Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Yamaha Fazzio Hybrid yang paling laris dibeli pelanggan Jateng dan DIY, terjual 2.000 unit.

Motor berpenampilan retro Yamaha Fazzio Hybrid Connected ini mendapat respon positif dari konsumen nasional. Beberapa rantai vendor mengatakan mereka masih mendapatkan pesanan.

TSELISO TS’OANE

  • Yamaha Fazzio Hybrid Banyak Order di Jawa Tengah dan DIY

    Kombinasi kedua situs ini melaporkan 2.000 penjualan

  • Theko Yamaha Fazzio Hybrid

    Fazzio Neo diberikan Rp. 21,7 juta dan Fazzio Lux di Rp. 22 juta.

  • Salah satunya Yamaha Mataram Sakti, grup diler motor Yamaha Jawa Tengah (Jawa Tengah) dan Daerah Istimewa Yogyakarta yang mengaku baru saja membeli. Fazzio memesan 500 unit.

    Menurut Direktur DDS 3 (Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta), Johanes BMS, setelah proses penghitungan petunjuk untuk 2 lokasi, jumlah petunjuk untuk skutik hybrid ini sekitar 2.000 bagian.

    Fazzio di Jawa Tengah dan DIY

    “Ini luar biasa. Antusiasme masyarakat sangat tinggi dan ini sangat menggembirakan. Kehadiran Fazzio Hybrid-Connected membuat pasar sepeda motor Indonesia semakin bergairah, terbukti dengan tingginya tingkat antusiasme pelanggan,” kata Johanes BMS, Chief Yamaha DDS 3 (Jawa Tengah & Jogja) dalam keterangan tertulis, Senin (7/2).

    Baca juga: Referensi Yamaha Fazzio Hybrid Transformasi Mudah, Asyik Ajak Kanan

    Minat besar, menurut Johannes, sudah ada sebelum resmi diluncurkannya Yamaha Fazzio Semarang, Minggu (30/1). Produsen telah mengirimkan 17 unit langsung ke pelanggan. Barang dibuat dari Yamaha Flagship Shop Semarang sekaligus.

    “Memiliki keunggulan teknologi Blue Core Hybrid terbaru, Y-connect, dan berbagai fitur canggih lainnya, menjadikan motor ini pilihan baru yang bisa menjadi partner berkendara terbaik bagi pelanggan,” imbuhnya.

    Fazzio di Jawa Tengah dan DIY

    Hal menarik yang dimiliki Fazzio adalah desain dan tampilan yang dimilikinya. Ia mengusung visi skutik retro dengan bodi menggelinding layaknya motor Vespa.

    Selain bentuk tubuh yang menjadi tempat berjualan, Fazzio juga memiliki aksesoris dengan teknologi hybrid yang disebut-sebut sebagai satu-satunya skutik yang berstatus entry di Indonesia. Setidaknya ada 3 item yang dijanjikan, performa bahan bakar, ramah lingkungan, dan performa berkendara.

    Mesin hybrid yang dipasang di Fazzio berfokus pada 2 sumber daya terkait, yaitu daya yang dihasilkan dari mesin standar dan daya yang dipasok dari Power Assurance Engine (EPAS). Untuk mendukung kedua departemen tersebut, ada banyak komponen pendukung lainnya, antara lain Smart Motor Generator (SMG), baterai (battery), dan Starter Generator Control Unit (SGCU).

    Yamaha Fazzio

    Dalam keadaan normal aki atau aki berfungsi sebagai sepeda motor pada umumnya, yaitu menghidupkan mobil. Setelah mesin dihidupkan, baterai akan diisi langsung oleh komponen SMG. Kemudian EPAS bertenaga baterai bekerja memberikan tenaga ekstra selama 3 detik pertama saat bilah gas berputar.

    Tenaga tersebut merupakan hasil dari mesin standar dan EPAS-nya, sehingga akselerasi awal akan semakin kuat saat Anda dalam posisi atau riding yang baik.

    Sekarang, setelah 3 detik pertama, EPAS akan mati dan hanya mesin normal yang akan bekerja. Tetapi ketika Anda berhenti lagi dan memutar tuas kembali pada sistem EPAS dan mesin normal akan berjalan kembali dalam 3 detik.

    Rangka Fazzio memiliki mesin injeksi kabut 125 cc, 1 silinder, SOHC, berpendingin udara, dan Blue Core. Di atas kertas, komponen mesin ini mampu menghasilkan tenaga hingga 6,2 kW (8,3 tenaga kuda) pada 6.500 rpm dan torsi maksimum 10,6 Nm pada 4.500 rpm.

    Fitur pendukung yang untuk Fazzio itu juga merupakan poin tambahan. Secara keseluruhan memiliki lampu LED, panel digital lengkap, SMG, Start Stop System, lampu hazard, power tools, Keyless & Answer Back System, serta ruang hidup (beban) besar 17,8 liter.

    Dari segi harga, Yamaha Fazzio Hybrid dijual dalam 2 pilihan berbeda. Yang pertama adalah Fazzio Neo, diberikan RP. 21,7 juta dengan Fazzio Lux dengan biaya Rp. 22 juta. Label harga ini berstatus OTR Jakarta, yang dapat bervariasi dari satu tempat ke tempat lain. (Perlengkapan / Tom)

    Baca juga: Harga Service Yamaha Fazzio Hybrid Setahun Pertama Hanya Rp 400.000! Berikut rinciannya

    Sumber Artikel: https://www.oto.com/berita-motor/yamaha-fazzio-hybrid-laris-manis-dibeli-konsumen-jateng-dan-diy-terjual-2-000-unit