Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Emulator PS4 Terbaik untuk PC atau Laptop

Keterangan: Emulator PS4 untuk PC atau laptop yang lebih baru mereka dapat bekerja dan menggunakan tahun ini, sementara ada PCSX4, PS4Emus, PS4 EMX, Orbital, dan terakhir SNES.


Emulator PS4 Tahun lalu mungkin hanya lelucon, kebohongan, atau hanya omong kosong. Anyway, di akhir ada kabar gembira buat kalian semua yang suka game PS atau Playstations. Mulai awal tahun ini, sekarang sudah ada emulator yang benar-benar bekerja dengan baik di PC atau laptop.

game emulator ps4 ada juga lebih dari satu spesies, jadi kamu tidaktuketsa dengan satu pilihan. Apa saja game emulator yang paling efektif dan efisien?

1. PCSX4

PCSX4

Bagi pengguna laptop atau PC 64-bit, baik Windows 7, 8 dan yang lebih baru Windows 10, dapat dengan mudah menjalankannya. Sementara itu, pengguna 32-bit tidak dapat menggunakannya saat ini Emulator PS21 2021 PCSX4. Namun, OS yang Anda miliki telah ditingkatkan dengan pembaruan terbaru.

Dari segi performa, PCSX4 bisa dikatakan sangat bagus karena bisa bekerja pada 60fps atau frame per second. Gambar yang dihasilkan tidak memiliki masalah kehilangan kualitas dan rotasi mudah karena jumlah fps yang baik.

Sayangnya, selain bisa bekerja hanya di Windows 32-bit, masih ada beberapa persyaratan yang harus Anda penuhi untuk bisa menjalankannya. Komentar ini sangat sulit, karena emulator baru dimulai tahun ini.

Untuk detail terbatas, setidaknya GPU harus AXV dan SSE-4.2 GPU. Sedangkan GPU yang digunakan adalah AMD Radeon 780 dan GTX 60 untuk mendukung 60fps. Nah, jangan lupa jumlah RAM dan memori yang tersisa, jangan sampai susah.

2. PS4Emus

PS4Emus-PS4-Emulator

Jika Anda penggemar emulator PS, Anda pasti sudah tahu PS4Emus bukan? Emulator ini sudah ada sejak era emulator PC PS sejak tahun 2013. Jadi jangan heran jika Emulator PS4 terbaik untuk Windows 10 tentu menempatkan emulator ini di atas.

Peluang yang membuat PS4Emus begitu istimewa adalah kemampuannya untuk digunakan secara online dan luar negeri. Emulator ini juga mudah dipasang dan tidak rumit dalam hal penggunaan.

Jika Anda adalah penggemar game yang suka bertukar atau mencoba game baru, PS4Emus sangat cocok. Anda dapat dengan mudah menginstal beberapa game tanpa masalah karena penyambung yang mudah dipahami.

Untuk spesifikasinya, seperti PCSX4, Anda membutuhkan PC atau laptop kelas atas untuk bisa memainkannya dengan baik. Jadi, jika level data komputer rendah, sebaiknya tunda dulu tujuan menguninstall perangkat ini. Nanti kalau di paksa laptopnya lebih cepat qeaqea dan Anda tidak akan menikmati permainan.

3. PS4 EMX

PS4 EMX

PS4 EMX saat ini sedang ditingkatkan dan belum diluncurkan. Namun, PS4 EMX bukanlah pemain klasik di bidang emulator PS. Jadi, Anda bisa berharap di akhir tahun emulator ini sudah bisa mengembangkan pasar emulator Playstations.

Dari Daftar PS4 yang kompatibel dibagikan, detail menjalankan emulator ini relatif sederhana. RAM yang dibutuhkan minimal 2 GB, sedangkan AMD adalah Nvidia, dan membutuhkan prosesor 50 GHZ. Kecuali data yang dibagikan, tidak ada detail lebih lanjut, semoga komentarnya tidak naik.

4. Emulator PS4 Orbital

Emulator PS4 Orbital

Kabar gembira bagi Anda pengguna Linux, script ini tidak hanya untuk Windows, pecinta Linux juga bisa menggunakannya. Dirilis pada awal Februari, Emulator PS4 Orbital sedang ditingkatkan. Sehingga lebih banyak orang dapat menggunakannya, dan membuatnya lebih mudah.

Manfaat Orbit meliputi: ‘peta dan kontrol joystick. Kemudian keputusan yang diambil juga sangat baik agar citra tidak pecah.

Sayangnya, kemampuan untuk menggunakan perangkat ini setidaknya beberapa RAM dan spesifikasi lainnya sangat tinggi. Setidaknya 16 GB RAM serta ekstensi AVX digunakan untuk menjalankan emulator nanti.

5. Emulator Stasiun SNES

stasiun snes

Pemain lama lainnya di dunia emulator, yaitu SNES Station Emulator, sudah ada sejak era emulator PS1. Bagi Anda yang menggunakan Windows atau Mac OS, Anda dapat dengan mudah menggunakan SNES tanpa masalah.

Namun, kelemahan terbesar SNES adalah proses instalasinya sangat rumit dan memakan waktu. Untungnya, mengatasi penerus ini memberikan edukasi mudah di media sosial tentang cara memasangnya.

Jadi, selama Anda mengikuti instruksi dengan benar dan benar, tidak ada yang namanya kegagalan. Anda seharusnya dapat menginstal SNES dengan mudah dan mengetahui cara menggunakannya.

Informasi terperinci tentang cara menginstal Emulator PS4

Di atas semua itu, spesifikasi yang harus dimiliki sebuah laptop atau PC agar dapat beroperasi. Nah, pada bagian ini definisi-definisi tersebut akan dijelaskan lebih detail agar Anda bisa memanfaatkannya secara maksimal. Silakan lihat detail di bawah ini:

  • Pertama pastikan Directx 12 sudah terinstall, lalu lihat apakah plan 3.5, VC++ 2015 atau tidak.
  • Kedua, setidaknya PC atau laptop harus menyertakan 4 core dengan GPU AXV dan SSE-4.2.
  • Kemudian pastikan Gambar Cache harus dienkripsi 256 bit.
  • Prosesor yang digunakan minimal x86-64 dengan ekstensi AVX.
  • Komputer atau laptop Anda harus memiliki OpenGL.
  • RAM minimal 2-16 Gb.
  • Komputer dan laptop minimal 64 bit.

Jika perangkat yang Anda gunakan tidak memiliki spesifikasi di atas, maka emulator tidak akan digunakan. Kalaupun bisa, hasilnya tidak terlalu bagus, tidak rusak, terkompresi, dan akhirnya program bisa tutup dekat. Meski RAM harus selalu diperhatikan karena jarang bekerja dengan 2 Gb.

Berikut daftarnya Emulator PS4 yang dapat bekerja di PC atau laptop Anda. Ingat, sebelum mengunduh, pastikan detail perangkat yang Anda pindahkan. Agar hasil download tidak sia-sia dan kalian bisa memainkan game PS4 dengan baik tanpa kena.

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang olahraga lainnya, silakan kunjungi: Thelastsurvivors

Baca juga:

Sumber Artikel: blogpress


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news