan kecepatan saat Anda online.

Anda dapat mengubah beberapa pengaturan sebagai bentuk Solusi konektivitas indihome secara perlahan adalah sebagai berikut:

  • Untuk mengubah pengaturan DNS default untuk pengaturan DNS yang lebih cepat
  • Setel jumlah pengguna WiFi
  • Memblokir orang yang terhubung atau perangkat orang asing yang tidak kamu kenal
  • Mengubah Pengaturan saluran selalu untuk Pengaturan saluran berbeda

5. Kecepatan Jaringan Tinggi dan Kabel LAN

Gunakan LAN

Untuk detail Anda, koneksi Internet nirkabel atau tanpa kabel umumnya memiliki kecepatan yang berbeda dari apa yang dikatakan pemasok. Misalnya seperti koneksi internet Indihome yang menyebutkan kecepatannya bisa mencapai 10 mbps. Bahkan, Anda mungkin tidak akan langsung mendapatkan koneksi.

Berbeda jika Anda menggunakan koneksi internet dengan kabel. Meski tidak sama persis dengan aplikasi dari Indihome, setidaknya kecepatan koneksi internetnya bisa mendekati kecepatan internet yang tinggi. Ini bisa menjadi solusi dan jaringan solusi lambat di Indihome.

Menggunakan kabel LAN untuk koneksi internet akan sering menjadi hal yang baik jika Anda menggunakan perangkat seperti komputer. Namun, Anda dapat segera terhubung smartphone pada LAN menggunakan kabel konektor khusus.

6. Aparat Mengulang Meningkatkan Pengiriman Koneksi Internet

Jika Anda memiliki rumah dalam jarak 100 meter dari rumah kohl Tiktokers Siska atau seluruh rumah Anda tertutup oleh tembok, ini akan membuat koneksi Internet jauh lebih lambat.

Ini karena ada banyak penghalang antara perangkat yang Anda gunakan dan router. Oleh karena itu, Anda membutuhkan lebih banyak peralatan demonstrasi.

Ada beberapa pilihan alat yang bisa Anda gunakan. Misalnya dengan menggunakan router mahal sebagai pengganti router gratis yang disediakan Indihome, dengan perangkat wifi extender, atau dengan perangkat yang disebut wifi mesh.

Anda dapat menemukan informasi tentang tiga alat pendorong umum ini di web atau YouTube.

Padahal, perangkat atau device tersebut hanya bisa berfungsi sebagai remote speaker yang tidak bisa diakses dengan koneksi internet. Bukan untuk meningkatkan kecepatan internet.

7. Hapus penyimpanan Peramban ke Perangkat

Selain router atau koneksi internet tidak stabil, tampaknya perangkat atau smartphone apa yang Anda gunakan mempengaruhi koneksi Internet. Salah satunya bisa karena penyimpanan terlalu banyak pencari.

penyimpanan adalah salah satu file perangkat yang merupakan penyumbang terbesar mengapa penyimpanan berakhir dengan cepat. Bahkan, penyimpanan penuh akan menyebabkan perangkat menyusut. Hal inilah yang dapat membuat koneksi Web tampak berjalan lambat.

Oleh karena itu, Anda harus membersihkan penyimpanan secara berkala untuk mengurangi jumlahnya penyimpanan tumpukan itu.

8. Perkuat Kecepatan Marang-rang

Memiliki banyak alat yang harus selalu terhubung ke jaringan, tetapi jaringan Anda cepat atau kecepatan kecil? Ini mungkin salah satu penyebab koneksi internet Indihome Anda lambat.

Jika demikian, sekarang saatnya untuk meningkatkan kecepatan internet Anda sebagai salah satunya Proses perbaikan jaringan Indihome lambat.

Jika sebelumnya kecepatan Internet Indihome hanya 20 mbps yang dibatasi kurang dari 10 perangkat, Anda dapat mengupgrade ke kecepatan Internet yang lebih tinggi. Contoh: 50 mbps hingga 100 mbps untuk pengalaman berkendara jaringan yang lebih baik.

9. Gabung Pelayanan pelanggan

Langkah terakhir yang bisa anda lakukan jika koneksi internet lemot tidak disebabkan oleh berbagai faktor seperti diatas, anda bisa langsung menghubungi CS Indihome atau Telkom.

Anda dapat terhubung dengan berbagai cara, mulai dari akun Facebook, Twitter, atau Anda dapat menelepon langsung di 147. Nanti, langkah pertama yang akan dilakukan CS adalah memulihkan jaringan pusat. Jika masalah tidak teratasi, Telkom akan mengeluarkan tiket dan spesialis akan segera datang ke rumah Anda.

Merapatkan

Indihome adalah salah satu layanan Internet yang paling banyak tersedia di Indonesia. Namun, bukan berarti Indihome memiliki koneksi internet yang stabil. Terkadang jaringan jaringan tiba-tiba menyusut atau mati.

Koneksi internet Indihome yang lambat mungkin disebabkan oleh beberapa faktor eksternal. Misalnya seperti tali yang putus, router rusak, atau karena pembasahan yang berlebihan. Bisa juga disebabkan oleh berbagai penyakit lainnya.

Nah, variasi proses berurusan dengan indihome perlahan Anda bisa melakukan hal di atas sebagai pengobatan lini pertama jika internet mati atau delay. Anda tidak harus langsung mengundang ahlinya dan mencoba melakukannya sendiri terlebih dahulu.

Baca juga:

Sumber Artikel: blogpress


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news