Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 metode tangkapan layar yang mudah dan efektif untuk HP OPPO

Definisi: Bagian layar sekarang tersedia melalui ponsel Oppo. Jika Anda bingung bagaimana melakukannya, di sini metode layar lawan yang mudah digunakan.


Seiring dengan perkembangan zaman, layar sudah menjadi fitur wajib yang hadir di setiap ponsel pintar.

Pasalnya, fungsinya sangat penting, seperti berbagi halaman di layar, merekam ruang obrolan, atau bahkan menyimpan fotokopi.

Struktur layar sendiri sudah tersedia di perangkat mobile seperti Oppo. Cara menggunakannya juga mudah, namun tidak semua pengguna tahu cara menggunakannya.

Berikut akan dijelaskan variasinya metode layar lawan satu set lengkap yang dapat digunakan langsung di ponsel Anda.

1. Cara Membuat Screenshot Ponsel OPPO Standar

Cara membuat tangkapan layar di OPPO

Tangkapan layar adalah praktik yang sangat umum bagi pengguna ponsel cerdas.

Ini adalah tipe yang sama smartphone OPPO, di sisi lain, juga memungkinkan fungsi tangkapan layar menggunakan tombol daya dan volume.

Metode ini sangat sederhana:

  1. Arahkan ke halaman yang ingin Anda simpan sebagai tangkapan layar.
  2. Tekan tombol Daya dan Volume Turun secara bersamaan. Tombol Power pada ponsel Oppo biasanya berada di sebelah kanan, sedangkan tombol Volume berada di sebelah kiri.
  3. Tekan kedua tombol secara bersamaan selama sekitar 2 detik.
  4. Layar akan menyala putih beberapa saat sebagai indikasi bahwa proses penyaringan sedang berlangsung. Ketika tidak dalam keadaan tenang, biasanya akan disertai dengan suara seperti suara rana kamera.
  5. Tangkapan layar akan ditampilkan sementara di layar ponsel atau dapat disimpan langsung sebagai file foto di dalam galeri.

Cara mudah mengambil screenshot Oppo tidak hanya menggunakan tombol Volume Turun. Pengguna lain juga harus menggantinya dengan menekan tombol Power dan Volume Up. Namun cara ini tidak work di HP OPPO tipe lain.

2. Tangkapan Layar Oppo dengan Tiga Jari

SS dengan Geser ke Bawah

Jika Anda kesulitan menekan tombol Daya dan Volume secara bersamaan, Anda dapat mengubah cara mengambil layar hanya dengan tiga jari.

Namun, pastikan terlebih dahulu Anda memiliki aplikasi Quick Gesture di ponsel Oppo Anda. Cara membuat screenshot Oppo tiga jari tidak akan berfungsi jika fitur tersebut belum dibuat.

Berikut langkah-langkahnya:

  1. Pertama, buka Pengaturan (Pengaturan).
  2. Lihat opsi Gerak dan Gerak.
  3. Terapkan opsi Screenshot 3 jari dengan menggeser bentuk lingkaran putih ke kanan atau hingga bagian atas lingkaran berubah menjadi hijau.
  4. Saat berhasil, Anda dapat kembali ke halaman yang ingin Anda simpan sebagai tangkapan layar.
  5. Selanjutnya, yang perlu Anda lakukan adalah menggesekkan tiga jari di layar secara bersamaan. Ingat, Anda harus menggerakkan jari Anda dari atas ke bawah, bukan dengan cara yang berbeda karena memiliki fungsi yang berbeda.
  6. Layar akan bersinar putih sebentar dan akan mengikuti suara rana kamera saat suara di telepon Anda dihidupkan. Ini menandakan bahwa proses perekaman di layar sedang berlangsung.
  7. Setelah selesai, layar akan disimpan dalam format file gambar. Anda bisa mengeceknya langsung dari menu galeri yang tersedia.

3. Tangkapan Layar Panjang

Tangkapan layar panjang

Ketika Anda menemukan artikel yang bagus di halaman situs webmasuk akal untuk membuat seluruh artikel dibaca kembali di lain waktu.

Pengguna akan sering khawatir tentang satu layar yang tidak akan sepenuhnya menyimpan seluruh teks atau jika sering dilakukan akan sangat sulit.

Jangan khawatir, Anda tidak perlu khawatir tentang itu lagi. Sekarang fitur tersedia layar layar panjang pada ponsel Oppo yang memungkinkan pengguna untuk menyimpan foto lebih panjang dari layar ponsel.

Ingin tahu? Berikut langkah-langkahnya cara mengambil foto panjang oppo Apa yang dapat Anda lakukan segera:

  1. Arahkan ke halaman judul yang Anda inginkan layar panjang.
  2. Sentuh layar dengan menekan tombol Power dan tombol Notification secara bersamaan atau mengarahkan tiga jari pada layar dari atas ke bawah saat Anda mengaktifkan Quick Gesture.
  3. Layar akan menyala menandakan bahwa proses perekaman di layar sedang berlangsung. Anda hanya perlu menunggu sampai menu muncul layar muncul di layar.
  4. Saat muncul, silakan pilih opsi layar lebih lama dari layar Anda.
  5. Gulir ke bagian bawah halaman untuk menambah tinggi layar. Anda bisa menunggu sampai Anda mencapai posisi yang diinginkan.
  6. Setelah selesai, jangan lupa klik Simpan untuk menyimpan layar panjang.
  7. Seperti halnya tangkapan layar dengan cara apa pun, hasilnya layar panjang juga akan disimpan dalam bentuk foto. Anda bisa mengeceknya langsung di daftar galeri yang tersedia.

Metode ini tidak hanya digunakan untuk menyimpan literatur yang baik. Pengguna juga dapat menggunakannya untuk menghemat ruang obrolan panjang. Langkah-langkah di atas juga berlaku sebagai cara membuat screenshot chat oppo.

4. Tangkapan layar OPPO dan Aplikasi

Jika Anda terbiasa merekam tangkapan layar dengan bantuan fitur, Anda dapat melakukannya lagi di ponsel Oppo Anda.

Anda dapat memilih dan mengunduh perangkat layar tersedia di Play Store. Seringkali, alat layar akan menyediakan banyak fitur perekaman yang berbeda di layar.

Anda bahkan dapat menangkap layar hanya dengan mengetuk telepon layar aplikasi diimplementasikan.

Cara mengambil Oppo di layar menggunakan alat Anda dapat mencoba ini dengan pilihan fitur seperti Screenshot Easy atau Screenshot Touch.

Mereka adalah tipe yang berbeda cara membuat layar oppo yang bisa anda gunakan dengan mudah di HP Oppo anda. Mudah, bukan?

Anda dapat memilih metode paling sederhana yang dapat Anda gunakan ketika Anda ingin merekam sesuatu yang penting di layar ponsel Anda.

Baca juga:

Sumber Artikel: blogpress


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news