Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ingin kaca mobil Anda tetap mengkilap ? Ini dia cara mengkilapkan kaca mobil

1. Lindungi kaca film dari goresan

Filmnya macet di dalam jendela, tapi bukan berarti tidak bisa didaftarkan. Kaca bagian dalam mudah rusak oleh goresan. Untuk itu, berhati-hatilah saat memuat atau meletakkan benda di dalam mobil agar tidak merusak film.

2. Jaga kebersihan kaca

Area kaca mobil yang cukup luas akan mudah terkena kotoran, seperti hujan, ledakan mobil lainnya saat hujan, debu, kotoran hewan, hingga getah pohon atau kotoran lainnya. Jika ada kotoran pada kaca, segera bersihkan. Jika noda kaca dibiarkan terlalu lama, akan sulit dibersihkan.

3. Bersihkan dan keringkan kaca dengan kain bersih

Saat membersihkan kaca, lakukan dengan kain lembut dan pastikan kaca tidak kering. Intinya, kaca tidak memiliki formulir pendaftaran. Selain itu, kain yang digunakan juga dijamin dalam lingkungan yang bersih.

Jangan pernah membersihkan kaca dengan kain yang sering digunakan untuk mencuci badan. Biasanya masih ada sisa sampo atau bahan kimia lain di dalam gelas.

4. Keringkan kaca

Sesegera mungkin segera bersihkan dan keringkan kaca setelah mobil kehujanan atau setelah dicuci untuk mencegah jamur menempel pada kaca. Jika demikian, maka solusi terbaik adalah memolesnya dengan menghilangkan jamur. Namun, proses ini tidak boleh terlalu sering untuk mencegah permukaan kaca rusak.

5. Ganti karet wiper jika sudah keras

Ciri khas dari karet yang sulit dibersihkan adalah meninggalkan bekas pada kaca dan kurang baik saat menyeka air di dalam gelas. Jika dibiarkan tidak dikelola, mereka dapat tersesat dan kehilangan jalan yang benar.-automilenia-


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news