Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 aplikasi edit foto gratis dan bagus, Coba Segera!

Penggunaan Pengeditan Foto Estetika. (HiTekno.com)

Kelasmekanik.com – Mencari alat pengeditan foto gratis yang dapat Anda gunakan di ponsel Anda? Berikut ini tim HiTekno merangkum rekomendasi aplikasi gratis untuk membuat edit foto lebih menarik.

Tentunya banyak sekali aplikasi edit foto yang tersedia, mulai dari aplikasi HP yang berbayar hingga yang gratisan. Namun tidak semuanya bisa dipercaya untuk menata foto cantik dengan baik dengan ponsel.

Dengan kemajuan teknologi, Anda tidak perlu lagi menggunakan PC atau laptop untuk mengatur foto. Anda dapat mengedit foto di ponsel Anda, bahkan lebih profesional daripada menggunakan laptop.

Alat pengeditan foto seluler tersedia untuk Android dan iOS. Tapi apa saja rekomendasi kecantikan dan proses edit foto gratis?

Banyak alat pengeditan foto HP tersedia secara gratis di Play Store dan App Store. Hanya dengan kamera smartphone dan perangkat pengedit foto, Anda dapat mengubah foto menjadi foto yang indah.

Berikut beberapa saran layanan edit foto gratis dan mudah untuk ponsel yang telah disediakan HiTekno.com untuk Anda.

1. Snapseed

Snapseed.  (Google Play Store)
Snapseed. (Google Play Store)

Google Snapseed adalah salah satu alat pengeditan foto paling sederhana untuk Android dan iPhone. Alat edit foto HP ini juga memiliki fitur yang berbeda-beda bagi penggunanya.

Fitur-fitur ini hampir lengkap dengan peningkatan warna, kontras buatan, pengeditan foto dan pewarnaan. Atau, pengguna dapat memilih untuk mengubah warna sesuai dengan preferensi pengguna.

2. VSCO

VSCO.  (Google Play Store)
VSCO. (Google Play Store)

VSCO seperti “toko serba ada” untuk mengatur gambar di smartphone. VSCO memungkinkan Anda mengambil foto, mengeditnya, dan menyesuaikannya.

Tidak hanya itu, Anda dapat membukanya dengan semua alat, dan membagikannya dengan semua orang di media sosial. Anda bisa mendapatkan foto asli terbaik dari pengguna VSCO lainnya di bagian Grid.

Alat edit foto ini sudah lama dipercaya untuk membuat gambar yang cantik dan modern.

3. Adobe Photoshop Express

Adobe Photoshop Express.  (Google Play Store)
Adobe Photoshop Express. (Google Play Store)

Adobe Photoshop Express adalah alat pengeditan foto dari Adobe yang terkenal karena fitur pengeditannya yang mudah diedit. Dengan alat ini Anda dapat mengedit foto seperti seorang profesional di smartphone.

4. Studio Foto PicsArt

Picsart Photo Studio 100% Gratis.  (Google Play Store)
Picsart Photo Studio 100% Gratis. (Google Play Store)

PicsArt adalah salah satu aplikasi pengeditan foto paling populer dalam beberapa tahun terakhir. Alasan munculnya PicsArt adalah karena banyaknya pilihan pengeditan foto.

PicsArt hadir dengan kamera internal dan fitur lainnya termasuk kolase, gambar, bingkai, stik, dan banyak lagi. Alat pengeditan foto yang luar biasa ini tersedia secara gratis.

5. Ini terungkap

Buka - Aplikasi untuk mengedit Insta Story.  (Play Store)
Buka – Aplikasi untuk mengedit Insta Story. (Play Store)

Unfold dirancang untuk pengguna Instagram yang sering menghabiskan waktu di Snapgram, terutama bagi pengguna yang tertarik untuk mengedit foto seni atau dengan kualitas artistik.

Unfold menawarkan berbagai candi seni dengan adanya huruf seni. Pengguna juga dapat mengatur foto atau video biasa dalam bentuk GIF atau gambar bergerak pendek.

6. Setelah malam

Lampu.  (Google Play Store)
Lampu. (Google Play Store)

Alat edit foto afterlight ini dikatakan memiliki banyak efek dan film dengan tampilan yang minim. Proses penggunaannya sederhana dan mudah. Afterlight menyatakan bahwa efeknya pada film dan filter berbeda dari proses pengeditan foto lainnya.

7. Adobe Lightroom

Adobe Lightroom.  (Google Play Store)
Adobe Lightroom. (Google Play Store)

Adobe Lightroom dapat disebut sebagai versi portabel dari perangkat lunak Adobe Lightroom untuk PC. Lightroom bisa menjadi salah satu aplikasi edit foto terbaik di HP.

Cara menggunakannya tidak jauh berbeda dengan tipe PC, mudah saja. Lightroom bahkan memungkinkan Anda untuk menghilangkan gangguan dari foto Anda untuk membuat foto Anda terasa lebih halus dan lebih bersih.

Berikut 7 tips fitur edit foto gratis dan bagus di ponsel yang dijamin bikin foto kamu makin keren.

Asisten: Pasha Aiga Wilkins



Sumber Artikel: https://www.hitekno.com/gadget/2022/03/03/150731/7-aplikasi-edit-foto-aesthetic-dan-gratis-langsung-coba


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news