Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara memeriksa masa pakai baterai iPhone, metode pemantauan lengkap

iPhone 7. (Apple)

Kelasmekanik.com – Pastikan untuk memeriksa masa pakai baterai iPhone secara akurat dan akurat. Tim HiTekno.com merangkum kajian iPhone berikut ini.

Daya tahan baterai iPhone harus dijaga dengan baik agar dapat terus berfungsi dengan baik dan tentunya umurnya akan lama.

Salah satu upaya yang bisa dilakukan adalah dengan melakukan pengecekan daya tahan baterai secara berkala selain mengetahui persentase daya tahan baterai, hal ini juga mempengaruhi harga jual di pasaran.

Jadi bagaimana Anda memeriksa masa pakai baterai iPhone dan bagaimana Anda bisa mempertahankannya agar lebih tahan lama?

Cara memeriksa masa pakai baterai iPhone

Cek masa pakai baterai atau battery life bisa dilakukan di iPhone dari iPhone 6, 6plus, 6S, 6S plus, iPhone SE 1st generation, iPhone 7, iPhone 7 Plus, iPhone 8, iPhone 8 Plus, iPhone X, iPhone XS, iPhone 8 XS Max, iPhone XR, iPhone 11, iPhone 12, dan iPhone 13.

  1. Buka menu “Pengaturan” atau “Pengaturan” iPhone Anda yang berbeda sesuai dengan rangkaian tema di atas
  2. Selanjutnya, pilih menu “Baterai”
  3. Kemudian Anda dapat memilih menu “Battery Health”
  4. Kemudian pada halaman tersebut, tepat di tengah sisi kanan layar, Anda akan melihat penjelasan berapa persen daya tahan baterai iPhone Anda masing-masing.

Sekarang ketika masa pakai baterai baterai Anda tinggi, itu bagus, tetapi jelas bahwa masa pakai baterai ini juga dipengaruhi oleh sejumlah faktor, beberapa di antaranya adalah usia baterai.

ilustrasi iPhone.  (unsplash / Bagus Hernawan)
ilustrasi iPhone. (unsplash / Bagus Hernawan)

Cara memantau baterai iPhone agar lebih tahan lama

  • Lakukan update software secara berkala, karena jenis sistem operasi akan sering menghadirkan fitur-fitur baru untuk mendukung kinerja iPhone agar lebih akurat dan menghemat daya tahan baterai. iOS 13 versi terbaru memiliki kemampuan untuk menghentikan pengisian baterai saat mencapai 80%.
  • Gunakan iPhone dengan suhu normal antara 16° dan 22° Celcius, jelas bahwa suhu ponsel sendiri dapat dipengaruhi oleh suhu internal atau eksternal yang akan cepat menguras baterai Anda.
  • Hemat daya baterai ponsel hingga 50%, cara ini sangat disarankan bagi Anda yang ingin menyimpan iPhone lebih lama tanpa digunakan sama sekali. Cobalah untuk tidak meluap atau meluap pada 0%.
  • Atur pengisian daya maksimum 80%, tentu saja baterai dapat menerima hingga 100% tetapi pengisian daya hingga 100% metode ini tidak disarankan. Karena jika Anda sering menggunakan ponsel, seperti browsing media sosial atau bermain game, pengisian baterai hingga 100% akan memakan waktu lebih lama untuk membuat ponsel Anda panas.

Demikian Cara Memantau Masa Pakai Baterai iPhone dan Cara Memantaunya Agar Lebih Tahan Lama Dan Membuat Ponsel Anda Lebih Hemat Dan Mengurangi Frekuensi Penggantian Baterai.

Manfaatkan tutorial iPhone di atas, cara memeriksa daya tahan baterai iPhone.

Model: Sofia Ainun Nisa



Sumber Artikel: https://www.hitekno.com/gadget/2022/03/23/175901/cara-cek-kesehatan-baterai-iphone-lengkap-cara-merawatnya


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news