Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membaca Kata demi Kata (PC, Mobile, dan Online)

Saat Anda membuat dokumen menggunakan alat Microsoft Office Word, terkadang Anda perlu mengetahui berapa banyak kata yang telah Anda tulis dalam dokumen. Jumlah kata ini sering dibutuhkan dalam beberapa kasus.

Dengan demikian, sebagai alat pengolah kata terbaik hingga saat ini, Microsoft akan selalu memberikan fitur terbaik untuk penggunaan Word. Salah satu bagian yang paling sederhana tetapi paling penting adalah juga penggunaan Firman.

Namun yang jelas masih banyak pengguna Office Word yang masih belum mengetahui dimana jumlah kata tersebut. Oleh karena itu, kali ini kami akan membagikan sebuah teks tentang cara menghitung jumlah kata dalam Word. Silahkan baca artikel ini sampai selesai.

Cara membaca jumlah kata di Windows Word

Pengguna terbesar dari alat Microsoft Office Word ini adalah komputer atau laptop yang menjalankan sistem operasi Windows. Jika Anda salah satu dari pengguna tersebut, berikut adalah cara untuk melihat jumlah kata di Windows:

  1. Buka dokumen Word tempat Anda ingin melihat jumlah kata.
  2. Buka tab Memeriksa di atas bilah menu.
  3. Pilih opsi Jumlah kata tersedia di submenu bukti.
    cara menghitung jumlah kata di word pc
  4. Sebuah jendela dengan deskripsi dokumen akan muncul.
  5. Anda dapat melihat jumlah kata di bagian Kata-kata.
    cara melihat jumlah kata dalam sebuah kata

Tidak hanya itu, Anda juga dapat melihat jumlah halaman, jumlah spasi kosong, jumlah spasi, jumlah paragraf, jumlah baris yang muncul dalam dokumen.

Metode membaca Word ini dapat digunakan di semua versi Word, mulai dari Word 2003, 2007, 2010, 2013, 2016, Word 365, dan versi Word lainnya.

Cara membaca jumlah kata di Word Mac

Visibilitas aplikasi Microsoft Word di perangkat Windows dan Mac sedikit berbeda, jadi untuk melihat jumlah kata di Word Mac, prosesnya juga sedikit berbeda dengan melakukannya di PC Windows. Berikut adalah beberapa di antaranya.

  1. Jalankan alat Word, lalu buka dokumen Word Anda.
  2. Setelah file terbuka, pilih opsi Peralatan.
  3. Di menu turun yang muncul, pilih Jumlah kata.
  4. Sebuah jendela dengan deskripsi jumlah kata akan muncul.
  5. Ini sudah berakhir.

Cara Membaca Word Secara Permanen (Windows & Mac)

Selain melihat jumlah total kata dalam dokumen Word, Anda juga dapat melihat jumlah kata yang tidak lengkap. Jumlah kata dihitung berdasarkan kata yang Anda blokir atau pilih. Berikut adalah metodenya:

  1. Blokir bagian teks yang ingin Anda baca jumlah kata-katanya.
  2. Buka tab Memeriksa (Windows) atau Peralatan (Mac).
  3. Pilih opsi Jumlah kata.
    cara menghitung jumlah kata di word pc
  4. Di jendela yang muncul, Anda dapat melihat jumlah kata.

Cara Menghitung HP Perekam Suara

Awalnya penggunaan Microsoft Office Word hanya tersedia untuk perangkat PC, namun dengan berkembangnya teknologi, kini aplikasi Word sudah tersedia dengan telepon seluler, baik ponsel Android maupun iPhone. .

Bagi Anda yang sering menggunakan aplikasi Word di ponsel Android atau iOS, tersedia hal yang sama, yaitu melihat jumlah kata dalam dokumen. Langkah-langkah lengkapnya adalah:

  1. Buka alat Word di Android atau iPhone Anda.
  2. Buka dokumen Word tempat Anda ingin melihat jumlah kata.
  3. Ketuk menu Mengubah dengan logo huruf SEBUAH modal dengan pensil.
  4. Ketuk menu Rumahlalu pilih opsi Memeriksa.
  5. Di jendela Memeriksapilih opsi Jumlah kata.
  6. Sejumlah kata akan muncul di dokumen Word.

Cara Membaca Kutipan Kata di Web Word

Microsoft Office Word kini juga telah tersedia dalam bentuk webinar yang dapat Anda gunakan secara online seperti Google Docs. Bagi yang baru saja menggunakannya mungkin akan merasa sedikit bingung, karena tampilannya sedikit berbeda dengan penggunaan Word yang biasa.

Namun tentunya untuk melihat jumlah kata Word online sangat sederhana, Anda tidak perlu membuka menu apapun. Karena jika Anda melihat lebih dekat, Anda dapat menemukan jumlah kata dalam batang di bawah dokumen.

cara menghitung kata demi kata secara online

Beberapa artikel tentang cara membaca jumlah total kata Word. Nah, setelah Anda membaca artikel ini sampai selesai, kami harap Anda sudah mengerti bagaimana cara melihat jumlah kata dalam Word.

Sumber Artikel: https://www.neotekno.com/cara-menghitung-jumlah-kata-di-word/


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news