Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga Samsung Galaxy A9 Terbaru 2020 dan Spesifikasinya

Review Harga Samsung A9 Terbaru Tahun 2022. Komentar Tentang Deskripsi dan Fitur Samsung Galaxy A9. HP Samsung dengan Definisi Tuhan dan Gahar dalam kategorinya.

Meski bukan produk baru dan beberapa produk dari generasi terbaru telah hadir. Namun, kehadiran Galaxy A9 dengan Samsung A8 Star tampaknya sangat populer di kalangan pemburu perangkat terbaik.

Ya, dengan desain terbaik dan terkini, lini ini tetap mampu merebut hati para penggemarnya. Apalagi dengan definisi “jeroan” atau “dapur pacu super gahar”.

Belum lagi lini yang dirilis pada Oktober 2018 ini sudah mendukung banyak kekuatan RAM dan memori internal yang akan semakin merusak penggunanya.

Harga Samsung Galaxy A9

Harga Samsung Galaxy A9

Bisa dibilang murah, harga Samsung A9 paling murah mulai Rp 4,8 juta (Lazada, Tokopedia, Blibli, Bukalapak) dan harga tertinggi Rp. 6.6 JT (Blanja, Blibli, Tokopedia, Bukalapak).

Fitur Samsung A9
Ukuran layar 6,3 inci
Resolusi layar 1080 x 2220 piksel
Kedalaman Piksel 392 ppi
Anti gores Ya
Tahan air Ya
Kamera
Dua kamera Ya
Resolusi Kamera Depan 10 + 5MP
Resolusi Kamera Belakang 24 + 8MP
Baterai
Kapasitas baterai 3800mAh
Planet
prosesor Delapan inti
Sistem operasi Android
Desain
Ini berat 183g
Pengukuran (P x T x T) 162.5x77x7.8mm
Bahan Tubuh Aluminium
Penyimpanan
Peringatan Internal 128GB
Pikiran eksternal Ya
Slot Kartu Ya
Memulai dengan
Tahun rilis 2018
Bulan Penerbangan Oktober
Koneksi
konektor USB Tipe C
NFC Ya
Standar Wi-Fi 802.11a / b / g / n / ac
Marang-rang
SIM ganda Ya
Kartu SIM Nano-SIM
Struktur
Tahan air Ya
Kemampuan Virtual Reality Ya
Sensor detak jantung Che
Lampu Pemberitahuan LED Ya
Peringatan Wajah Che
Pemindai Iris Che
Pemindai sidik jari Ya
radio FM Ya
Sentuhan 3D Che

Akuisisi terbaru Samsung Galaxy A7 pada tahun 2022

Spesifikasi Samsung Galaxy A9

Spesifikasi Samsung A9

Penglihatan Fisik

Sepintas, ponsel pintar ini kini terlihat kokoh dengan ukuran 162,5 x 77 x 7,8 mm dan berat 183 gram, 2340 x 100 piksel dan rasio 19:5 akan membuat tampilan menjadi lebih mudah.

Sebagai pelindung layar, Samsung juga telah memberikan perlindungan layar Corning Gorilla Glass. Kemudian dalam varian warna ada beberapa pilihan yang tersedia yaitu Caviar Black, Bubblegum Pink, dan Lemonade Blue.

Planet

Masuk ke sektor platform, Samsung Galaxy A9 tidak perlu diragukan lagi. Dimana kabel premium ini memiliki Qualcomm SDM660 Snapdragon 660 terbaik dan CPU Octa-core 2.2 GHz serta GPU Adreno 512.

Saat beroperasi, perangkat ini menjalankan Android 8.0 Oreo yang merupakan versi terbaru 2018. Kemudian untuk meningkatkan performa ponsel, Samsung juga menawarkan produknya dengan RAM yang jauh lebih besar, yakni 6GB.

Tak heran, dengan kekuatan memori internal, Anda akan mendapatkan ruang yang sangat besar hingga 128 GB dan dukungan slot microSD hingga 512 GB.

Akuisisi terbaru Samsung Galaxy A8 Star pada tahun 2022

Senapan Kamera

Seperti yang Anda ketahui, Samsung Galaxy A series merupakan generasi ponsel dari Samsung yang menawarkan keunggulan besar di industri kamera.

Tidak hanya kualitas fotografi, tetapi Samsung Galaxy A9 juga sangat tinggi dalam pengambilan video gerakan lambat.

kamera samsung a9

Bayangkan saja, kamera utama akan mendapatkan 4 kamera yaitu 24MP PDAF, 8MP Ultra-wide, 5MP deep sensor dan 10MP 2 Optical zoom. Ini benar-benar memiliki fitur pencahayaan LED, HDR, dan panorama.

Bagi penyuka selfie, Galaxy A9 juga memiliki kamera beresolusi 24MP dengan fitur HDR yang akan membuat selfie Anda menjadi jernih dan tajam.

Koneksi

Seperti seri Galaxy A lainnya, lini 2018 ini juga memiliki dua Nano SIM dan jaringan GSM/HSPA/LTE yang mampu mencapai kecepatan 4G LTE. Ini juga mendukung Wifi dan hotspot untuk menambah kenyamanan.

Fitur menarik lainnya adalah GPS memiliki fitur yang berbeda yaitu GPS dengan A-GPS, GLONASS dan BDS. Akhirnya port tersebut memiliki jack audio 3,5 mm dan jelas ada port konektor port USB 2.0 yang dapat dikonversi.

Daya baterai

Terakhir dengan baterai, perangkat berukuran 6,3 inci ini juga hadir dengan baterai berkapasitas 3800 mAh. Dan untuk komponen baterai, Samsung Galaxy A9 juga mendukung proses pengisian cepat yang sangat dibutuhkan untuk ponsel dengan baterai sebesar ini.

Tamat

Ulasan Samsung Galaxy A9

Dari segi fitur, sebuah produk premium tidak akan luput dari kelengkapan komponen yang dibawanya, seperti fitur-fitur terbaik seperti ujung jari (disisipkan di belakang), proximity, kompas dan accelerometer.

Begitu juga dengan fitur radio FM bagi Anda yang ingin mendengarkan live music dengan DJ yang asyik dan seru. Untuk memperjelas kelebihan dan kekurangan Galaxy A9, berikut ulasan lengkapnya.

Keunggulan Samsung A9:

  • Desainnya modern dan terlihat mewah.
  • Ini memiliki perlindungan layar Gorilla Glass sebagai screen saver tambahan.
  • Galaxy A9 menggunakan OS terbaik dan terbaru 2018, yaitu OS Android v 8.0 Oreo.
  • Kapasitas RAM maksimal 6 GB untuk performa secepat itu.
  • Memori besar 128GB dan dukungan slot microSD hingga 512GB.
  • Baterai terbesar adalah 38000 mAh.
  • Ini memiliki bagian ujung jari untuk perlindungan ekstra.
  • Ini memiliki pengisian cepat (Quick Charge 2.0)

Masalah Samsung A9:

  • Produk lama, dirilis dari dua tahun lalu, dalam kondisi baik pada Oktober 2018.

Jika tertarik, dapatkan Samsung Galaxy A9 ini dengan berbagai varian Rp. 4.8 JT-6.6 JT di toko resmi Samsung atau di pasar favorit Anda.

Bandingkan harga gigi lainnya:

Sumber Artikel: blogpress


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news