Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Sistem Operasi Windows Lock di Laptop Windows

Komputer atau laptop tiba-tiba kesalahan? meskipun itu masih berjalan dengan baik? Ya, komputer atau laptop kesalahan adalah fitur umum yang ditemukan oleh pengguna Windows. Kesalahan Hal ini dapat disebabkan oleh beberapa faktor, misalnya karena masalah OS, virus atau perangkat lunak perusakmasalah harddiskdan seterusnya.

Salah satu masalah yang paling umum adalah munculnya pesan hilangsistem rating, pesan ini biasanya muncul saat laptop atau komputer baru saja dibuka. Tepat setelah melewati layar bios. Pesan sering muncul begitu sering sehingga komputer tidak dapat melakukannya sepatu bot.

Bahasa, pesan sistem non-operasi menandakan bahwa sistem yang terpasang di komputer atau laptop anda tidak ada, sehingga tidak dapat diinstal. Akibatnya, komputer gagal menginstal sistem operasi Windows.

Cara Mengatasi Sistem Non Performa

Bagi sebagian orang yang belum sepenuhnya memahami komputer, sebenarnya mereka bingung karena takut komputer atau laptopnya akan rusak dan tidak bisa diperbaiki lagi. Namun jangan khawatir, selama masalahnya tidak terkait dengan bodi atau hardware, masih bisa diperbaiki dengan mudah.

Karena jika kesalahan kecil pada BIOS atau pengaturan sistem, itu masih dapat diperbaiki, dan melakukannya tidak sulit, Anda dapat mengikuti prosedur yang telah kami cantumkan di bawah ini. Jadi pastikan Anda membaca artikel ini sampai selesai.

Tetapkan Nilai Boot

Pentingnya Boot adalah pengaturan-a BIOS digunakan untuk mengubah urutan perangkat penyimpanan penyelesaian, misalnya, jika hanya ada satu harddisk di laptop atau komputer yang isinya perangkat lunak dan manajemen. Sekarang, di sini Anda dapat menetapkan prioritas sepatu bot yang ingin Anda ambil terlebih dahulu, mis. perangkat lunak atau sepatu bot sistem pra-BIOS.

Cara Mengatur Prioritas Boot:

  1. Nyalakan komputer atau laptop Anda.
  2. Kemudian, setelah layar BIOS muncul, tekan berulang kali F1 / F2 / DEL / F12 (layar centang) untuk masuk ke menu pengaturan Boot.
  3. Kemudian masuk ke menu Boot.
  4. Tempatkan posisi boot pertama (urutan disk) dengan sistem di atas.

Lepaskan USB saat Anda memulai

Ini adalah tips paling umum, sebuah acara sistem non-operasi di Windows terkadang disebabkan oleh beberapa perangkat USB dengan cara apa pun flashdisk CD/DVD, harddisk eksternalmouse, keyboard, atau perangkat lain seperti USB yang terhubung ke komputer.

Oleh karena itu, Anda harus memutuskan sambungan perangkat USB saat sepatu bot, ini sendiri bertujuan untuk mengurangi terjadinya kesalahan saat memilih situs dengan sistem operasi Windows. Menemukan perangkat penyimpanan lain dapat memicu perubahan pra-boot sistem non-operasi.

Bagaimana memperbaikinya

Sistem perbaikan yang tersedia di laptop atau komputer Anda, memiliki peran untuk dimainkan alat pemulihan. Jika laptop atau komputer Anda gagal untuk memulai, dengan beberapa perbaikan Anda mungkin dapat memperbaiki dan memulihkan sistem yang bermasalah.

  1. Silakan mulai media instalasi Windows (DVD atau USB).
  2. Jika Anda sudah berada di jendela instalasi, silakan pilih Bahasa dan pilih Opsi lanjutan.
  3. Pemilihan akan muncul Perbaikan otomatissilahkan pilih dan jalankan seleksinya.
  4. Tunggu prosesnya, karena memperbaiki sistem bisa cepat atau lambat.
  5. Ini sudah berakhir. Silakan restart laptop atau komputer Anda.

Gunakan Metode Pemulihan

Pemulihan sistem alias system restore adalah komponen Windows yang memungkinkan pengguna untuk mengembalikan status laptop atau komputer mereka secara tepat waktu, juga dapat digunakan untuk memulihkan masalah sistem atau kecelakaan.

Pemulihan sistem dirancang untuk memperbaiki kerusakan data pada sistem Windows, jadi saya pikir metode ini bekerja dengan sangat baik. Berikut cara melakukannya:

  1. Instal Windows DVD atau USB.
  2. Mengatur Pentingnya Bootsekarang sepatu bot DVD atau USB.
  3. Di menu Instalasisilahkan pilih Mulai.
  4. Tunggu hingga pekerjaan perbaikan selesai.
  5. Akhirnya, mengulang kembali nyalakan ulang komputernya.

Gunakan CMD

CMD adalah singkatan dari Command Prompt. Istilah ini biasanya didefinisikan sebagai perintah DOS dalam bentuk tertulis. Dengan CMD, Anda dapat mengakses laptop atau komputer sama seperti Anda mengaksesnya melalui Windows explorer.

  1. Pertama, siapkan media untuk instalasi Windows. Bisa menggunakan DVD atau USB.
  2. Kemudian mulai media instalasi, dan pilih opsi Perbaiki Komputer Anda.
  3. Jika demikian, silakan masuk Pemilu Pertama lalu buka Prompt Perintah.
  4. Ketuk perintah bootrec / rekondisibcd lalu tekan Enter.
  5. Tunggu prosesnya sampai MBR Jendela ditemukan.
  6. Selanjutnya, ketik Y untuk memasukkan MBR ke dalam daftar boot.
  7. Jika sudah, silahkan restart komputer atau laptop anda.

Lihat Hard Drive

Langkah selanjutnya adalah memeriksa situasinya harddisk yang Anda gunakan. Jika Anda menggunakan harddisk sebagai lokasi penyimpanan OS, mohon dicek apakah ada masalah atau tidak departemen yang buruk ho harddisk Anda. Anda dapat memeriksanya hanya menggunakan perangkat lunak, misalnya menggunakan HD Tune atau HDD Sentinel.

Jika komputer atau laptop Anda tidak bisa menyala, Anda bisa mematikannya harddisk yang Anda gunakan, dan coba di perangkat lain untuk memeriksa. Karena ada kemungkinan harddisk ditempatkan dalam keadaan rusak, sehingga sistem operasi itu tidak dapat dimuat. Kondisi ini juga umum terjadi.

Jika harddiskapakah itu benar-benar rusak? Saran kami, Anda harus menggantinya harddisk rusak lebih awal harddisk baru. Meski terkadang tua masih bisa diperbaiki dan digunakan kembali. Namun, seringkali kinerjanya rendah dan kecepatan membaca harddiskitu akan melambat, sehingga memperlambat komputer atau laptop Anda.

Berikut adalah beberapa tip untuk membantu Anda memaksimalkan sistem operasi Windows yang dapat Anda gunakan sebagai panduan. Terkadang mudah menghadapinya, terkadang juga sulit, hehe. Semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih banyak untuk kami..neotekno.