Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Laptop Tidak Ada Suara [Speaker Mati Total]

Siapa yang tidak kesal jika tiba-tiba laptop tidak mengeluarkan suara saat digunakan, padahal sebelumnya bagus? Apalagi jika masalah ini terjadi saat Anda benar-benar membutuhkannya, misalnya sekarang menargetkan pelanggan atau menonton acara favorit Anda.

Masalah laptop yang tidak mengeluarkan suara atau ada kesalahan ho sebui ini bisa menjadi masalah besar bagi sebagian pengguna. Ini bisa terjadi pada laptop siapa saja kapan saja. Oleh karena itu, mengetahui cara mengatasi laptop tanpa masalah suara sangat penting bagi setiap pengguna.

Pada artikel kali ini, kami akan mencoba membahas secara detail semua detail penyebab dan cara mengatasi laptop tanpa suara. Dengan membaca artikel ini, setidaknya Anda akan mengetahui langkah apa saja yang bisa Anda lakukan untuk memperbaiki laptop tanpa suara.

Laptop Penyebab Tidak Ada Suara

Ketika laptop tidak dapat mengeluarkan suara, Anda mungkin langsung memikirkan fitur-fiturnya sebui perangkat rusak dan perlu diganti. Tentu saja, masalah ini tidak selalu muncul karena ini. Ada alasan mengapa itu tidak ada hubungannya dengan fitur sebui diri.

Salah satunya adalah masalah terkait bakhanni yang tidak perbaikan atau sebui berada di posisi tima sehingga tidak dapat mengeluarkan suara. Masalah dengan sistem operasi Anda juga bisa menjadi penyebab utama laptop tidak dapat mengeluarkan suara.

Kesalahan sistem ini dapat terjadi karena serangan virus, pemutakhiran Pembaruan Windows, kerusakan sistem operasi, atau pengaturan konfigurasi berbahaya.

Cara Menaklukkan Suara Lampu Laptop

Tergantung dari akar masalahnya, ada beberapa cara mengatasi laptop tanpa suara. Anda mungkin perlu mencoba beberapa di antaranya jika Anda tidak yakin apa penyebabnya. Masalah paling sederhana adalah apakah suaranya teredam atau tidak diam.

Kecil kemungkinan hal ini terjadi karena Anda lupa atau melakukan kesalahan saat laptop dalam kondisi baik. semumu. Masalah ini ditunjukkan dengan tanda silang merah pada suara laptop. Jika ini terjadi, cara menghadapinya tentu bukan dengan memperbaikinya bakhanni atau mengubah beberapa pengaturan.

Anda cukup menekan ikon volume dengan ikon berhenti untuk mematikan mode senyap. Periksa juga kontrol volume pada aplikasi tertentu, seperti YouTube, Spotify, atau Media Player yang Anda buka. Anda dapat, secara tidak sengaja menurunkan volume permintaan ke nol atau menekan tombol semumu.

Jika belum, coba strategi berikut.

Lihat Pengaturan Aktifkan / Blokir Pembicara

Selain membuat laptop tidak nyaman dengan memasang mode silent, pengguna juga sering salah dalam melakukan setting. sebui Itu berubah tima

Untuk memperbaiki masalah ini, Anda hanya dapat mengubah pengaturan ke memungkinkan kembali agar suara bisa muncul di laptop.

Berikut adalah metodenya:

  1. klik menu “Awal” atau klik logo pada keyboard Windows Anda.
  2. Kemudian, di bidang pencarian, ketik panel kendalilalu tekan tombol memasuki.
  3. Setelah mengakses halaman Control Panel, klik menu “Perangkat keras dan Suara”.laptop tidak memiliki suara
  4. Selanjutnya pilih menu “Suara”.
  5. Dalam dialog yang muncul di layar, klik kanan dalam daftar sebui tersedia. laptop asus tidak memiliki suara
  6. Kemudian, pilih opsi “Sederhana” untuk menginstal ulang perangkat di komputer Anda.

Pembaruan Supir Audio ke Pengelola Perangkat

Itu tidak sering atau tidak pernah diperbarui bakhanni audio juga bisa membuat laptop tidak ada masalah suara.

Ini dapat terjadi jika versi yang diinstal tidak lagi didukung oleh sistem operasi.

Untuk memperbaikinya, Anda perlu memperbarui bakhanni audio sehingga perangkat dapat menghasilkan suara secara efisien.

  1. Pertama-tama, klik logo Windows pada keyboard atau tekan menu “Awal” di layar laptop Anda.
  2. Navigasi menu “Mencari”lalu ketik Pengaturan perangkat. Jangan lupa tekan tombol memasuki.
  3. Jika Anda mengatur kata sandi untuk membuat perubahan pada pengaturan laptop, masukkan kata sandi pertama, lalu tekan Ya.
  4. Setelah masuk ke menu “Pengaturan perangkat”klik dua kali menu “Kontrol audio, video, dan game”. Daftar perangkat audio yang terhubung ke laptop Anda akan muncul.mengapa laptop tidak memiliki suara?
  5. Pilih salah satu dari daftar, lalu klik menu “Bakhani”. Selanjutnya, klik “Tingkatkan driver” untuk memperbaharui bakhanni audio di laptop Anda. penyebab laptop tidak ada suara
  6. Klik “OKE”kemudian coba putar film atau musik untuk memeriksa apakah sistem suara di laptop Anda berfungsi kembali.

Jika sepertinya ada masalah video yang masih diputar, Anda dapat mencoba metode lain di bawah ini.

Lihat Pengaturan Reguler ho Pembicara

Masalah laptop tidak ada suara juga bisa terjadi karena perangkat audio yang digunakan tidak disetel sebagai kelemahan.

Untuk mengatasinya, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. tekan tombolnya “Awal”lalu ketik “Panel kendali” di kolom “Mencari”.
  2. Lalu klik memasuki untuk masuk ke halaman Panel Kontrol.
  3. Selanjutnya, tekan menu “Perangkat keras dan Suara” seperti pada gambar berikut.mengapa speaker laptop tidak memiliki suara
  4. Klik “Suara” akan membuka jendela Suara baru. Dengan pemilihan “Libu”. Selanjutnya, tekan tombol “Set Standar” lalu pilih “OKE”.speaker laptop tidak memiliki suara
  5. Lihat apakah volume laptop Anda telah kembali dengan memutar musik.

Jika penyebabnya berada pada posisi yang salah, metode pengaturan volume laptop harus menjadi solusi yang tepat.

Instal ulang Supir audio

Jika cara di atas tampaknya tidak dapat menyelesaikan masalah laptop tanpa suara, Anda mungkin perlu menginstal ulang. bakhanni sebagai solusi.

  1. membuka “Pengaturan perangkat” seperti sebelumnya, lalu klik dua kali menu “Kontrol audio, video, dan game”.solusi speaker laptop tidak ada suara
  2. Kemudian, klik kanan pada nama perangkat yang muncul (tergantung pada namanya) bakhanni dari sebui Anda).
  3. memilih “Menghapus” untuk menghapusnya. Pada dialog yang muncul, tekan “OKE”.kenapa volume laptop hilang
  4. Lebih-lebih lagi, mengulang kembali laptopmu. Setelah masuk lagi, Windows akan menginstal perangkat lagi.
  5. Selanjutnya, periksa apakah volume laptop Anda telah kembali normal.

Jika masalah berlanjut, Anda mungkin perlu melakukannyakenya Windows kembali sebagai solusi.

Coba Gunakan Pembicara Di luar

laptop tidak memiliki suara

Sebelum memperbaiki laptop tidak ada suara di Windows 7 atau versi lain dengan mengklikkenya atur ulang sistem operasi, ada baiknya untuk memeriksa menggunakan sebui di luar.

kenya sebui tanpa atau semamedi di laptop, lalu putar video atau musik. Jika terdengar suara, bisa dipastikan ada masalah dengan perangkat audio yang terpasang di laptop Anda. Namun, jika volume tidak keluar, mungkin ada masalah dengan sistem.

Artinya Anda tidak perlu buru-buru menggantinya sebui selalu dilengkapi dengan laptop.

Kenya Setel Ulang Windows

metode perbaikan laptop tidak ada suara

Cara terakhir yang bisa Anda coba untuk mengatasi masalah laptop tanpa suara adalah dengan mengembalikan sistem operasi. Terkadang, sistem operasi mengalami masalah atau terpengaruh kuman dapat menyebabkan beberapa perangkat yang terpasang di laptop tidak berfungsi, termasuk suara.

Jadi, tidak ada salahnya untukkenya Restart sistem operasi windows pada laptop anda agar masalah tersebut dapat teratasi. Jangan lupa lakukan bekapo terlebih dahulu agar data yang tersimpan didalamnya tetap aman.

Jika masalah tampaknya terus berlanjut dan laptop Anda masih tidak dapat mengeluarkan suara, mungkin bawa ke pusat layanan. itu mungkin pilihan terakhir. Anda juga dapat membeli dan menginstal sebui memperbarui kebajikan Anda.

Umumnya harga komponen ini berada pada kisaran Rp 50.000 hingga Rp 300.000 tergantung jenisnya.

Kami berharap beberapa cara mengatasi laptop low-noise bisa menjadi solusi yang tepat untuk Anda.

Sumber Artikel: https://www.neotekno.com/cara-mengatasi-laptop-tidak-ada-suara/