Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Pengambilan Foto yang Mudah dan Efektif di Ponsel Xiaomi

Definisi: Metode yang berbeda cara membuat layar xiaomi yang paling sederhana. Proses yang akan kami bagikan, tidak memerlukan alat tambahan apa pun. Sangat cepat dan efektif.


Screenshot adalah bagian integral dari smartphone saat ini. Fitur ini sangat penting meskipun sederhana.

Bagi pemilik Xiaomi, menggunakan fitur ini tidaklah sulit. Nah, pada artikel kali ini kita akan membahas cara membuat layar xiaomi dengan cara yang berbeda.

Xiaomi sendiri merupakan merek smartphone yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Selain itu, spesifikasinya juga tidak kalah dengan merek smartphone kelas atas.

Xiaomi pun memberikan komentar lanjutan kepada para pesaingnya. Apalagi jika itu hanya sebagian dari tangkapan layar, sebenarnya lebih canggih dari yang sekarang.

Bagian layar di semua ponsel Xiaomi

Tentu saja fitur ini tidak berbeda antara satu tipe dengan tipe lainnya. Meskipun ada perbedaan dalam hal menginstal atau menggunakannya.

Namun, secara umum, antara cara membuat layar redmi 6a dan beberapa spesies tidak jauh berbeda.

Layar atau format SS ini sering digunakan untuk berbagai kebutuhan. Bahkan sering digunakan untuk kebutuhan dasar, misalnya belajar, bekerja dan sebagainya.

Kehadiran komponen SS memudahkan pengguna smartphone untuk menyimpan teks atau file penting.

Artinya, kehadiran SS di setiap smartphone akan menguntungkan setiap penggunanya. Anda tidak perlu lagi melaporkan kejadian penting yang tidak terduga.

Cukup dengan SS, lalu simpan, lalu buka lagi untuk membaca atau menulis ulang. Metode ini, dapat digunakan sebagai metode tangkapan layar redmi 5dan berbagai spesies lainnya.

1. Tombol Gunakan Tangkapan Layar

Tangkapan layar Gunakan tombol

Cara ini dianggap paling sederhana. Anda bisa melakukannya secara langsung tanpa harus membuka proses atau peluang tertentu.

Berikut adalah langkah-langkah untuk mengambil tangkapan layar Xiaomi Catatan 7 dan versi lain yang menggunakan tombol:

  • Silakan buka halaman web, buka foto, dokumen, atau layar tempat gambar akan diambil.
  • Cari tahu di mana letak tombol volume bawah dan daya di ponsel Xiaomi Anda.
  • Letakkan jari Anda pada tombol volume bawah, lalu tekan jari lainnya pada tombol daya.
  • Setelah ujung jari dimasukkan ke dalam dua tombol, silakan tekan secara bersamaan hingga layar diambil. Coba mulai dengan menekan tombol volume bawah, dan tahan keduanya hingga SS berhasil.
  • SS yang berhasil akan muncul dan menginstal folder SS di ponsel Xiaomi. Jika gagal, silahkan coba lagi sampai SS berhasil.

2. Tangkapan Layar Gunakan Bola Pendek

Tangkapan layar Xiaomi

Fitur ini tersedia di ponsel Xiaomi dengan fungsi dan tombol cepat serupa di iPhone.

Fungsi ini juga dapat digunakan sebagai Cara membuat layar Xiaomi A1 untuk MIUI 8, dan varian Xiaomi lainnya. Untuk melakukannya, ikuti langkah-langkah berikut:

  • Cari dan pilih menu Setting atau Setting di hp Xiaomi kamu.
  • Pilih Pengaturan Lainnya di menu.
  • Klik Bola Pintasan.
  • Silahkan aktifkan opsi Turn On Shortcut Ball.
  • Jika berhasil, akan ada tombol bulat berwarna biru di sisi kanan ponsel Xiaomi Anda. Kemudian, Anda dapat menggunakan tombol langsung untuk SS.
  • Cara menggunakan Bola Pendek sangat sederhana. Silakan buka halaman yang ingin Anda tulis ke SS. Setelah itu, silahkan tekan tombol Bola Pendek. Setelah diklik, beberapa fitur akan muncul. Pilih ikon SS untuk mengambil gambar.

3. Tangkapan Layar Gunakan Toggle

Ini dapat digunakan sebagai screensaver untuk Redmi 5 plus atau lainnya … Dapat digunakan untuk berbagai ponsel Xiaomi. Nah, berikut ini akan dijelaskan langkah-langkahnya di bawah ini.

  • Silakan buka situs web, atau dokumen yang ingin Anda unduh.
  • Setelah itu, silahkan klik pada layar di status bar. Kemudian seret ke bawah hingga muncul area notifikasi. Kemudian, silahkan pilih atau klik Screenshot. Metode ini dapat mengambil gambar yang Anda inginkan.

Tombol volume bawah, jika hanya terhubung dengan tombol power untuk fitur SS. Selain itu, bisa juga terintegrasi dengan tombol menu.

Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  • Silakan buka situs web atau file tempat gambar akan diambil.
  • Letakkan satu jari pada tombol volume di sisi kanan ponsel. Kemudian, letakkan jari lain pada tombol menu.
  • Setelah kedua jari siap untuk tombol, lalu tekan keduanya secara bersamaan hingga gambar terambil. Jika SS gagal, silakan coba lagi hingga berhasil.

5. SS dengan Geser ke Bawah

SS dengan Geser ke Bawah

Bagi yang ingin bekerja sambil melakukan SS, cara ini juga bisa dijadikan pilihan. Untuk lebih jelasnya, silakan ikuti langkah-langkah berikut:

  • Silakan masukkan pra-pengaturan atau pengaturan.
  • Temukan dan klik More Settings di menu.
  • Pada menu Additional Setting, silahkan pilih atau klik Screenshot.
  • Kemudian, buka Geser tiga jari secara bersamaan yang akan memulai pemilihan layar. Setelah berhasil, akan ada lingkaran oranye.
  • Setelah menyelesaikan langkah-langkah di atas, Anda dapat langsung mengambil screenshot menggunakan fitur ini. Caranya adalah dengan menggesekkan 3 jari secara bersamaan pada layar yang ingin Anda ambil.

Folder Hasil Screenshot di hp Xiaomi

Setelah layar berhasil dibuat, file akan langsung masuk ke folder layar. Anda bisa langsung mengecek hasilnya di folder. Anda dapat melihat folder di galeri.

Untuk lebih jelasnya, beberapa seri Xiaomi telah menyediakan komponen SS dengan opsi Scroll. Pengguna dapat SS langsung saat mereka menavigasi ke bagian bawah halaman.

Itu benar, itu benar cara membuat layar xiaomi dalam berbagai bentuk. Bagaimana, tidak mudah? Anda tidak perlu menggunakan aplikasi untuk melakukannya, karena komponen SS ponsel telah kedaluwarsa. Semoga beruntung.

Baca juga:

Sumber Artikel: blogpress


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news